Menikmati Semilir Angin Sawah dan Secangkir Kopi Klotok

cafe di selaman

leon | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
27 Oct 2018


Menikmati Semilir Angin Sawah dan Secangkir Kopi Klotok
sejuknya udara sambil menikmati secangkir kopi klotok!!!

 

Selain tempatya yang penuh kenangan, Yogyakarta nggak pernah ketinggalan menyajikan tempat wisata maupun tempat makan unik. Kali ini, Kedai Kopi Klotok menjadikan saya salfok saat temen temen nyebutin tempat tempat rekomendasi di Yogyakarta.

Kalau dilihat dari namanya, Kedai Kopi Klotok ialah sebuah tempat ngopi tentunya, dengan desain dan cara pembuatan kopi yang tradisional, Kedai Kopi Klotok berhasil membuat banyak orang penasaran dan selalu pengen mampir kalau ke Yogyakarta.

cafe di selaman

cafe di selaman

Bertempat di Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kedai Kopi Klotok rasanya nggak pernah kehabisan pembeli. Tempatnya yang nyaman rupanya bikin orang betah dan pengen balik lagi.

Waktu berangkat sempat mengira kalau kami bisa bawa mobil untuk menuju ke Kedai Kopi Klotok. Ternyata pas tiba, pengunjung cukup kesulitan nyari lahan parkir, khususnya buat kalian yang menggunakan kendaraan roda 4. Bener bener rame, pantesan kok banyak yang nyaranin kami buat mampir ke Kedai Kopi Klotok ini.

cafe di selaman

cafe di selaman

Setelah beberapa menit mencari lahan dan memarkir kendaraan, kamipun bergegas masuk menuju kedai yang terlihat super cozy ini. Kalau di Kedai Kopi Klotok, pengunjung bisa memilih 3 pilihan tempat antara indoor, semi outdoor, dan outdoor. Mungkin itu juga menjadi salah satu alasan mengapa Kedai Kopi Klotok ini selalu ramai pengunjung.

Untuk area indoor, Kedai Kopi Klotok menyediakan meja kursi yang disusun rapi, di dalam ruangan tentunya. Lain lagi dengan semi outdoor, pengunjung bisa makan di tempat tempat kecil seperti gazebo gitu deh. Nah satu lagi nih yang paling disuka sama anak muda, tempat outdoor. Di tempat outdoor ini, kalian hanya akan beralaskan tikar. Sambil makan, nongkrong, menikmati pemandangan, main gitar, dan bernyanyi, rasanya anak generasi milenial bakal banyak yang memilih pake tikar haha. Ya ngga sih?

cafe di selaman

cafe di selaman

Untuk pemesanan kopi, pembeli harus memesan langsung ke dalam. Sesuai namanya, tentu yang menjadi andalan disini adalah Kopi Klotok nya. Pensaran juga sih kayak apa bentuk dan sejarah kopi klotok. Setelah tau, ternyata kopi klotok dibuat dnegan cara yang masih sangat tradisional. Dengan menggunakan panci, bubuk kopi dimasak kemudian disiram air. Dengan begitu, panci akan membunyikan suara klotok-klotok. Nah ternyata dari situlah nama Kopi Klotok berasal.

Kalian penasaran nggak sama rasa kopi klotok andalan disini? Sayapun salah dugaan, kopi yang awalnya saya kira manis dan berampas banyak ternyata enggak. Kopi Klotok disajikan dengan ampas yang cukup sedikit dan kopinya terbilang cukup manis, bagi saya sih hehe. Duduk santai di tepi sawah samil menikmati Kopi Klotok ditambah lagi dengan guyonan teman teman merupakan satu hal yang bakal aku inget terus haha.

cafe di selaman

Kalau kopi udah di depan mata, jangan lupa ambil gorengan juga, biar lengkap hehe. Pisang goreng yang ada di Kedai Kopi Klotok juga sangat terkenal, sampai sampai ada peraturan bahwa 1 orang nggak boleh ambil lebih dari 2 porsi lho. Keren kan sampe segitunya hehehe. Apalagi dibungkus, tidak boleh!

Kedai Kopi Klotok dibangun di joglo yang terkenal dengan suasananya yang asik, terkesan tradisional namun elegan. Sering dikunjungi para pejabat juga lho katanya. Oh iya, harga secangkir Kopi Klotok haya dibandrol 5000 rupiah saja, cukup murah bukan? Suasananya yang tenang bikin susah lupa sama Kedai Kopi Klotok, kapan kapan kalo ke Yogyakarta mau mampir lagi deh.

Kedai ini buka dari pukul 8 pagi hingga 10 malam tiap harinya. Jangan lupa mampir kalau ke Sleman Yogyakarta!

 

Opening Hours
8 pagi - 10 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY