Nyobain Lezatnya Nasi Kebuli Bang Ji Mojokerto

kuliner di mojokerto

saqr | Sightseeing
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Oct 2018


Nyobain Lezatnya Nasi Kebuli Bang Ji Mojokerto
Nasi kebuli yang satu ini enak banget dan membuat siapa saja ketagihan! Yuk mampir ke Nasi Kebuli Bang di Mojokerto.

Kota Mojokerto adalah kota yang selalu bikin kangen, baik kulinernya maupun bangunan bangunan bersejarahnya. Kalau aku sih yang tetep dirindu dari Mojokerto adalah makannya hehe. Jajan jajan pasar di Mojoerto itu enak dan cukup mudah ditemui, jadi betah deh.

Nah biar gak di rumah mulu, kali ini aku bakal jalan jalan. Nggak jauh sih, cuma sedikit bergeser dari Kota Sidoarjo yakni Mojokerto. 2 hari selama weekend kemaren akhirnya dapet kesempatan juga buat jalan jalan, lumayan bisa ngilangin beban tugas numpuk di otak haha.

Review kuliner dulu ya ini ceritanya. Pas di Mojokerto kemaren, aku sempet nyobain beberapa makanan yang cukup neghits dan legendaris, salah satunya adalah Nasi Kebuli Bang Ji. Kalian udah pernah cobain Nasi Kebuli belum? Nasi kebuli mana aja deh di kota kalian.

kuliner di mojokerto

kuliner di mojokerto

Sebenernya udah cukup lama aku ngidam Nasi Kebuli Bang Ji Mojokerto ini. Namun, beberapa kali ke Mojokerto mesti ada aja halangan buat kesini. Nah beruntung banget kali ini dapet kesempatan mampir dan untungnya Nasi Kebuli Bang Ji buka.

Lokasinya cukup strategis dan mudah dicari. Nasi Kebuli Bang Ji ada di Jalan Mojopahit No 340, Mergelo, Miji, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Bagi kalian yang membawa mobil, mungkin akan sedikit kesusahan parkir karena jalannya cukup rame dan padat.

Pertama masuk Nasi Kebuli Bang Ji ini sekilas emang tampak sederhana. Terdaat meja kursi kayu yang tertata rapi di ruangan mungil yang cukup bersih. Pengunjungpun tak sepi, silih berganti. Kalau lagi rame, kayaknya kalian kudu betah berlama lama antri deh. Penjual atau pemilik Nasi Kebuli Bang Ji ini terdiri dari sepasang suami istri yang kira kira berusia 50 tahun.

nasi kebuli bang ji

Oh iya, jam buka Nasi Kebuli Bang Ji ini mulai pukul 5 sore tiap harinya. Berhubung temenku yang asli Mojokerto sering ngeliat kalo Nasi Kebuli Bang Ji sering tutup, akhirnya tanya aja deh daripada pensaran. “Kenapa warungnya sering tutup pak?” dan penjualnyapun bilang kalau Nasi Kebuli Bang Ji ini sering tutup karena beliau nggak sanggup jaga warung sendiri, apalagi harus menyiapkan segala masakannya pun sendiri. Terjawab sudah rasa penasaranmu ya Ron haha.

Menunya juga cukup sederhana. Untuk makanannya, pembeli bisa memilih antara Nasi Kebuli atau Gulai Kambing. Jika kalian memesan nasi kebuli, menu tersebut dihidangkan dengan nasi yang dimasak menggunakan kaldu sapi serta irisan daging sapi. Sedikit aneh yak arena nasi kebuli kadang identic dengan bau kambingnya tapi ini malah menggunakan daging sapi. Tapi aku pribadi malah suka nih makin sedep kalau bau kaldu sapi gini.

nasi kebuli bang ji

nasi kebuli bang ji

Daging sapi yang disajikan cukup lezat, dengan harga seporsi yang dibandrol Rp 17.000,-. Masih terhitung murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan nasi kebuli favoritku di sidoarjo. Nasi Kebuli Bang Ji cukup rekomended dan wajib dicoba kalau lagi di Mojokerto.

Pesenan temenkupun beda denganku, dia pesen Gulai Kambing. Kalau gulai kambing di Nasi Kebuli Bang Ji ini dibandrol dengan harga Rp 25.000,- per porsinya. Tak hanya dapet gule biasa, isian lauk dan tetelannya cukup banyak, puas banget haha.

Salahsatu hal yang unik disini adalah, Nasi Kebuli Bang Ji menyediakan kopi gratis bagi kalian yang makan disini. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kuatnya rasa kambing atau sapi yang nempel di lidah. Enak kan?

Kalau ke Mojokerto dan bingung cari tempat makan malam, di Nasi Kebuli Bang Ji aja.   

Opening Hours
5 sore - tutup
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY