Soto Ayam Rayhan: Soto Ayam Paling Seger di Jombang!

soto ayam rayhan

Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 Oct 2018


Soto Ayam Rayhan: Soto Ayam Paling Seger di Jombang!
Soto Ayam Rayhan di Jombang ini emang paling seger! Sarapan makan soto emang paling enak!

Kulineran di Jombang? Nggak perlu bingung lagi, karena kalian bisa nyobain Soto Ayam Rayhan yang cukup terkenal di Jombang ini.

Karena laper dan bingung mau sarapan dimana, akhirnya kami sekeluarga memutuskan buat makan di Soto Ayam Rayhan. Warga Jombang tentu udah nggak asing ya sama makanan soto ayam, nah kapan kapan cobain deh makan di Soto Ayam Rayhan ini.

Karena aku termasuk bukan pecinta soto banget, tapi aku cukup doyan sama Soto Ayam Rayhan ini. Masih termasuk sarapan nggak sih kalau jam 10 an gini? Hahaha. Fyi, Soto Ayam Rayhan ini buka dari jam 7.30 pagi sampe habis, kalo dateng kesini jangan pagi pagi ya karena takutnya malah belum buka.

soto ayam rayhan

soto ayam rayhan

Lokasi dari Soto Ayam Rayhan ini ada di sebelah toko Gajah Mada yang ada di Jalan A Yani Jombang, Jawa Timur. Pasti kalian tau kan ya jalan utama di Jombang yang satu ini. Soto Ayam Rayhan tepat berada di sebelah Gajah Mada, di gang gitu deh.

Soto Ayam yang satu ini adalah usaha turun temurun sejak dulu, tempatnya juga masih sama di sebelah Toko Gajah Mada. Soto Ayam Rayhan ini bukanya Cuma pagi sampe siang aja sih. Malemnya, Soto Ayam Rayhan buka di depan Klenteng Jombang, pindah tempat gitu ceritanya. Kalau di depan klenteng sih sore sampe malem ya. Mudah ditemui kok tempatnya. Nama Rayhan juga diambil dari anak pertama sang pemilik soto ini, coba deh!

soto ayam rayhan

soto ayam rayhansoto ayam rayhan

Waktu itu, kami dateng pukul 10.30 pagi, dan ternyata udah mau habis, untungnya masih ada porsi buat kami sekeluarga, laris juga ya baru buka 2 jam langsung disikat habis sama pembeli. Langsung aja deh kami pesen 4 porsi soto dan es teh. Pas banget nih menyantap soto ayam ditambah dengan es teh yang seger, Jombang lagi berhawa panas nih.

Tak lama menunggu, menu yang kami pesanpun langsung disajikan. Hmm baunya cukup harum dan menggoda. Adik, bapak, ibu pun langsung melahap soto ayam ini dengan cepat. Adekku doyan banget tumben. Soto ½ porsi pun habis dimakan sendiri tanpa harus disuapin hehe.

Pembeli bisa request juga bagi kalian yang suka bagian ayam tertentu misalnya kulit atau balungan, kalian juga bisa bilang ke bapaknya buat ditambahin ke mangkok kalian lho, puas deh. Nggak salah kalau banyak yang menjuluki soto ayam legendaris, wenak!

soto ayam rayhan

soto ayam rayhan

soto ayam rayhan

Kalau weekend, siap siap ngantri ya kalau mau makan disini. Weekday aja udah rame soalnya hehe. Satu porsi soto ayam disini dibandrol dengan harga Rp 12.000,- per porsinya. Kalau minumnya cuma ada menu es teh sih, dibandrol dengan harga Rp 3000,- per gelasnya. Asik dong sarapan hari ini cuma habis Rp 15.000,- saja per orang.

Tempatnya cukup nyaman meskipun berada di antara gang kecil, tapi tempat dari Soto Ayam Rayhan ini dijaga banget kebersihannya. Soto ayam yang paling cocok di lidahku kalau di Jombang ya soto ayam Rayhan ini. Kuahnya yang bening dan seger bikin pengen makan terus rasanya. Yang aku suka lagi adalah lauknya yang banyak. Ayamnya juga pake ayam kampung dan ada telur buletnya juga dipotong potong gitu, enak deh.

Kalau ke Jombang dan bingung mau makan enak dimana, kalian bisa cari Soto Ayam Rayhan ini ya. Inget, kalau pagi ada di sebelah took Gajah Mada Jombang, dan kalau sore sampe malem ada di depan Kelnteng Jombang ya. Bisa cari di googlemaps kalau bingung hehe.

Opening Hours
08.30 - 11.00 (di sebelah gajah mada) 17.00 - 21.00 (di depan klenteng)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY