DeniPermana
DeniPermana | Sightseeing
Magelang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
4.3 K2

Stupa Restaurant: Resto Keren Magelang dengan View Menawan!

stupan restaurant magelang

Pengen nongkrong dengan view yang indah dan Stupa Restaurant adalah tempat yang pas sambil menikmati minuman!
Post Content

Masih edisi explore Magelang bersama tour guide ganteng nih. Setelah puas main main dan nerbangin drone di Taman Ramandanu, akupun masih pengen explore Magelang, mumpung jauh dari rumah nih kapan lagi haha.

Hari menuju sore setelah dari Taman Ramandanu, akupun nurut tour guide buat makan. Katanya sih bakal menuju tempat makan yang enak dan kekinian. Setelah ngobrol dan setengah ngantuk di perjalanan, akhirnya kami sampe di suatu temoat makan yang sayapun juga pensaran sebenernya hihi.

stupan restaurant magelang

stupan restaurant magelang

Stupa Restaurant, salah satu restaurant yang ada di Dusun Kretek, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Cukup deket kalau sama Candi Borobudur, namun kali ini aku memutuskan buat nggak mampir ke Candi Borobudur karena hari udah menuju sore gitu, ntar takutnya malah ngga enjoy wkwk.

Nah setelah ketemu sama tempat Stupa Restaurant, kamipun langsung masuk. Mm oh iya, Stupa Restaurant ini berada di area Hotel Plataran. Meskipun kalian nggak menginap di hotel, pengunjung tetap boleh masuk untuk menikmati restaurant yang satu ini. Viewnya yang indah bikin nilai plus di Stupa Restaurant ini. Bisa nih jadi temoat makan favorit saat ke area Borobudur.

Luasnya area Stupa Restaurant juga bikin nilai lebih lagi sih. Tak hanya luas, Stupa Restaurant juga memiliki bangunan yang unik dan bahkan bisa buat tempat foto OOTD di tiap sudutnya. Ada gazebo do tengah sawah yang mungkin kalian bakal langsung kebelet pose saat ngeliat spot yang satu ini haha.

stupan restaurant magelang

stupan restaurant magelang

Cukup puas berfoto, perjalanan kami lanjut buat explore rasa makanan di Stupa Restaurant. Suasana resto wkatu itu lumayan sih, nggak sepi, juga nggak rame. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga terlihat asik makan di meja tengah ruangan Stupa Restaurant. Cukup nyempil emang tempatnya, kalian bisa menggunakan bantuan googlemaps ya kalau kesini dan nggak tau jalan.

Tempatnya yang strategis dan berada di deket hotel bikin kami mikir kalau menunya tentu cukup mahal. Ternyata bener wkwkwkw. Cocok sih buat kalian yang pengen maen sesekali, Stupa Restaurant ini memang tempat yang pas banget buat hangout bareng temen. Tempatnya nyaman, nyamaan banget, pemandangan di sekeliling juga keren.

stupan restaurant magelang

stupan restaurant magelang

Yesh, ada cukup banyak menu yang ditawarkan di Stupa Restaurant ini. Buat kalian yang nggak pengen makan berat, kalian bisa memesan berbagai makanan ringan atau dessert aja. Yang mau makan berat juga ada, nggak usah khawatir hehe.

Yang cowok dan suka nongki atau ngopi, Stupa Restaurant juga jadi tempat yang cocok. Ada berbagai jenis kopi yang bisa kalian cicipi disini. Menikmati kopi atau makanan ditemenin dengan pemandangan yang indah dan luar biasa emang jadi komposisi yang pas banget sih. Apalagi sama orang tersayang *ehh. Kalau nggak ada, ajak temen aja, dijamin seruu!

stupan restaurant magelang

Sajian makanan di Stupa Restaurant termasuk dalam porsi besar, aku sebagai cowok sih cukup kenyang sama menu disini. Penyajiannya juga nggak perlu nunggu waktu lama. Pelayanannya oke sih menurut aku. Nggak mengecewakan. Kalau kalian bingung setelah dari Candi Borobudur mau kemana, mampir ke Stupa Restaurant adalah salah satu pilihan yang tepat. Dijamin senneg dan nggak nyesel!

Nongkrong di Stupa Restaurant ini cocoknya emang pagi atau sore hari, cuacanya cukup hangat dan nggak terlalu panas. Stupa Restaurant buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 11 malam. Jadi tempat sarapan kalau di Magelang juga oke nih guys!

Opening Hours
Buka setiap hari 06.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data