Menikmati Segarnya Sop Buah Lodeh Pak Giri di Kota Pahlawan!

kuliner di surabaya

stefan | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
17 Oct 2018


Menikmati Segarnya Sop Buah Lodeh Pak Giri di Kota Pahlawan!
segarnya sop buah lodeh Pak Giri di Kota Pahlawan yang satu ini, bikin ketagihan!

Kota Surabaya memang terkenal dengan suhunya yang super panas. Iya, akupun ngerasain. Rasanya di Ibukota Jakarta sama di Surabaya bahkan hampir sama nggak ada bedanya. Panas panas di Surabaya, memang enaknya minum es sih.

Ada banyak banget es yang terkenal di Kota Pahlawan, Surabaya. Nah berhubung lagi ada yang kekinian dan saya belum sempet nyobain, alhasil siang ini mau nyobain deh. Es yang saya maksud adalah Sop Buah Lodeh Pak Giri. Gimana nggak terkenal coba kalau tiap lewat aja selalu rame pembeli.

Sop Buah Lodeh Pak Giri ini dijual di Jalan Bogowonto, No 29, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Cuma sekitar 3 kilometer dari Stasiun Wonokromo. Bagi kalian yang datang dari luar kota dan pengen jalan jalan di Surabaya. Nah ada baiknya kalau kalian mampir ke es legendaris yang satu ini guys.

Ets, sebelumnya kalian udah pada pernah cobain Es Lodeh belum? Nah meskipun nama es yang satu ini megandung kata ‘lodeh’, kalian jangan berpikiran kalau bentuknya seperti sayur lodeh dicampur es batu ya, hehe. Kayak apa sih bentuknya?

Yash, Sop Buah Lodeh Pak Giri memang terkenal dengan isiannya yang super lengkap. Satu porsi Sop Buah Lodeh bisa terdiri dengan isian buah pepaya, nangka, alpukat, degan atau kepa muda, melon, blewah, sawo, anggur, pir, kolang kaling, dan mungkin masih ada yang nggak kesebut ya hehe. Banyak banget siih isinya.

Selanjutnya buah buahan tersebut akan dipadukan dengan kuah kental berwarna kuning yang kalau diliat mirip kuah santan gitu. Itulah mengapa Sop Buah Lodeh Pak Giri ini mendapat sebutan Es Lodeh. Sebenernya Es Lodeh cukup mudah ditemui di Surabaya, mungkin di kota kalian juga mudah ditemui sih. Tapi yang membedakan Sop Buah Lodeh Pak Giri dnegan yang lainnya adalah sisinya yang super lengkap tadi.

Satu porsi Sop Buah Lodeh Pak Giri ini masih isa ditambah denga buah lagi lo, extra buah gitu ceritanya hehe. Buah yang saya maksud disini adalah durian. Yap, karena nggak semua orang suka sama buah yang satu ini, makanya buat kalian yang mau harus request dulu. Tentu jadi surge banget bagi para pecinta durian. Makin seger dan menyehatkan!

Ngomongin soal jajanan pinggir jalan atau food street, makin kesini emang makin menghawatirkan pembuatannya. Seperti pemanis buatan, atau bahkan hingga pewarna yang berbahaya. Kalau di Sop Buah Lodeh pak Giri ini pembeli tak perlu khawatir. Hewan adalah makhluk hidup yang nggak bisa bohong, kalau gula yang dipake di Sop Buah Lodeh Pak Giri ini dikelilingi oleh lebah berarti udah amaan terkendali dong!

Untuk mendapatkan satu porsi Sop Buah Lodeh Pak Giri, kalian juga tak perlu merogoh kocek cukup dalam wkwk. Hanya dengan harga 15.000 saja, kalian bisa dapet satu porsi Sop Buah Lodeh dengan isian yang sangat bervariasi. Kan tadi di atas aku ngomongin durian, nah untuk harganya bisa nambah 10.000 kalau mau nambah durian. Jangan lupa cobain sama duriannya ya kalau kalian pecinta durian, biar ngga nyesel nanti pas pulang hehe.

Nah berhubung aku tau rasanya jadi anak kos di Surabaya itu gimana, kalau tanggal tua kalian bisa kongsian sama temen buat dapet Sop Buah Lodeh Pak Giri ini.  Enak kan? Porsinya juga nggak kurang kok kalau buat berdua *haha pembelaan.

Yuk kalau ke Surabaya bisa cobain kuliner yang satu ini!

Youtube : Wida Subianto

Opening Hours
8 pagi - 4 sore. minggu libur
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY