Mampir ke Mie Ayam Saranghae di Klaten. Rasanya? Maknyuss!

mie ayam saranghae

iqbal | Sightseeing
Klaten, Jawa Tengah, Indonesia | halal
15 Oct 2018


Mampir ke Mie Ayam Saranghae di Klaten. Rasanya? Maknyuss!
Mie Ayam Saranghae di Kelaten ini memiliki cita rasayang enak dan bikin pengen lagi dateng kesini.

Halo temen-temen selamat hari Senin. Pada kemana weekend kemarin? Apa cuma dirumah aja nyantai bareng keuarga sambil nonton film? Kalau saya lagi ada acara di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Kotanya kecil tapi rame soalnya banyak kampus-kampus disana. Tapi kali ini saya bukan mau review tempat wisata atau kuliner di kota ini ya, karena nggak sempet. Saya harus lanjut ke jogja untuk kesibukan lainnya (ciee sok sibuk).

Perjalanan dari Kota Surakarta ke Jogja normalnya ditempuh dengan waktu 2 jam menggunakan mobil. Nah karena ditengah perjalanan perut terasa laper dan jalanan macet akhirnya kami memutuskan untuk istirahat. Karena saat itu kami berada di Kota Klaten, jadilah kami browsing apa ya kira-kira makanan yang enak di Klaten.

mie ayam saranghae
Pas asiknya browsing salah satu temen saya ada yang nyaranin ke Mie Saranghae. Saya langsung mikir hah apa itu mie saranghae kok berbau-bau Korea, apakah makanan Korea. Kalau dilihat dari Instagramnya sih dia jual seperti mie ayam, dengan macam-macam toping dan kayaknya enak. Langsung deh berbekal google maps kami menuju ke Mie Saranghae.

Kebetulan Mie Saranghae ini lokasinya dekat dengan masjid Al-Aqsa Klaten, tempat kami istirahat jadi nggak perlu menempuh waktu yang lama. Sekitar lima belas menit kami sampai di Mie Saranghae, tempatnya agak sulit di cari tapi tenang aja Google Maps tidak pernah salah haha.

mie ayam saranghae
Untuk tempat Mie Sarangahe ini cukup luas, kedai biasa tapi yang makan cukup ramai. Dindingnya dihiasi mural yang warna-warni, kekinian! Menu yang disuguhkan tentu saja mie. Disini kalian bisa pilih mau mie yang berkuah atau yang goreng. Nama menunya juga unik lo, dengan nama-nama Korea. Ada mie saranghae, mie oppa, mie unnie, dan mie jeju.

mie ayam saranghae
Disini aku pesan mie unnie, kata pelayannya toping untuk mie unnie ini lengkap. Ada potongan sosis, ayam cincang, sawi hijau, jamur dan telur mata sapi diatasnya hragnya Cuma 20 ribu saja. Wahhh sedep nih pasti! Teman saya yang lain pesan mie ayam goreng keju mozarella, mie ayam jeju, mie oppa. Hampir semuanya kami pesen satu satu biar tau rasanya daripada penasaran haha. Ada satu lagi yang seru dari Mie Saranghae ini, kalian bisa tentukan level kepedasannya. Mulai dari level 1 yang pedesnya biasa hingga level 10 yang pedesnya gila. Hayo kamu kuat sampai level berapa?

mie ayam saranghae
Tidak butuh waktu lama makanan yang kami pesan datang. Pertama aku mau nyobain mie goreng ayamnya. Seporsinya lumayan banyak, warna bumbunya coklat menggoda dan topingnya banyak, potongan ayamnya cukup besar. Kalau mie goreng ayam ini menggunakan jenis mie lurus yang panjang, mirip seperti mie spaghetti tapi lebih kenyal. Rasanya enak, saya pesen yang level 5 kurang pedes menurut saya, tapi perpaduan bumbunya pas, ada manis dan pedas.

Saya juga mencoba mie ayam goreng mozarellanya. Rasanya hampir sama Cuma yang membedakan ya si keju mozarella nya. Kejunya cukup banyak, di lelehkan diatas mie ayam goreng. Jadi kalau ditarik pakai garpu bakalan molor. Kenayangkan enaknya gimana? Jangan ngiler ya hehehehe.

mie ayam saranghae
Mie ayam saraghae ini lumayan baru lo di Kota Klaten, tapi sekarang sudah buka  dua cabang karena peminatnya banyak. Karena makanannya memang enak dan unik. Selain itu meskipun menu yang ditawarkan bermacam-macam dan mengambil tema Korea, harganya sangat bersahabat. Masih cukup buat anak sekolah dan mahasiswa, karena nggak bikin kantong kering.

Itu dia review saya tentang Mie Saranghae yang ngehits di Klaten. Kalau kalian ada di Klaten harus banget nyobain mie ini. Karena sangat tidak mengecewakan.

Opening Hours
10:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY