Jangan Lewatkan Nasi Pecel Mbok Sador Kalau ke Semarang!

nasi pecel mbok sador

stella | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
09 Oct 2018


Jangan Lewatkan Nasi Pecel Mbok Sador Kalau ke Semarang!
Nasi Pecel Mbok Sador emang kuliner yang wajib di cicipi saat berada di Semarang!

Hello guys! Yay finally gue dapet kesempatan lagi buat explore kuliner Semarang. Kalian udah pada kangen kan sama review kuliner gue? Atau guenya yang kangen makan makan yak! Haha.

Makanan yang akan gue icip kali ini nggak muluk muluk guys, PECEL. Kalian tau kan jenis makanan yang satu ini? Yak, nasi atau lontong ditambah dengan sayur dan guyuran bumbu kacang, maknyus. Kalau di lidah gue, pecel masih menduduki deretan makanan favorit, enak parah!

nasi pecel mbok sador

Nah di Semarng, gue baru nemu pecel yang katanya hits dan rekomended. Namanya warungnya adalah Nasi Pecel Mbok Sador. Udah cukup lama tau pecel yang satu ini, tapi baru kesampean buat nyobain.

Untuk lokasi dari Nasi Pecel Mbok Sador, kalian bisa menemukannya di kawasan Simpang Lima Semarang. Lebih tepatnya ada di daerah foodcourt, deket bank Mandiri itu lho.

Kalau biasanya pecel menjadi santapan lezat saat sarapan, Warung Nasi Pecel Mbok Sador justru buka di sore hingga malam hari. Pas banget kan kalau lagi jalan jalan malam di Semarang bisa mampir ke pecel hits ini. Jam buka Warung Nasi Pecel Mbok Sador mulai pukul 5 sore hingga pukul 12 malam. Kalau sebelum jam 12 malam udah tutup, berarti Warung Nasi Pecel Mbok Sador lagi rame alias kehabisan pecel. So, kudu gercep ya guys! Haha.

nasi pecel mbok sador

Gue kesini ngajakin abang gue yang sama sama pecinta pecel kayak gue, dan nggak salah, Warung Nasi Pecel Mbok Sador ini menyajikan pecel dengan cita rasa yang muantapp. Kebetulan juga gue udah lama nggak makan pecel jadi pas menyantap Nasi Pecel Mbok Sador ada rasa lega tersendiri haha.

Karena Warung Nasi Pecel Mbok Sador termasuk warung nasi pecel legendaris, tak heran kalau pembelinyapun super banyak. Iya, kalian kalo kesini wajib sabar antri ya hehe. Untungnya waktu itu gue dateng pas antriannya nggak banyak banyak banget, jadi lumayan cepet dilayani deh. Tapi pas gue selesai makan, antrian semakin mengular, untungnya udah selesai gue.

Bumbu yang disajikan di Warung Nasi Pecel Mbok Sador ini kurang lebih sama kayak pecel pada umumnya, gurih dan pedes. Bumbu kentalya yang paling gue suka. Paling sebel kalau beli pecel terus bumbunya encer, hii. Untungnya di Warung Nasi Pecel Mbok Sador ini pecelnya kental dan enak, jadi pengen nambah gue, haha balada 1 abad nggak makan pecel :D

nasi pecel mbok sador

Ada keunikan lagi yang bisa kalian temuin di Warung Nasi Pecel Mbok Sador ini. Yakni adanya daun papaya di tumpukan sayurnya. Kebanyakan orang nggak suka daun papaya karena pahit kan, tapi kalau udah kena guyuran bumbu pecel dari Nasi Pecel Mbok Sador, perpaduan daun papaya yang agak pait jadi makin lezat dinikmati bareng pecel yang muantap.

Untuk lauknya, pembeli juga bisa milih berbagai lauk seperti daging, paru, limpa, sate kerang, sate usus, dan masih banyak lagi.

Karena dasarannya abang gue doyan pecel, doi nambah dong jadi 2 porsi hahaha. Gue mah udah nggak muat perut gue, padahal dalam hati kecil masih pengen *eh.

Youtube : Evan Media

Harga seporsi pecel yang disajikan di Warung Nasi Pecel Mbok Sador juga tidak begitu mahal. Gue makan berdua sama abang menghabiskan uang tidak lebih dari 50 ribu rupiah. Cukup terjangkau bukan? Kuy guys mampir kalau di Semarang! Pecel ter rekomended versi gue ini mah, haha!

Opening Hours
Buka tiap hari 5 sore - 12 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY