Gokana: Restoran Spesialis Ramen & Teppan Halal Tapi Tetap Nikmat

gokana surabaya

pritagizela | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Oct 2018


Gokana: Restoran Spesialis Ramen & Teppan Halal Tapi Tetap Nikmat
Gokana ini adalah restoran spesialis ramen & teppan halal yang memiliki cita rasa lezat!

Siapa nih yang suka sama Ramen? Mie khas Jepang ini memang banyak banget penggemarnya di Indonesia, termasuk saya. Di Surabaya sendiri, udah ada banyak banget restoran yang menyajikanan makanan Jepang, khususnya Ramen dan Teppan. Kali ini saya mau review adalah Gokana. Restoran Jepang yang satu ini memang khusus menyajikan Ramen dan Tepan. 

Sebelumnya, Gokana adalah Restoran Ramen dan Teppan yang udah terkenal banget di Jakarta dan sekitarnya. Tapi, sejak tahun lalu restoran ini buka cabang di Surabaya dan pertama kali buka di Transmart Rungkut Surabaya, lalu setelah itu ada beberapa cabang lagi yang baru buka yaitu di Tunjungan Plaza 6 dan Pakuwon Mall Surabaya. Dan kemaren restoran yang saya kunjungi adalah Gokana yang ada di Transmart. 

Awalnya sih pas kemaren mau nonton film disana, tapi karena filmnya masih mulai malem, akhirnya saya mutusin buat makan ramen di Gokana ini. Kebetulan karena pas weekday, pengunjungnya ngga terlalu rame guys. Restoran ini juga ngga terlalu gede, mungkin muat sekitar 50 sampe 60 orang. Area makannya pun ada 2 area, indoor dan outdoor. Kalo kalian pengen lebih private, kalian bisa pilih makan di area dalam. Soalnya kalo di area outdoor lebih terbuka dan banyak orang lalu lalang. Area yang indoor juga lebih dingin. Karena kemaren udara Surabaya lagi panas, saya pun memutuskan untuk duduk di area indoor yang lebih dingin. 

gokana surabaya

Saat pertama kali masuk, suasana restoran ini sama aja dengan restoran-restoran lain yang ada di mall. Ngga ada interior khusus Jepang yang terasa. Hanya ada gambar perempuan Jepang yang lumayan besar didekat meja kasir dan mereka juga puterin lagu-lagu Jepang selama makan disini.

Setelah duduk, seorang pelayan langsung mendatangi saya sambil bawa buku menu. Sayangnya, saya ngga sempet fotoin menu-menunya apa aja. Beberapa diantaranya adalah Teppan seperti Beef Teppan, Beef yakiniku, Gokana Chicken Steak dan masih banyak lainnya. Kalo untuk menu ramennya, mereka sediakan beef hot ramen, katsu hot ramen, ebimaki hot ramen dan masih banyak lainnya. Kalian juga bisa pilih tingkat kepedesan dari ramen disini. Untuk menu pelengkap, mereka menyajikan menu makanan pendamping seperti chickenkatsu, egg roll, marumi dan masih banyak lagi. Minumannya juga banyak pilihannya kok guys, selain ocha yang merupakan minuman wajib di semua restoran Jepang, ada minuman lain seperti smoothies, kopi dan aneka dessert seperti pudding. Lengkap banget kan? 

Harga yang dipatok di restoran ini juga bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu under Rp 50.000 per porsinya. Bener-bener ngga bikin kantong bolong deh pokoknya. Ngga heran kalo restoran ini selalu jadi referensi untuk makanan Jepang dengan harga terjangkau. Setelah pesen, sambil nunggu kalian bisa menikmati welcome snack yang sudah disediakan dan bisa diambil secara gratis. Enak banget kan?

gokana surabaya

Karena kemaren lagi laper banget, saya pun memesan banyak menu sekaligus. Saya dateng berdua sama sahabat saya dan masing-masing dari kami pesen dua jenis makanan, yaitu teppan dan ramen. Teppan yang kami pilih adalah Chicken Teppan dan Beef Teppan. Kalo teppan ini terdiri dari nasi dan teppan yang terdiri dari daging ayam dan aneka sayuran. Ohya, menu ini juga dilengkapi katsu yang ada sayuran dan taburan mayonais khas Jepang. Kalo Beef Teppan nya sendiri sih hampir sama penyajiannya, cuma beda daging yang digunakan adalah daging sapi atau beef. Teppan ini disajikan diatas plat besi guys. Penyajian makanannya juga cepet guys, jadi kalian ngga perlu nunggu lama. Menu teppannya menurut saya sih enak banget, porsinya juga pas dan bumbunya cukup meresap kedalam daging sapi atau ayamnya. Tekstur dagingnya juga lembut banget, matangnya pas.

gokana surabaya
gokana surabaya

Menu kedua adalah ramen. Ramen yang kami pesen adalah Abura Ramen Chicken dan Ebimaki Miso Ramen. Abura ramen ini tanpa kuah ya guys alias goreng, porsinya pas dan terdiri dari mie ramen, telur mata sapi, nori, daging ayam cincang dan potongan daun bawang. Rasanya enak banget guys, ngga kalah sama teppannya. 

gokana surabaya

Kalo Ebimaki Miso Ramen ini pake kuah guys. Isiannya hampir sama kayak Abura ramen tapi telurnya diganti dengan telur rebus yang sudah diberi bumbu terus dikasih kuah yang gurih banget dan ngga ada potongan daging ayamnya guys. Jadinya porsi ramen ini keliatan lebih banyak soalnya pake kuah. Kalo untuk urusan rasa, menurut saya sama enaknya. 

gokana surabaya

Untuk menetralisir semua makanannya diperut, minumannya kita pilih ocha dingin aja. Sayangnya sih, disini ocha nya ngga free flow. Padahal biasanya di kebanyakan restoran Jepang boleh free flow ocha. But, it’s okay. Gokana bisa jadi rekomendasi kalian yang suka makan makanan Jepang khususnya Teppan dan Ramen di Surabaya.

gokana surabaya

Opening Hours
Open daily 10.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY