Sedapnya Mie Aceh Narasa yang Kaya Rempah

mie aceh narasa

chiwing | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Oct 2018


Sedapnya Mie Aceh Narasa yang Kaya Rempah
kenyal nya mie aceh dan rempah nya yang lezat. Bikin ketagihan makan Mie Aceh Narasa!

Selamat pagi temen-temen kali ini aku mau review salah satu makanan favorit aku, namanya Mie Aceh . Aku paling demen banget sama mie, segala jenis mie aku suka. Mau mie soun, bihun, mie kriting, sampai mie lidi aku sukaa hahaha. Karena menurut aku jajanan yang bikin kenyang pengganti nasi ya si mie ini. Tapi kali ini aku mau makan olahan mie dengan rempah-rempah khas aceh yang berada di Surabaya. Sebelumnya aku udah pernah cobain beberapa rumah makan penjual mie Aceh di Surabaya tapi “katanya” ini yang paling recomended nama rumah makannya adalah Warkop Mie Aceh Narasa.  Okelah daripada saya makin penasaran jadilah saya langsung cuss kesana.

Kebetulan tempat mie Aceh ini nggak jauh-jauh banget dari kantor aku jadi aku kesana pas jam makan siang. Karena kata temen aku kalau udah malem menunya sering udah abis jadi nggak bisa mencicipi menu apa yang kamu mau. Aku berangkat dari daerah Rungkut ke daerah Semolo jadi kurang lebih menempuh waktu 20 menit soalnya lagi jam makan siang jadi lumayan macet.

mie aceh narasa
Lokasinya kalau berangkat dari arah Rugkut kita belok kiri ke arah Semolowaru lalu ambil kiri soalnya rumah makannya ada dikiri jalan. Tempatnya nggak gede, kayak tempat warkop gitu tapi tenang aja banyak cewek juga kok bukan warkop yang cowok-cowok aja gitu. Dan tepatnya nggak ber AC ya jadi jangan ngedumel kepanasan kalo pas makan disini hahaha.

Begitu masuk kita tinggal pilih tempat duduk nanti dikasih lembaran menu sama mas-mas yang melayani. Menunya cukup banyak lo, untuk mie acehnya sendiri ada mie biasa tanpa toping, mie telur, mie udang, mie cumi, mie daging, mie kepiting, mie special. Nah mie aceh tersebut nanti bisa disajikan sesuai selera kamu bisa di goreng, tumis, atau mau pakai kuah. Mantab banget kan tuh.

mie aceh narasa

Kami pesen mie aceh cumi, mie aceh kepiting, dan mie aceh daging. Selain mie aceh kami juga pesen nasi goreng dan martabak telur. Ini kami berempat yaa jadi pesennya agak banyak dan beda-beda biar bisa icip hehehe. Setelah nulis menu tinggal kasih ke mas-masnya dan kita tinggal tunggu deh.

Sekitar 15 menit semua menu udah siap  diatas meja. Dari penampilannya beneran udah mengggah selera sih. Kuahnya merah sepertinya penuh rasa akan rempah-rempahnya dan porsi mienya pas banget buat satu orang. Dari penampilan cuminya kelihatan gede dan seger gitu, wahh semakin nggak sabar. Saatnya untuk mencoba!

mie aceh narasa

mie aceh narasa

Pertama aku makan yang mie Aceh cumi. Rasanya beneran enakkk huhuhu. Tekstur mie nya pas nggak keras dan nggak lembek, jadinya kenyel. Tapi rasa kuahnya nggak sekuat yang aku bayangin, kuahnya cenderung light tapi tetep enak dan malah bikin nggak eneg. Bener-bener perpaduan yang pas banget. Aku juga nyobain nasi gorengnya. Nasi gorengnya juga rasanya enak pakai bumbu khas aceh jadi beda sama nasi goreng jawa ya.

mie aceh narasa
Martabaknya juga oke aku sampai habis tiga potong saking enaknya hahaha. Nah sambil makan-makanan itu aku saranin kalian pesen minum teh tarik. Karena rasa teh tarik disini bener-bener enakk dan bukan teh tarik instan yang abal-abal itu. Teh tarik disini perpaduan teh dan susunya pas dengan proses pembuatan yang juga bener-bener ditarik. Hmmm makan siang aku kali ini terkesan mewah dehhh wkwkkwk.

mie aceh narasa
Keseluruhan aku suka sama makanan di sini. Selain rasanya yang enak variasi menunya juga banyak. Meskipun tempatnya nggak luas kalau makanannya enak itu menurut aku udah oke banget. Jadi saran aku buat kalian yang mau makan mie Aceh di Surabaya bisa nih makan di Warkop Mie Aceh Narasa ini karena rasanya bener-bener enak dan harganya pas dikantong. Buat yang mau pesen via ojek online juga bisa. Wah mantab banget kan yaaa!

Oke udah dulu ya review aku tentang mie Aceh ini kalau main ke daerah Semolowaru boleh dicoba nihh. Sampai jumpa di review selanjutnya! Salam, Chiwing.

Opening Hours
12:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.