Jangan Ngaku Pecinta Pedas kalau Belum Nyobain Rajungan Remason!

rajungan remason

zero | Sightseeing
Tuban, Jawa Timur, Indonesia | halal
02 Oct 2018


Jangan Ngaku Pecinta Pedas kalau Belum Nyobain Rajungan Remason!
Rajungan Remason ini memiliki cita rasa yang pedas, kalo kamu suka pedas wajib banget cobain rajungan ini...

 

Tuban, memiliki banyak kuliner enak nan unik, salahsatunya adalah Rajungan Remason. Kalian udah penah denger guys? Atau malah baru denger kali ini?

Awalnya aku nyobain karena penasaran dengan makna dialik kata remason hahaha. Tau kan kalo remason? Iya, balsem yang dioleskan ke tubuh dan memberi sensasi hangat itulo. Nah kalau Rajungan Remason ini apa hubungannya sama balsem yaa?

rajungan remason

Setelah dateng dan mengulik rasa maupun sejarahnya, ternyata Rajungan Remason ini tak mengandung balsem lo haha. Nama Rajungan Remason adalah nama yang diciptakan pengunjung untuk sebutan masakan disini. Banyak yang bilang kalau pedasnya pedes banget, jadilah nama tempat ini menjadi Rajungan Remason.

Dulu, nama asli dari warung ini adalah Rumah makan Rajungan Manunggal Jaya, namun setelah adanya cerita diatas, nama tempat ini berubah jadi Rajungan Remason, keren juga namanya! Lokasinya ada di Jalan Manunggal, Panyuran, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

rajungan remason

rajungan remason

Warung Rajungan Remason ini buka tiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 7 malam. Langsung samperin aja deh daripada penasaran!

Warung Rajungan Remason ini terkenal dengan rasanya yang super duper pedas. Konon, untuk nyiptain rasa pedes di menu rajungan remason, penjual menggunakan 10 kilogram cabe untuk 200 rajungan. Kalau kalian beli satu porsi disini terdiri dari 2 rajungan, besar pula. Puas ngga tuh?

Yang nggak terlalu doyan pedes, jangan mengambil kuah terlalu banyak karena kuahnya pedes banget. Nah yang doyan pedes siap siap bahagia kalau udah nyobain pedesnya Rajungan Remason disini.

Sebenernya ada yang bilang kalau lebih baik makan menggunakan sendok saat disini, untuk menghindari wedangen atau tangan terasa panas. Tapi, rasanya kurang asik kalau menikmati rajungan tapi tak menggunakan tangan, sikat aja sudaah!

Pedasnya rajungan remason udah terasa sejak pertama disajikan. Sebelum masuk ke mulut pun udah tercium bau bau pedasnya haha. Udah deh buat kalian yang suka kepiting apalagi suka pedes, kalian wajib ngerasain sajian menu di Rajungan Remason ini.

rajungan remason

rajungan remason

rajungan remason

Paling enak menyantap Rajungan Remason dengan ditemani kerupuk dan kuah yang lezat. Udah nggak bisa didefinisikan enaknya, meskipun mulut udah ngga kuat tapi makin makan makin nagih wkwk. Kalau udah kepedesan gini, mau temen sampingku ngomong apa udah nggak kurespon. Iya, semakin meningkat tingkat kepedesan, semakin meningkat juga tingkat emosional hahaha. So, jangan coba coba ganggu orang yang makan Rajungan Remason ini ya.

Meskipun banyak yang nggak tahan sama tingkat kepedasan yang disaikan oleh Rajungan Remason, tapi mereka nggak pernah kapok. Tak jarang banyak orang yang kembali karena penasaran atau kangan sama msakan yang satu ini. Ternyata, pengunjungnya nggk hanya dari Kabupaten Tuban lho. Ada banyak juga yang dateng dari luar kota, Hmm mantap nggak tuh, jdai makin yakin kalau Rajungan Remason emang udah legendaris hehe.

Pensaran sama harganya? Satu porsi rajungan disini dihargai senilai 100 ribu rupiah. Dengan harga segitu, kalian udah mendapatkan 2 ekor rajungan sekaligus. Tak hanya rajungan, Rajungan Manunggal Jaya juga menyediakan menu lainnya seperti kambing, gulai, dan menu lain yang pedes dan wajib dicoba.

Jangan ngaku pecinta pedes kalau belum nyobain lezatnya Rajungan Remason! Yang masih ketagihan sama lezatnya Rajungan Remason, jangan lupa bungkus buat disantap dirumah juga. Nah yang baca review ini gimana, ngiler kan? Jadi, kapan ke Rajungan Remason? Hehe

 

Opening Hours
Setiap hari 08.00 - 19.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY