lizbeth
lizbeth | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
2.76 K3

Tempo Gelato: Solusi Mendinginkan Hari di Tengah Teriknya Jogjakarta

tempo gelato

Best Gelato in Town!
Post Content

Ceritanya kemarin nganterin temen yang lagi liburan ke Jogja dan pengen hunting kuliner-kuliner hits disini. Temen aku ini namanya Bertha dan dia asli Bandung, jadi kita dulu pernah ketemu pas aku lagi ada acara di Bandung terus kita bersahabat sampe saat ini. Nah, minggu lalu Bertha jalan-jalan ke Jogja dan aku nemenin dia selama ada disini.

Anyway, begitu sampai di Jogja dia langsung ngajakin buat jalan-jalan nyobain berbagai kuliner lezat kota ini, seperti gudeg, ayam geprek, oseng mercon hingga indomie nyemek. Ngga cuma itu, dia juga pengen nyobain aneka kuliner hits kekinian di Jogja seperti Ngopi di Awor Gallery dan Move on Coffee Shop. Setelah mencoba itu semua, sebelum pulang aku ngajakin dia buat nyobain salah satu ice cream gelato yang lagi hits juga di Jogja, yaitu Tempo Gelato.

Video by Netmediatama

Tempo Gelato ini berada di Jalan Prawirotaman no 43 dan ada cabang lain di Jakal yaitu di Jalan Kaliurang km 5.2, Yogyakarta. Biar lebih deket, aku pun ngajakin dia ke Jalan Prawirotaman. Gampang banget lho guys kalo mau kesini, bisa naik kendaraan pribadi ataupun bisa juga naik kendaraan umum. Atau biar ngga ribet, kalian yang dari luar kota bisa nginep di banyak hotel di daerah Prawirotaman ini biar kesininya bisa jalan kaki aja.

tempo gelato

Tempo Gelato ini tempatnya ngga gitu besar guys, tapi cukup instagramable buat kalian yang suka foto-foto. Sayangnya, karena kita datengnya pas hari Minggu, tempat ini rame bangett. Untungnya kita masih kebagian tempat duduk. Anyway, yang bikin keren disini itu adalah interiornya yang bergaya Eropa dengan tembok yang dipenuhi batu bata merah dan kayu ekspos. Di dalamnya terdapat banyak foto-foto pengunjung yang dipajang disalah satu sudut. 

tempo gelato

Sesampainya disana, kami langsung ngantri di kasir buat pesen gelatonya. Setelah bayar dan dapat struk, nanti struk itu diberikan ke pelayan yang udah bersiap didepan etalase buat ngambilin pesenan kita. Rasa-rasa untuk gelato ini juga bervariasi, mulai dari chocolate, white chocolate, coffee, oreo, vanilla, matcha tea, blueberry, strawberry, sarbet mango, cinnamon, snicker, rhum raisin, nutella, choco mint, mix fruit, banana, caramel, lemongrass dan ada beberapa rasa unik seperti sorbet ginger, kemangi, spicy chocolate dan coconut

tempo gelato

Kalo masalah harga, bisa dibilang gelato disini cukup terjangkau. Ada dua variant dimana kalian bisa pilih mau cone atau cup. Kalo cone, harganya 25.000 dapet 2 rasa. Kalo cup kecil (small) harganya mulai dari 20.000 untuk 2 rasa, cup medium berisi 3 rasa harganya 40.000, cup besar (big) berisi 4 rasa dengan harga 65.000 dan ada X-Big atau extra besar dengan harga 115.000 untuk 5 varian rasa. 

tempo gelato

Favorit aku setiap dateng kesini adalah matcha, tapi kali ini aku lagi pengen sesuatu yang mainstream jadinya aku pesen Strawberry dan Vanilla. Sementara Bertha pesen rasa Jahe dan Matcha tea. Kita kali ini sama-sama pesen cone dan ngga usah ditanya lagi kalo untuk masalah rasa, enak bangett. Rasa susunya lebih terasa dan bisa dipastikan kalo Tempo Gelato ini menggunakan bahan berkualitas juga halal lho guys. Jadi ngga perlu khawatir kalo kalian pengen cobain gelato disini.

tempo gelato
tempo gelato

Ohya, buat kalian yang bingung bedanya gelato sama ice cream itu apa, jadi memang gelato dan ice cream itu beda. Meskipun dalam bahasa Italia Gelato artinya Ice Cream, tapi karakteristiknya beda. Ice cream lebih tahan lama dan lebih kuat rasa krimnya, teksturnya juga lebih lembut dibandingkan dengan Gelato. Untuk kandungan lemaknya juga Ice Cream lebih tinggi dibandingkan gelato. Gelato ini cepet cair dan lebih terasa susunya, tapi kandungan lemaknya hanya sekitar 10% dan teksturnya lebih padat daripada ice cream.

tempo gelato

So, jangan lupa buat sempatkan mampir ke Tempo Gelato ya guys kalo kalian lagi traveling ke Jogja.

Opening Hours
Buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 23.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data