Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu, Wajib Coba Kalau di Jember!

warung nasi pecel gudeg lumintu

pian | Sightseeing
Jember, Jawa Timur, Indonesia | halal
01 Oct 2018


Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu, Wajib Coba Kalau di Jember!
Nasi Pecel Gudeg Lumintu ini salah satu kuliner, yang wajib di coba saat berada di Jember!

Kalau di Jember, makanan favorit kalian apa nih? Pecel Walisongo? Atau Nasi Pecel Gudeg Lumintu? Kalau aku sih keduanya haha. Kenapa milih keduanya, karena emang aku pribadi suka pecel. Buat kalian yang belum tau, kalian penasaran nggak sama apa itu nasi pecel gudeg?

Oke, kulineran ke Jember kali ini, aku bakal mengunjungi salasgatu warung nasi pecel gudeg terkenal. Mungkin warga Jember udah pada tau ya. Yaktul, Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu. Masih menjadi salahsatu warung nasi pecel gudeg ter hits di Jember.

Kalau kalian ke Jember dan nanya Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu, mungkin warga Jember asli udah pasti tau ya. So kalian bakal gampang banget nemuin warung ini kalau di Jember. Terlebih lagi dengan terdaftarnya Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu di google maps, makin gampang aja buat nyamperin makanan lezat ini.

warung nasi pecel gudeg lumintu

warung nasi pecel gudeg lumintu

Kalian udah bisa ngebayangin sekilas gimana rasanya nasi pecel campur gudeg? Yap, Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu ini menyediakan menu antara lain nasi pecel, nasi gudeg, dan nasi campur alias pecel dan gudeg. Kalau menu yang paling favorit disini tentunya adalah nasi campur alias nasi gudeg campur pecel.

Ada perbedaan rasa yang terasa banget di lidah orang jawa khususnya. Rasa gudeg disini tidak terlalu manis dan tentunya pas nih kayak lidah lidah kayak saya. Nah, nggak pengen cobaa?

Ada hal unik lagi yang bedain Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu dengan warung gudeg lainnya. Yakni disini semuanya masih serba sederhana, masih dimasak menggunakan tungku atau kayu demi menjaga kualitas rasanya. Mantap nggak tuh. Mau beli gudeg doang tanpa nasi? Bisa kok!

warung nasi pecel gudeg lumintu

warung nasi pecel gudeg lumintu

Untuk menu pecel gudeg lumintu, isiannya terdiri dari kacang panjang, kecambah, bumbu pecel, ayam, pindang, telur, sayur tewel, sambal goreng krecek dengan kacang tolonya yang enak, dan rempeyek kacang, sungguh perpaduan yang luar biasa hehe.

Porsi sajian disini juga cukup anyak, jadi buat kalian yang biasa makan dengan porsi banyak, dijamin kenyang kok kalau makan di Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu ini. Nah kalau kalian porsi makannya sedikit, kalian bisa pesen makan dengan porsi setengah juga.

Satu porsi menu disini dihargai sekitar 18 ribu rupiah. Cukup terjangkau untuk makanan lezzat dengan berbagai isian ini. Nasi dan lauknya banyak jadi pas deh. Tempatnya juga nyaman dan tenang untuk menikmati seporsi nasi pecel gudeg yang lezat ini. Entahlah susah dideskripsikan lezatnya, wajib dicoba tentunya!

Jam jam padat pengunjung ada di pagi hari jam 7, iya banyak orang datang untuk makan di tempat ataupun bungkus buat sarapan. Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu ini buka mulai jam 6 pagi hingga jam 2 siang. Tapi nggak mesti juga, kalau udah habis duluan juga nggak nyampe jam 2 siang udah tutup. Hayo rencanain dulu ya kalau kesana biar nggak kehhabisan. Minggu rame nggak? Udah pasti rame kalau kalian datengnya di jam am makan, sabar sabar aja antrinya. Eh, catet dulu nih, SABTU TUTUP!

Kalau kalian mau bungkus, ada antrian khususnya lho. Jadi yang bungkus dan makan di tempat dilayani dengan antrian yaang berbeda, profesional banget bukan?

Youtube - Budiono Sukses

Alamat dari Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu ini ada di Jalan Kertanegara no 3, Jember Kidul, Kaliwates, Kabupaten Jember. Yok coba daripada penasaran!

Opening Hours
Minggu - Kamis 06.00 s/d 14.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY