Nyobain Jajanan yang Lagi Viral, Roti John!

roti john surabaya

aruby | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
28 Sep 2018


Nyobain Jajanan yang Lagi Viral, Roti John!
Siapa yang udah cobain Roti John, roti ang lagi viral di Surabaya!

Haloo guyss udah lama banget deh aku nggak nulis review, kali ini aku mau nulis review lagi tentang makanan yang lagi rame banget di perbincangkan. Yap, kali ini aku mau review tentang Roti John yang di Surabaya. Karena roti ini lagi viral banget jadilah saya kepo dengan rasanya, apalagi yang antri panjang bangett jadi tambah penasaran deh.

Kali ini aku nyoba roti john yang ada di dekat Kodam Surabaya. Tempatnya hanya tenda sederhana tapi yang antri seabrekk. Kenapa namanya roti john? Karena roti john ini terbuat dari roti panjang yang biasa kita kenal dengan nama long john. Katanya sih roti john di Surabaya ini rotinya home made loh yang bakal ngasih tekstur lemut dan empuk. Daripada penasaran mari kita coba!

roti john surabaya
roti john surabaya
Menu yang ditawarkan sebenernya nggak banyak, tapi kita bisa pilih toppingnya sendiri sesuai selera. Untuk harga go-food/grabfood beda ya agak lebih mahal. Disini ada dua pilihan, mau roti john pendek atau panjang. Saran aku kalau kamu seorang diri (eaa kasihan banget :D) pesen yang pendek aja biar nggak nyisa gitu.

roti john surabaya
Aku pesen satu yang long john tanpa x-tra toping, karena pengen nyobain rasa aslinya kayak gimana sih. Satu roti john ini diisi dengan isian telur, daging cincang, sayur, sauce, mayonaise, dan yang terakhir diberi parutan keju. Yang aku paling seneng dari sini sih kita bisa lihat langsung proses pembuatannya yang cukup unik. Pertama kocok telur lalu dicampur dengan daging cincang selnjutnya dituangkan ke penggorengan yang bentuknya persergi panjang. Sekilas memang mirip dengan membuat martabak telur. Nah setelah barulah telur tadi ditimpa dengan roti john yang udah di belah tengahnya jadi dua, nanti si telur bakalan nempel di rotinya. Wah sedeepp!

roti john surabaya
Setelah telur matang barulah saatnya memberi toping. Dimulai dari sayuran, sauce, hingga keju. Yang bikin seneng adalah mereka ngasih topingnya gak pelit, alias melimpahhh. Jadi pas ditutup topingnya sampek tumpah-tumpah gituu. Kebayang kannn jadi tambah ngiler aja deh, padahal antrian masih panjang wkwkws.

roti john surabaya
Setelah menunggu sekitar 30 menit akhirnya pesanan aku jadi. Packagingya menggunakan kertas jadi simple banget. Pas pertama dibuka udah kecium banget bau wangi menteganya, karena tadi ngasihnya juga banyak jadi pasti bakal ngasih rasa gurih. Satu potongan roti john ini udah dapet full jadi nggak perlu ambil yang tengah (biasanya kan gitu). Dari rasa sih aku suka karena mirip kayak sandwich gitu dan sayur yang digunakan kerasa masih seger banget, kejunya nendangg. Saran aku buat kalian yang bukan pecinta keju minta dikurangi kejunya karena rasanya dominan di keju kalau menurut aku.

Kalau aku pribadi untuk keselurhan rasa enak, rotinya beneran empuk dan nggak seret pas di dalem mulut. Tapi saat makan roti john ini aku nggak nemu cita rasa baru, soalnya emang mirip banget sama sandwich, mungkin cuma beda di bentuk rotinya ya karena lebih banjang dan tipis. Tapi aku ingetin selera orang beda-beda yaaa, kalau adik aku suka banget katanya enak soalnya si telur kerasa banget kayak telur panggang.

roti john surabaya
Akhirnyaa terbayar sudah rasa penasaran saya terhadap roti john ini. Nah buat kalian yang penasaran setau aku dia juga ada di Jakarta kok coba kalian googling sendiri wkwkk. Tapi sekarang penjual roti john untuk di Surabaya nggak cuma ini aja ya. Sekarang mulai menjamur penjual roti john. Jadi kalian bisa saling compare rasanya. Sekian review dari saya semoga membantu, dan sampai ketemu di review selanjutnya!

nih buat kalian yang pengen tahu cara masaknya si roti john ini!

Opening Hours
17:00 - 21:30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.