Berani Datang Bareng Mantan ke Bubur Goreng Mantan?

bubur goreng mantan

dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
27 Sep 2018


Berani Datang Bareng Mantan ke Bubur Goreng Mantan?
Bubur Goreng Mantan? siapa yang berani hayo?

Haloo arek arek Suroboyo! Kalian suka bubur ayam? Udah pernah cobain bubur ayam lezat di Surabaya? Iya iya, kalau di Surbaya emang bubur ayam yang enak ada banyaak banget. Tapi kali ini aku bakal dateng ke bubur ayam yang belum pernah kucoba sebelumnya. 

Namanya adalah Bubur Goreng Mantan. Nah kalian arek Suroboyo, udah pernah denger belum Bubur Goreng Mantan? Buburnya ya yang goreng, bukan mantannya haha. 

Alamat dari Bubur Goreng Mantan ini ada di Jalan Mayjen Sungkono No 39A, Pakis, Sawahan, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya. Iya, letaknya masih ada di pusat keramaian Kota Surabaya kok. Karena lokasi Bubur Goreng Mantan ini udah terdaftar di google maps, jadi buat kalian warga luar kota yang pengen nyobain langsung aja buka mapsnya dan capcus ya..

Tenang, Bubur Goreng Mantan buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam. Kalau aku sih biasanya suka beli di pagi hari. Sambil ngampus atau ngantor, bubur emang jadi salashatu menu yangpas banget disantap sebelum beraktivitas. Tapi kalau nyobain bubur goreng, baru pertama kali nih saya.

Tak hanya bubur goreng, Bubur Goreng Mantan juga menyediakan menu lainnya seperti Bubur Ayam 13.000, Bubur Gireng 15.000, Bubur Goreng Ayam 20.000, Bubur Goreng Komplit 25.000, Bubur Komplit Ayam 30.000. Untuk isiannya, kalian bisa cek foto menu berikut yaa. 

bubur goreng mantan

Tak hanya itu, di Kedai Bubur Goreng Mantan, kalian juga bisa dapetin makanaan dan minuman dengan harga lebih murah lo. Yak, ada paket paketnya! Kalau paketnya dibandrol dengan harga mulai 20 ribu rupiah hingga 35 ribu rupiah per paketnya. 

First impression puas banget, aku pribadi ternyata suka sama bubur goreng. Nah kalian masih penasaran nggak sih sama apa yang dimaksud bubur goreng? Jadi, bubur goreng yang disini kurang lebih tampilannya sama kayak bubur ayam biasa, namun bedanya buburnya sedikit lebih kering dan aku suka yang kayak gini, ahay!

Isiannya banyak, toppingnya juga nggak pelit kalau ngasih, asal nemplok aja gitu hihi. Aku saranin kalau kalian dateng berdua, kalian bisa memilih menu bubur komplit dan bubur biasa, setelah itu sharing topping deh. Karena beneran, banyak banget dah. 

bubur goreng mantan
bubur goreng mantan

Rasa bubur yang disajikan juga gurih, enak. Porsinya cukup banyak, bagi kalian yang biasa dengan makan porsi banyak, kalian tetep ngerasa kenyang kok walau memesan satu mangkuk saja. Kalau yang kurang suka sama bubur, mungkin kalian bakal nyemilin toppingnya doang kayak temenku yang satu ini wkwk. Toppingnya yang banyak juga bikin aku menjadikan Bubur Goreng Mantan menjadi salahsatu bubur favoritku di Surabaya! Toppingnya ada cakue, potongan daging ayam, bakso, kulit, pangsit,  sosis, telur, dan masih banyak lagi. 

Rame nggak? Bubur Goreng Mantan ini cukup rame menurut aku, apalgi di jam jam laper, kalian kudu sabar ya buat menikmati bubur bareng mantan, eh menikmati Bubur Goreng Mantan maksudnya. 

Youtube : BBSTV Surabaya

Nah kalau filosofi dibalik nama Bubur Goreng Mantan sih saya belum tau ya kenapa kok namanya mantan. Kalau kalian, berani ngga dateng kesini bareng mantan? Hahaha.

Udah, kalau ke Surbaya, cobain aja daripada penasaran sama lezatnya Bubur Goreng Mantan. Asli, sampe pulangpun saya masih pengen makan berbagai topping yang ada disana lagi, banyak dan nyenengin kalau diliat. Iya nyenengin, kayak mantan haha. Duh kan jadi bahas mantan lagi jadinya. Yuk aja keluarga, temen atau mantan buat cobain lezatnya Bubur Goreng Mantan haha!

Opening Hours
Setiap hari 7 pagi - 10 malam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.