Shabu Hachi, Pelopor Resto All You Can Eat Halal di Indonesia

shabu hachi

tiffany | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
26 Sep 2018


Shabu Hachi, Pelopor Resto All You Can Eat Halal di Indonesia
Bingung cari all yo can eat yang menyediakan makanan halal? nah dateg aja ke Shabu Hachi disini kalian bisa makan sepuas nya dengan hidangan-hidangan Indonesia yang siap mengoyang lidah!

Hai temen-temen kali ini aku mau buat review tentang Shabu Hachi, restoran all you can eat enak dan terkenal halal  jadi buat kalian yang muslim nggak perlu ragu makan disini. Sebelumnya gue udah pernah nyobain resto ini yang di daerah Bogor dan overall aku suka. Kebetulan banget kemarin lagi ada urusan di Jakarta, dan salah satu kerabat gue ngajak makan siang di Shabu Hachi. So mari kita review sia Shabu Hachi ini ya!

Kali ini aku makan di Shabu Hachi yang lokasinya di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Rutenya cukup mudah ya, kalian pakai maps aja udah nyampe kok karena gue juga nggak hafal jalan disini hahaha. Untuk outlet yang di Cilandak ini sama-sama cukup luas ukurannya, adem, dan rame. Karena gue kesini pas jam makan siang jadinya cukup ramai pengunjungnya. Buat kalian yang takut nggak kebagian table bisa reservasi dulu kok, daripada harus waiting list ya. Kalau mau nomer telfonnya cari aja di websitenya lengkap banget.

Karena kami kemarin makan dengan 6 orang jadi mejanya cukup luas juga. Peraturan makan disini sama aja kok kayak all you can eat lain. Waktu makan 2 jam dan jika kalian nggak ngehabisin makanan yang udah diambil bakal kena carge. Jenis daging disni ada 4 seperti Wagyu MB9+, US Premium, Australian Beef, dan Lamb Leg Impor. Yang lebih asik pilihan kuah untuk sukinya cukup bervariasi dibanding resto all you can eat lain yang biasanya hanya menyediakan 2 jenis kuah saja. Kalau di Shabu Hachi ada Original Konbu, Japanese Broth, Miso Soup, Hot Miso, Tom Yum, Stamina Soup dan Mongolian Soup.

shabu hachi
Kali ini kami memilih 2 kuah yaitu Japanese Broth dan Mongolian Soup. Setelah pelayan menyiapkan tungku pembakaran dan kuah saatnya berburu daging dan sayur! Kalau makan all you can eat sih saran aku ambil secukupnya aja dan cicipi semuanya. Kalau misal dirasa enak bisa nambah lebih banyak lagi tuh biar gak mubazir. Dan hindari kebanyakan sayur karena sayur itu berserat bikin cepet kenyang, mending soupnya dibanyakin isi daging, sosis, dan bakso-baksoan. Dijamin bisa makan banyak deh kalian.

shabu hachi
Untuk isiannya aku ambil rata, dari bakso ikan, bakso daging, bakso udang, mie, sayur, dan masih ada lagi. Karena bakalan kalap lihat begituan, tapi tetep harus bisa ngerem yaa. Setelah kuah mendidih barulah bahan-bahan tadi kita masukan dan tunggu sampai matang.

Sembari menunggu kita bisa membakar daging yang udah kita ambil. Kalau aku sih lebih suka dagingnya dicelup ke sauce sebentar baru dipanggang. Karena lebih menguatkan cita rasa apalagi kalau udah kecium baunya hmmm bikan tambah laper. Dari ke 4 daging tadi aku paling suka sama US Premium, karena lumer dan empuk banget jadi kuat deh makan banyak haha.

shabu hachi
Setelah aku coba shabu-shabu dengan kuah Mongolia ini ternyata rasanya cukup nendang. Bisa dilihat dari warnanya yang memang sudah merah pekat. Dan aku lebih suka kaldu Mongolia daripada yang Japanese Broth. Hampir lupa, disini juga ada makanan yang siap saji ya jadi jangan isi perut dengan shabu dan grill-nya aja tapi cobain makanan yang siap saji juga, karena rasanya juga enak!

shabu hachi

shabu hachi
Oh iya minuman disini juga bervariasi lo mulai dari ocha, green tea, kopi, dan masih ada lagi. Untuk dessert disini ada pudding, ice cream, rujak, buah-buahan dan lainnya yang pasinya siap mencuci mulut kamu.

Nggak sampai  2 jam kami udah kenyang bangett. Overall aku suka ya makan disini, karena bahan yang disajikan masih terasa fresh, saus untuk grillnya enak, dan pelayanan baik serta tempat makan. Kalau mau makan disni kalian siapin budget sekitar 150/per orang. Itu kurang lebih ya, tergantung menu apa yang kalian pilih. Selamat mencoba ya guys!

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY