Oseng Mercon Bu Narti, Kuliner yang Wajib Dicoba di Yogyakarta

oseng mercon bu narti

lizbeth | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
25 Sep 2018


Oseng Mercon Bu Narti, Kuliner yang Wajib Dicoba di Yogyakarta
Oseng Mercon Bu Narti ini adalah kuliner yang wajib di coba saat berada di Yogyakarta!

Tak puas mengunjungi Awor Gallery and Coffee di Jogja, sayapun masih mengembara untuk mendapatkan kuliner kuliner unik yang belum pernah saya coba sebelumnya. Jalan jalan kali ini masih dengan orang yang sama seperti di review sebelumnya ya, iya sama Rendra mulu haha. 

Selain Gudeg, Yogyakarta masih punya beragam kuliner yang khas lho. Dan lagi, di Jogja kalian tak perlu bingung soal harga, kuliner yang dijajakan di Yogyakarta tentu memiliki harga yang terjangkau. Ada yang pernah dengar Oseng Oseng Mercon Bu Narti? Yak kali ini aku dan Rendra bakal nyobain kuliner yang satu ini guys. 

Oseng Oseng Mercon bisa dikatakan mudah banget buat ditemui di daerah Yogyakarta. Beberapa tenda Oseng Mercon bisa kalian temui di Yogyakarta. Yang paling terkenal dalah Oseng Oseng Mercon Bu Narti. Meskipun di Yogya udah banyak warung yang menjajakan Oseng Oseng Mercon, tapi Oseng Oseng Mercon Bu Narti ini jadi oseng yang paling terkenal lezatnya!

oseng mercon bu narti

oseng mercon bu narti

Namanya juga Oseng Oseng Mercon, tentu rasa pedas menjadi ciri khasnya. Karena itulah Oseng Bu Narti diberi nama Oseng Oseng Mercon Bu Narti. Banyak yang bilang terkenal enak, jadi kmi berdua tertantang deh buat nyobain lezatnya Oseng Oseng Mercon Bu Narti!

Alamat dari Oseng Oseng Mercon Bu Narti ini ada di Jalan KH Ahmad Dahlan. Lokasi tepatnya ada di deket Gulai Kepala Ikan Bang Jo yang terkenal juga di Yogyakarta. Karena udah legendaris, tak heran kalau Oseng Oseng Mercon Bu Narti ini selalu dipenuhi pengunjung tiap harinya. 

oseng mercon bu narti

oseng mercon bu narti

Oseng Oseng Mercon Bu Narti mulai buka pukul 5 sore hingga pukul 11 malam. Eh tapi, kalau habis duluan, warung ini bisa tutup lebih cepet dari biasanya, sekitar pukul 9 atau 10 malam. Kalau weekend, tentu lebih rame ya, apalagi malem minggu, wuidih!

Warung Oseng Oseng Mercon Bu Narti ini buka pada tahun 1998, katanya sih warung ini merupakan warung Oseng Oseng Mercon yang pertama kali buka di Yogyakarta. Tak heran ya kalau banyak yang bilang Oseng Oseng Mercon Bu Narti yang paling legendaris. Awalnya, Oseng Oseng Mercon Bu Narti ini hanya buka di pinggir jalan dengan menggunakan tikar serta meja kursi yang sederhana. Kalau kini, warung Oseng Mercon Bu Narti ada di tenda yang lebih besar.

Daging Koyoran sengaja dimasak dengan cabai banyak, tak heran kalau makanan lezat di Jogja ini terkenal akan pedasnya. Tak hanya menjual Oseng Mercon, masih banyak menu lain seperti Ayam Goreng, Burung Dara, Ayam Bakar, Lele, Putuh, Bebek, Babat, dan masih banyak menu lainnya. 

oseng mercon bu narti

kemasan kaleng, bisa ditemui di supermarket/pasar

oseng mercon bu narti

Kalau soal harganya gimana ya? Harga yang ditawarkan disini cukup terjangkau, mulai dari 15 hingga 20 ribu rupiah per posinya, iya cukup terjangkau memang, murceee!

Bagi pecinta pedes kayak aku, kalian wajib cobain Oseng Oseng Mercon Bu Narti ya kalau ke Jogja! Dijamin bikin pengen balik deh hihi. Kalau Rendra sih makanan apa aja masuk, Oseng Merconpun dia suka. Yak an, Ren? Haha.

Menikmati indahnya Kota Jogja di Malam hari , ditambah dengan nyobain Oseng Oseng Mercon Bu Narti yang super pedas merupakan perpaduan yang pas. Wajib dicoba guys kuliner legendaris dan murah meriah yang satu ini! Jangan lupa, ajakin orang tersayang biar menambah kenangan saat di Yogyakarta hahaha!

Opening Hours
17.00 - habis
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.