The Tavern : Cafe Unik dengan Interior Keren di Semarang

the tavern semarang

tio | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
21 Sep 2018


The Tavern : Cafe Unik dengan Interior Keren di Semarang
Cafe yang ada di Semarang satu ini memiliki interior unik dengan menu cafe yang menarik...Inilah keseruan aku di The Tavern!

Semarang, jadi salahsatu kota favoritku untuk liburan di Pulau Jawa. Iya, semarang punya banyak banget tempat wisata baik wisata pantai maupun wisata sejarah. Nah karena Semarang merupakan salahsatu kota besar di Indonesia, Semarang juga terkenal akan banyaknya wisata kuliner resto atau cafe lo. Banyak banget cafe di Semarang ini. 

The Tavern merupakan salah satu cafe yang selalu rame di Semarang. Cafe ini bisa dibilang cafe hits di Semarang. Jadi tiap ke Semarang, aku selalu nyempetin waktu buat mampir kesini. 

Salah satu alasanku buat selalu mampir kesini adalah desain interiornya yang ciamik. Keren banget. The Tavern ini punya tempat yang cukup luas. Dan entah kenapa desainnya bikin aku makin cozy nongkrong disini bareng temen maupun keluarga. 

the tavern semarang

the tavern semarang

Lokasi dari The Tavern ada di daerah Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Cukup mudah ditemukan bagi kalian yang belum pernah kesini atau belum tau, karena The Tavern ini juga udah terdaftar di Google Maps jadi lebih mudah buat nemuin tempatnya.

Di hari Senin s/d Kamis, The Tavern ini mulai buka pukul 4 sore hingga 12 malam. Lain lagi dengan hari lainnya yakni Jumat & Minggu 16.00 – 12.30, dan hari Sabtu 16.00 – 1.30. Catet jadwalnya ya guys biar nggak lupa. 

Unik memang, The Tavern ini lokasinya jadi satu sama tempat cucian mobil gitu, jadi bukanyapun harus nunggu cucian mobil tutup. Tapi jangan tanya soal interiornya, juara!

the tavern semarang

the tavern semarang

Pas nyampe di The Tavern, karena aku mengajak temenku yang belum pernah kesini samasekali, dia bilang desainnya keren sih. Aku awal tau dulu juga gitu, rasanya saying aja gitu kalau nggak foto di The Tavern ini. Nah berhubung aku udah pernah foto foto sampe puas, kali ini aku gentian yang ngefotoin temenku. Lumayan lah seharian jadi fotografer wkawk. 

The Tavern ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman. Makanannyapun sangat beragam mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Mmm, karena aku udah kenyang, so aku milih buat pesen dessert dan minuman lainnya. 

Tak lama menunggu, makanan yang kami pesen satu persatu berdatangan. Platingnya bagus! Untuk kelas cafe, makanan yang disajikan di The Tavern ini memiliki porsi yang cukup besar. Ga rugi lah ya kalau kesini hihi. 

Soal harga menunya juga masih cukup bersahabat, kami hanya perlu menyiapkan budget 200k untuk makan berdua di The Tavern Semarang. Kalau dilihat makanannya sekilas cukup menggoda, mungkin karena platingnya yang bagus ya. Tapi setelah kami mencobanya, menu menu disini cukup cocok di lidah. Kalau disuruh balik kesini mau lah ya, asal jangan tiap hari, bisa bokek mendadak wkawk.

Eh ada info penting nih, karena The Tavern ini ramai pengunjung tiap harinya apalagi pas weekend, jadi nggak ada salahnya buat kalian reservasi dulu. APalagi yang baru pertama dateng dan pengen nyobain, wajib banget reservasi sih daripada nggak kebagian tempat. Untuk info reservasi The Tavern, kalian bisa hubungi nomor ini yaa (024) 8503099.  

the tavern semarang

the tavern semarang

the tavern semarang

Kalau kalian termasuk pecinta seni fotografi, kalian bisa bawa camera andalan kalian ya. Karena tentu bakal lebih ciamik hasil fotonya kalau menggunakan camera yang bagus. Bagaima tidak, background dan desain ruangan di The Tavern ini udah mendukung banget. 

Kalau cari tempat nongkrong cozy di Semarang, kalian bisa masukin The Tavern sebagai referensi ya. Buat dateng bareng keluarga juga oke kok. Kutunggu cerita kalian tentang The Tavern yaa. See you!

Opening Hours
Senin - Kamis 16.00 - 12.00 Jumat & Minggu 16.00 - 12.30 Sabtu 16.00 - 1.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY