Bakso Bakar Pak Man, Pencetus Bakso Bakar di Kota Malang?

bakso bakar pak man

yudian | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
19 Sep 2018


Bakso Bakar Pak Man, Pencetus Bakso Bakar di Kota Malang?
Bakso Bakar Pak Man yang selalu di kunjungi saat berada di Kota Malang!

Baru pertama buat review nih. Kebetulan banget saya ada topik yang asik di bahas. Jadi hari Minggu kemarin saya baru aja makan di Bakso Bakar Pak Min yang ada di Malang. Sebenernya udah sering sih makan disini karena emang saya asli malang ya hehe. Di kota Malang sendiri memang banyak banget yang jualan bakso, karen tau sendiri lah ya bakso merupakan salah satu makanan khas Malang, jadi nggak heran kalau banyak toko bakso yang terkenal.

Diantara banyak toko bakso yang emang legend di Malang, kali ini yang jadi tujuan saya adalah Bakso Bakar Pak Man. Karena waktu kesini kemarin mau nurutin tamu yang jauh-jauh dari Semarang dan penasaran sama baksonya Pak Man, jadi mengantarlah saya dann tentu saja saya juga ikut wisata kulineran hehehe.

Saya berangkat dari rumah ke Bakso Pak Man kira-kira hanya 15 menit, karena tempatnya cukup dekat dari rumah saya. Sesampai disana kalian akan melihat banyak  orang yang berkunjung. Iya, kedai bakso Pak Man ini emang nggak pernah sepi pengunjung. Karena ini salah satu kedai bakso legend di Malang, bahkan banyak stasiun tv yang meliput tempat makan ini.
Ada sedikit sejarah dari Bakso Bakar Pak Man nih. Konon katanya Bakso Pak Man ini merupakan pelopor bakso bakar di kota Malang. Jadi awal mula terciptanya menu bakso bakar ini berawal dari karyawannya yang sering membakar sisa bakso yang tidak habis terjual hari itu. Karena Pak Man sangat menjaga kualitas dagangganya oleh karenanya jika ada sisa bakso yang tidak habis hari itu, Pak Man nggak mungkin menjualnya untuk besok.  Nah disitulah Pak Man terinspirasi membuat racikan untuk bumbu bakso bakar. Karena racikannya berasil maka terciptalah menu bakso bakar yang paling sering dicari dan makin membuat kedai bakso ini melejit.

Sesampai disana kalian bisa langsung masuk ke kedainya. Kedainya nggak begitu luas dan sederhana banget tapi selalu ramai. Untuk harganya tetap terjangkau meskipun sudah terkenal dan melegenda. Jadi buat kalian yang pertama kali mau makan disini nggak perlau ragu untuk harga ya, selama yang kamu pesen nggak banyak-banyak amat masih pas kok di kantong :D


ini menunya

Untuk harga bakso disini macam-macam. Bakso bakar per biji 3k, bakso rebus per biji 3k, tahu rebus 3k, siomay rebus 3k, siomay goreng 3k, kalau bihunnya free ya teman-teman dan kalau kurang bisa nambah lagi kok. Nah kalau kalian pesen bakso bakar disini udah sekalian dikasih bihun sama kuah kok. Selain bakso bakar aku juga pesen bakso rebus, tahu, dan gorengan. Komplit deh pokoknya.

Rasa bakso bakar disini emang juara banget. Racikan bumbunya pas dan merasuk banget, apalagi dimakannya pas masih panas-panas. Kebayang nggaaak? Hehehe. Buat yang bakso rebusnya juga mantab, tingkat kekenyalannya pas dan juga empuk. Terasa banget dagingnya nggak kayak bakso abal-abal yang banyak tepungnya itu lo yang biasanya kenyel doang. Kaldu kuahnya juga pas nggak terlalu asin dan nggak terlalu hambar.



Buat kalian yang pertama kali datang kesini aku saranin coba menu dua-duanya ya, bakso bakar dan bakso rebus supaya bisa menikmati sensasi yang berbeda. Selesai makan rasanya masih kurang kalau buat saya, karena saya emang pecinta bakso (padahal udah sering kesini). Karena masih ngiler membungkuslah saya bakso bakar untuk dibawa pulang, soalnya emang seenak ituu.


Gimana udah pada penasaran belum sama bakso yang melegenda di Kota Malang? Daripada penasaran mending datang langsung ke kedainya di Jl. Diponegoro No.19, Klojen, Kota Malang yaa, dijamin bikin nagih!

Buat kalian yang di luar Malang tapi kepo mending lihat video ini dulu deh hahaha

Opening Hours
09:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.