Kedai Roti Kobi : Roti Nougat yang Lagi Hits Melejit

kedai roti kobi

Farah | Sightseeing
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
18 Sep 2018


Kedai Roti Kobi : Roti Nougat yang Lagi Hits Melejit
Kedai Roti Kobi ini lagi hits dan menjadi salah satu tempat nongkrong di jakarta utara yang cozy!

Halo guyss jadi kemarin waktu makan siang kebetulan aku lagi di daerah Pluit Jakarta Utara. Dan gue baru inget banget kalau ada keda roti yang lagi hits di daerah sana, namanya Kedai Roti Kobi. Kata salah satu temen gue yang pernah kesana sih ini harus banget dicoba kalau lagi di daerah Pluit, karena nggak hanya hits aja tapi memang makanannya endess.

Jadi gue pas banget ada di Pluit Village dan tempat rotinya nggak jauh-jauh dari sini. Cuma 10 menitan aja gue udah sampai di Kedai Roti Kobi. Karena saat itu pas jam makan siang jadi pengunjungnya cukup ramai. Tapi tenang aja meskipun sedikit antri kalian bakalan betah kok karena tempatnya nyaman banget dan full AC dong pastinya, jadi nggak usah takut kepanasan deh.


Oh iya guys katanya sih kedai ini barusan aja bukanya ya dulu kalau mau pesen kita harus via go-jek gitu. Karena permintaan konsumen yang banyak makanya si pemilik membuat keda ini deh, biar yang lagi kepengen makan bisa langsung datang ke tokonya, mantab dehh.  Setelah kamu tiba di kedai ini langsung aja order ke pelayannya dan pelayan yang lain akan membuat pesanan kamu. Yang asik disini kita bisa lihat langsung proses pembuatannya. Mulai dari mengisi topping, memotong, hingga packing. Seru ya!


Di meja tersebut kalian akan diberi buku menunya. Menu yang ditawarkan cukup menarik loh. Mulai dari roti gandum yang jadi andalannya, lontong cap go meh, hingga nasi rames. Untuk minuman juga cukup bervariasi, mulai dari kopi, coklat, jeruk, dan masih ada lagi.

ini menunya

Kali ini gue mau pesen yang paling best seller disini, namanya roti nougat messes. Disini gue pesan yang ½ porsi harganya 18k kalau yang satu porsi 30k. Kenapa gue beli yang ½ karena gue mau cobain roti dengan toping yang lain. Untuk roti yang kedua gue pilih yang abon ½ porsi juga, harganya 20k. Sebenernya gue kurang suka sama roti yang isi abon gitu, tapi karena paksaan temen gue yang bilang rasa abon disini nggak bikin eneg okelahh apa salahnya mencoba ya kan. Untuk minuman gue pilih yang kopi alpukat kerok 28k, ini termasuk menu yang best seller juga disini, abis temen gue banyak banget dah yang instastory-in kopi ini, jadi penasaran kann. Next gue pesen minum yang susu regal 22k ini gue pelum pernah coba makanya kepo juga, biasa kan kalau regal di silky puding gitu nah ini di susu, so markicob.

Setelah roti dan minuman siap maka pelayan akan ngantar ke tempat duduk kamu. Terlihat 2 piring roti dengan toping yang tumpah-tumpah sudah mulai membuat gue ngilerr. Kalau dari penampilan emang menggugah banget. Toping yang diberikan nggak pelit, isiannya sampe tumpah-tumpah gitu dah. Kebayang kan nanti disetiap gigitan bakal kebagian toping ini.

Pertama yang gue cobain adalah roti nougat meses. Saran gue makan pakai tangan aja deh biar nggak ribet dan topingnya nggak jatuh-jatuh, toh kalau kotor bisa cuci tangan kann yang penting dapet kesan nikmat haha. Gigitan pertama langsung dapet soft dari tekstur rotinya. Ekspektasi gue kalau roti gandum bakalan keras dan seret gitu ternyata gue salah. Rotinya bener-bener empukk sampai nggak kerasa deh kalau ini roti gandum saking empuk dan lembutnya. Toping nougatnya juga kerasa banget, manis, crunchynya bikin mulut rame pas ngunyah. Oke sebagai orang yang baru pertama kali nyobain ini, GUE SUKAAA! *pas pulang mau bungkus lagi dah wkwk.

ini yang nougat


Selanjutnya gue mau cobain yang isi abon. Agak ragu sih tapi temen gue lahap bener makannya jadi makin penasaran. Dari penampilan si roti abon ini sama kayak yang tadi ya. Toping tetep tumpah-tumpah terus diatasnya ada semacam saus cream gitu. Setelah mencoba gigitan pertama ternyata beneran, abonnya nggak bikin eneg masaa. Baru kali ini dah gue doyan makan roti abon, beneran nggak peres guyss. Tapi kalau dibanding yang nougat gue tetep pilih yang nougat yhaaa!

Roti abon

Sambil nyemilin  roti gue mulai nyoba kopi alpukatnya. Rasanya unik dan creamy bangett. Kopi dan alpukat ternyata pas juga kalau di mix. Nah kalau yang susu regalya menurut gue biasa aja, ya enak tapi enak yang biasa gitu lo guys (paham kan?). Kalau gue pribadi nge-rekomendasiin kalian buat coba yang kopi alpukat. Karena nggak hanya bagus di plating tapi rasanya juga juara.


Oke guyss udah dulu review gue kali ini, semoga membantu. Dan buat yang penasaran bisa langsung dateng ke kedainya di Jl. Pluit Kencana No.67, RT.4/RW.6, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara. Daaaaah!

Ini ada sedikit video cuplikannya.

Opening Hours
07:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY