Es Kepal Milo vs Es Kepal Nutrisari. Seger Mana Ya?

es kepal milo

tio | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
14 Sep 2018


Es Kepal Milo vs Es Kepal Nutrisari. Seger Mana Ya?
Minuman yang satu ini memang lagi viral dan es kepal milo ini adalah minuman yang segar! cocok untuk dinikmati saat siang hari!

Es Kepal Milo. Kini jajanan tersebut udah nggak asing di telinga kita, orang Indonesia khususnya. Kalian tau nggak kalau Es Kepal Milo ini punya temen atau saingan yang namanya Es Kepal Nutrisari haha. 

Biacara soal Es Kepal Milo dulu ya. Tentu nih kalian udah pernah nyobain bukan? Pas jaman Es Kepal Milo viral langsung nih aku gercep banget buat nyobain bareng adek adekku. 

Di Surabaya, Es Kepal Milo ini biasa dijual dengan harga muali dari Rp 5000,- hingga Rp 20.000,-. Namun lain lagi dengan saat aku ke Jombang, Es Kepal Milo dijual dengan harga mulai dari Rp 2000,-. Kebayang nggak kalian udah bisa dapetin Es Kepal Milo dengan harga semurah itu lho. 

Karena udah terlalu sering nyobain, akhirnya sempet nyoba bikin sendiri. Beberapa bahan dan alat yang perlu disiapkan hanya milo bubuk, coklat batangan, air, es batu, cup, dan beberapa topping yang bisa kalian pilih sendiri mau topping apa. Iseng aja ngikutin tutorial yang ada di youtube biar mantab. Jadi deh. 

Es Kepal Milo belum berhenti viral, udah ada temen temennya nih seperti Es Kepal Dancow, Es Kepal Nutrisari, dan masih banyak kepal kepal lainnya:D

Wah jadi bingung mau nyobain apa lagi. Jujur awalnya aku amat sangat nggak tertarik sama Es Kepal Nutrisari. Tau kan, beda dengan Es Kepal Milo yang terbuat dari bubuk susu, Es Kepal Nutrisari kan semacam minuman dengan perisa gitu. Kukira serik gitu sih. 

Tak berniat nyobain, eh ada temenku Vina yang bawain satu porsi Es Kepal Nutrisari waktu ke rumah. Yippy, langsung aja kucoba, kebetulan juga cuaca di luar waktu itu lagi panas, jadi segerrr!

Rasanya enak, yang kukira serik ternyata enggak. Yang bikin canggih nih haha. Lagi lagi tertantang buat cobain bikin sendiri di rumah. Kalau Es Kepal Milo sih bisa, nah kalau Es Kepal Nutrisari ini bisa ngga ya? 

Di lain waktu, pas temenku si Vina main kerumah langsung aja deh kusuruh bawa semua bahannya hehe. Beberapa bahan yang bisa kalian gunain untuk bikin jajanan yang satu ini adalah, serbuk nutrisari (rasa sesuai selera ya), air, es batu, susu kental manis, dan aneka topping yang bisa kalian pilih sendiri. Asik nih. Waktu itu aku pake topping marshmallow, jelly, dan buah buahan segar seperti belimbing, semangka, maupun pepaya. 

Ini sih bedanya Es Kepal Milo sama Es Kepal Nutrisari, toppingnya bikin beda banget. Kalau Es Kepal Milo cocok menggunakan topping seperti choco crunch, choco ball, meses, kacang, dan masih banyak lagi. Beda dengan Es Kepal Nutrisari yang lebih cocok dan seger menggunakan topping buah buahan. 

Kalau sekarang, mungkin emang aku dan kalian bakal rada susah nemuin penjual Es Kepal Milo dan kawan kawannya. Iya, tak serame waktu bener bener viral dulu. Gilak sih itu, dimana mana ada Es Kepal Milo haha. 

Kalau ada yang nanya tentang dari mana sejarah Es Kepal Milo, akupun kurang tau dan beritanya masih seliweran wkakw. Setahuku sih food street ini berasal dari negara tetangga yakni Malaysia. Tapi nggak tau lagi ya, yang penting enak dinikmati haha. Tapi ku akui sih, yang nyiptain Es Kepal Milo dan kawan kawannya ini super kreatif! Terimakasih ya, berkat kamu aku jadi bisa ngerasain lezatnya jajanan ini, eaaa. 

Udah ah, sekian dulu pembahasanku soal Es Kepal Milo dan Es Kepal Nutrisari. Jangan lupa cobain bikin di rumah ya! SAMA SEGERNYA GUYS!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY