Penasaran Sama Fish Cake Asli Korea? Samjin Amook Solusinya

samjin amook

Emily | Sightseeing
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
13 Sep 2018


Penasaran Sama Fish Cake Asli Korea? Samjin Amook Solusinya
Bagaimana kah rasa Fish Cake Asli Korea, mampir aja ke Samjin Amook!

Haloo guys ketemu lagi sama gue. Review kali ini dibuat karena rasa penasaran gue yang cukup tinggi untuk mencoba yang namanya fish cake. Kalian yang suka nonton drama korea pasti sering deh ngelihat para pemainnya makan fish cake. Fish cake ini kalau di Indonesia mirip kayak kroket atau risol gitu, tapi yang biasa di drama korea itu namanya oden, bentuknya adonan ikan tipis gitu terus dilipat dan ditusuk pake bambu kecil mirip tusuk sate. Pasti  pernah lihat kan?

Nah baru-baru ini gue denger ada toko baru asal Korea yang jual fish cake dan buka cabang di Indonesia, namanya Samjin Amook. Samjin Amook ini di Korea udah buka dari tahun 1953 dan udah buka banyak cabang di sana. Wahh kalau gini bisa dibilang makanan legend, dan pasti rasanya enak nih. Daripada gue nebak-nebak sambil ngiler sendiri maka berangkatlah gue ke Mall Central Park. Lokasi Samjin Amook ini ada di dalam Mall Central Park bagian LG, kalian tinggal cari aja gampang kok, kalau masih bingung bisa langsung tanya ke pak satpam deh. Kalau kalian lihat ada tulisan Samjin Amook dan rame banget antriannya, ya itu dia kamu nggak salah toko :D


Gue kira toko ini bakal yang gede banget gitu, ternyata salah. Toko ini sekilas mirip toko bakery. Jadi begitu masuk ada beberapa meja display yang diatasnya terdapat macam-macam olahan fish cake yang masih fresh habis dimasak dan kelihatan crunchy bangett. Sistemnya begitu kalian masuk, kalian dipersilahkan mengambil tray untuk menaruh makanan yang kamu ambil. Karena gue jauh-jauh dari bekasi ke sini cuma mau nyobain Samjin Amook doang, makanya gue mau borong dehh (kalap) hahaha. Oh iya buat kalian yang udah ambil makanannya di tray, kalian bisa langsung bayar dan makan ditempat. Sayangnya disini nggak disediain tempat duduk, jadi ya gitu makannya sambil berdiri. Mungkin banyak yang beranggapan kurang sopan kan? Nah buat kalian yang nggak mau makan berdiri bisa kok dibungkus dan cari tempat duduk, toh rasanya juga nggak berubah.



Yang paling gue incer disini adalah cheese roll harganya 21k. Kebetulan baru restock ulang langsung deh gue ambil 3 hahah, abiss lihat di youtube kayak lumer banget gitu kejunyaa. Yang kedua gue penasaran juga sama fried chili pepper 23k, kalau yang ini unik banget jadi cabe jalapeno yang gede dan terkenal pedes itu bijinya dibuang diganti dengan adonan amook lalu dibalur dengan adonan tepung dan yang terakhir di baluri lagi dengan tepung panir. Next gue coba crunchy squid amook 12k. Yang ini juga lucu jadi diluarnya bukan dibalur dengan tepung panir, melainkan dengan crunchy rice. Kebayang kan pas didalem mulut bakalan kres kress crunchy bangeet. Lanjut, gue coba amook fritter. Nah yang ini bentuknya bulat pipih gitu, satu tusuk berisi 2 amook. Jadi bahan baku dari amook fitter ini adalah terong dan bawang bombay, tapi masih ada campuran lain gue kurang paham sih tapi kayaknya udang.


Selanjutnya gue coba beef bacon roll 27k, yang ini bentuknya mirip corn dogs tapi unutk rasa jelas beda ya. Jadi diluarnya dililit dengan beef bacon, teksturnya pas digigit agak keras, dan nggak ada kejunya. Padahal gue prefer yang ada kejunya leleh-leleh gitu deh. Gue juga ambil goblin's mace 25k, yang ini bentuknya juga seperti corn dog dan berisi sosis tapi tetap lapisan adonannya menggunakan amook. Selanjutnya dibaluri dengan kentang yang dipotong dadu dan digoreng garing. Gue juga mencicipi makanan yang lain tapi gue lupa apa aja saking banyaknya hehe.


Ini beef bacon roll

Kalau kalian pecinta drama korea wajib banget sih nyobain ini. Karena makananya beneran mirip deh kayak yang di drama itu, jadi kayak terbayar gitu lo rasa penasarannya. Dan senengnya kita nggak perlu jauh-jauh ke Korea kan untuk mencoba makanan ini, karena ini asli dari sana. Wahh mantab. Saran gue kalau makan disini jangan laper mata, beli secukupnya biar nggak kalap. Harga makanan disini berkisar mulai 12 ribuan untuk yang bentuknya kecil dan 20 ribuan untuk yang ukurannya lumayan besar. Tapi dengan harga perbiji yang dipatok harga segitu menurut aku worth it sih, soalnya rasa dan kualitas emang nggak bohong. Tips buat gue kalau mau makan disni harus sabar ya karena
tempatnya crowded banget soalnya emang baru buka, tapi kayaknya bakalan rame terus deh abis makanannya enak-enak bikin gaknahann.




Oke sekian review gue di Samjin Amook, yang pada ngiler buruan cobain langsung karena rasanya bener enak nggak cuma fotonya aja yang menggugah selera. Byeee!

 

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.