Nyobain Lezatnya Nasi Becek Khas Nganjuk

nasi becek nganjuk

ciciliaangelin | Sightseeing
Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia | halal
12 Sep 2018


Nyobain Lezatnya Nasi Becek Khas Nganjuk
Nasi becek khas Nganjuk ini mmemiliki cita rasa yang gurih, manis, asin, dan sedap!

Setelah puas liburan di Magetan kemaren akhirnya kamipun pulang menuju ke kota asal, Surabaya. Mm kemaren banyak juga ya tujuan kami di Magetan. Yang pertama adalah Telaga Sarangan, Mbah Djooe Resort, dan terakhir kami singgah di Mojosemi Forest Park. 

Nah di hari ke dua ini, dari Mojosemi Forest Park kami langsung meluncur pulang, mumpung masih belum terlalu malam. Dari Mojosemi Forest Park, kami memulai perjalanan sekitar pukul 11 siang. Biar nggak menghabiskan waktu, saya dan temen temen GoTravely memilih melewati jalur tol yang tentunya makin cepet. Naik dari tol Madiun dan turun di Tol Nganjuk. 

Dari nganjuk udah sekitar pukul 1 siang, tau lah ya perut udah makin keroncongan gak karuan haha. Untungnya salahsatu temenku inget kalau Nganjuk punya makanan khas yakni Nasi Becek. 

Nahloh, kalau kalian udah pernah nyobain nasi yang satu ini belum guys? Karena aku baru pertama kali nyobain, jadi sempet pensaran juga kayak gimana sih nasi becek khas nganjuk? Yang ada di pikiranku hanya nasi yang dicampur kuah, udah itu aja, aku nggak bisa berimajinasi lebih jauh soal nasi becek wkwkwk. 

Berbekal handphone dan internet untuk mencari nasi becek dengan rating tertinggi di Nganjuk, akhirnya pilihan kami jatuh kepada warung nasi becek yang satu ini. Lokasinya ada di dekat perempatan, teatya di jalan Dr. Soetomo. 

Siang itu, nasi becek yang satu ini cukup ramai pembeli. Tempatnya yang masih keliatan kayak jaman dulu lah yang membuat nasi becek yang satu ini sangat legendaris. Yoklah daripada pensaran langsung aja!

Pertama masuk, kalian akan langsung ngeliat semacam apa ya ini namanya, ya itu lah kalian bisa liat sendiri ya guys di foto hehe. Entah kenapa pas masuk warung nasi becek ini langsung yakin kalau masakannya enak. Keliatan aja gitu dari cara penyajiannya yang masih sangat tradisional. Tapi nggak tau juga sih kalau belum nyobain. Lanjooot. 

Banyaknya menu minuman yang ada tentu akan menambah lezatnya nasi becek yang kalian santap. Karena cuaca di luar panas banget, saya dan temen temenpun memutuskan untuk memesan es teh. Tak lama setelah es teh datang, nasi becek yang kami tunggu tunggu juga siap disantap. 

Kira kira begini nih penampilan nasi becek yang disajikan oleh watrung yang satu ini. Nasi dengan sayur manis dan 2 tusuk sate kambing yang berbumbu lezat, mantap! Ya, 2 tusuk sate kambing disajikan tanpa tusuk alias udah dicabut. Selain itu, daging dari sayurnya juga tak kalah lezat sama potongan daging sate. Tak lupa, sayur hijau dan togepun juga melengkapi nasi becek yang saya nikmati kali ini. 

Sebagai pecinta sayur yang manis, saya sih suka banget sama nasi becek yang satu ini. Tapi tidak dengan satu temen saya, dia bilang kalau sayurnya manis dan dia gak suka bumbu manis. Kalau saya sih suka friendstongue-out

Ngeliat tempatnya, jadi suka aja. Bumbu dari sajian nasi becek juga sangat lezat. Satu porsi nasi becek dibandrol dengan haraga 12.500 rupiah. Kalau makan nasi becek, jangan lupa ambil kerupuk ya! Ulala perpaduan yang sangat lezat haha. 

Sempet pensaran sama isi dari botol kaca ini, eh ternyata cuka, kok baru tau ya wkwk. Jangan lupa mampir makan nasi becek ya kalau di Nganjuk! Ajakin keluarga juga, karena emang wenaak!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY