iClub Madiun - Jiero Wedangan : Club Asik di Madiun Bernuansa Bali

cafe di madiun

luna | Sightseeing
Madiun, Jawa Timur, Indonesia | halal
12 Sep 2018


iClub Madiun - Jiero Wedangan : Club Asik di Madiun Bernuansa Bali
Club yang bernuansa Bali ini adalah iClub Madiun-Jiero Wedangan!

Kota Madiun terkenal dengan nasi pecelnya, dan benar saja nasi pecel disini enakk bumbu kacangnya khas banget dan gak bikin eneg. Apalagi ada banyak lauk yang bisa kita pilih mulai dari ayam, empal, jeroan, telor, dll. Eitss tapi disini gue bukan mau review tentang nasi pecelnya ya, karen udah pasti nggak ada duanya dan enak, so gue mau review salah satu cafe yang hits di Madiun ini.

Jadi gue berangkat dari rumah sodara yang berada di Jl. Pandan deket sama alun-alun kota Madiun gitu deh. Perjalanan ke Jiero Wedangan ini hanya 5 menit, deket bangett. Kalau jalanan di Madiun cukup padat sih tapi nggak sampai macet panjang gitu jadi kalau mau kemana-mana deket. Oiya gue juga sempet mampir beli kue putu sebelumnya, kalau yang belum tau kue putu ini adalah kue yang dibuat dari tepung beras yang masih kasar, bentuknya lonjong gitu soalnya dimasak didalam bambu yang dipotong pendek, cara masaknya dengan cara dikukus gitu tapi ada alatnya gemes deh kalau lihat proses pembuatannya. Nah kalau udah mateng nanti diatasnya ditaburin parutan kelapa segar dan gula. Pasti kebayang kan rasanya bakal meleleh dimulut.

Setelah beberapa menit mencicipin kue putu, sampailah gue di Jiero Wedangan ini. Jiero Wedangan ini lokasinya jadi satu sama iClub Bali Madiun, jadi kalau bingung bisa langsung maps salah satu mau Jiero Wedangan atau iClub Bali Madiun. Kenapa dinamakan iClub Bali? Selain lokasi ini yang berada di Jl. Bali, konsep tempat ini memang terinspirasi dari club-club yang ada di Bali. Jadi pertama memasuki club ini kamu bakalan menemui sofa yang tertata rapi dengan warna-warni serta pernak-pernik lucu mulai boneka, vas, dan miniatur lainnya. Temboknya juga dibikin mural gitu dann pastinya cocok banget buat foto di Instagram.


Nyaman banget kan?


Gue tau sih kenapa tempat ini selalu ramai, karena ya ini suasananya nyaman. Nah selain sofa empuk dan mural dinding yang lucu kalian juga bisa menemui kolam renang di dalamnya. Karena gue kesininya pas malam jadi nggak begitu kelihatan, cuma remang-remang dari lilin tapi ini menambah kesan romantis sih. Meskipun malam kolam renang ini juga bisa dipakai kok guys, jadi bisa makan sekalian berendam. Seruu!


Kali ini kita memilih duduk didalam karena panas jadi milih tempat yang ber-AC dong yaa. Kita memilih duduk di sofa yang lumayan lebar dengan kapasitas 6 orang. Nggak lama kita duduk bakalan ada pelayan yang nyamperin. Menu yang ditawarkan banyak bangett dan bervariasi. Mulai dari Indonesian food sampai mancanegara. Ada juga menu yang healthy food yang bahannya tentu saja terbuat dari sayur dan buah-buahan. Buat yang pecinta kopi disini juga nyediain lo dan rasanya udah pasti khas dan enak.


Untuk appetizer gue pilih onion ring 20k dan pisang bakar 17k. Kalau main course gue pilih beda-beda sama saudara biar bisa saling mencicipi. Gue pesen nasi sapi lada hitam 30k, mie goreng ayam 22k, iga lada hitam 33k, dan sop buntut 40k. Dan terakhir untuk dessert sekaligus minuman gue pilih ice blend cookies dan milkshake taro, taapi gue lupa harganya hahaha. Untuk harga yang dimenu belum termasuk tax ya, nanti dikasir bakalan tambah tax 10%.

Sekitar 15 menit semua menu yang kami pesan sudah siap dihidangkan. Pertama gue langsung fokus sih ke mie goreng ayamnya, karena platingnya unik banget jadi mienya kayak terbang gitu lo (norak dah gue) tapi emang gemes aja liatnya. Untuk menu lainnya juga nggak kalah menggiurkan, bumbu sapi lada hitamnya kelihatan hitam pekat banget pasti merasuk sampai ke daging.


Unik ya!


Ini nasi sapi lada hitam

Buat snacknya juga crunchy banget apalagi si onion ring ini baru satu suap gue udah suka banget, soalnya beda sama onion ring yang pernah gue coba. Milkshakenya juga kerasa banget kalau pakai susu yang masih fresh jadi rasanya bener-bener segerrr.  Untuk menu yang lain gue gak sempet foto sih soalnya udah keburu laper  gimana dong:(

Oiya buat info nih guys di iClub ini ada tempat fitness-nya juga lo. Jadi buat kamu para cewek yang misalnya nungguin doi fitness bisa tuh nongkrung disini. Wifi disini juga kenceng banget jadi cocok buat ngongkrong lama-lama ataupun ngerjain tugas, dijamin betahhh. Okedeh sampai sini dulu review gue di Jiero Wedangan - iClub Bali Madiun semoga bisa jadi reverensi kalian saat ke Madiun ya. See you in the next review:))

Opening Hours
08:00 - 00:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.