Ramen Ya!: Ramen Halal yang Enak dan Super Affordable

ramen ya jakarta

Leah | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
06 Sep 2018


Ramen Ya!: Ramen Halal yang Enak dan Super Affordable
Ramen Ya juga menyajikan Nasi lho guys. Jadi mungkin buat kalian yang pengen kesini tapi ngga pengen makan mie, kalian bisa nyobain menu nasinya.

Ramen adalah salah satu makanan khas Jepang yang saat ini mulai banyak penikmatnya di Indonesia. Ngga heran kalo hingga saat ini banyak sekali restoran yang khusus menyajikan makanan Jepang yang ikonik ini, mulai dari kaki lima hingga bintang lima. Mungkin kebanyakan dari beberapa restoran ramen di Indonesia adalah non-halal alias mengandung pork, namun beberapa waktu lalu, aku sempet nemuin salah satu restoran ramen yang terkenal halal. 

Video by Latisha Raya

Restoran ramen ini beranama Ramen Ya dan lokasinya ada di Kota Kasablanca atau biasa disingkat jadi Kokas. Ramen Ya ini ada di Lantai Upper Ground, Food Society Jalan Casablanca Raya, Tebet dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB. Aku pribadi sih belum pernah cobain ramen disini, cuma beberapa temen aku rekomendasiin kalo selain halal, ramen disini juga enak plus harganya cukup terjangkau, yaitu under Rp 50.000 per porsinya. Murah banget kan?

Aku pun langsung menuju kesana di Rabu siang kemarin pas jam makan siang dan ternyata lumayan antri guys. Masuk akal banget sih, karena memang ramen ini murah banget dibandingkandengan restoran ramen pada umumnya. Tempatnya sih ngga terlalu besar, tapi ada area yaitu di dalem resto dan diluar resto. Meskipun rame, tapi kemarin aku masih bisa dapet tempat duduk karena memang tempat duduknya lumayan banyak. 

Untuk menu ramennya ternyata beragam lho guys, ada ramen yang kuah dan ada juga ramen yang kering. Pilihan topping nya pun beragam dan pastinya semua enak. Terlebih lagi, kita juga bisa pilih jenis mie yang straight atau curl. Selain menu ramen, Ramen Ya juga menyajikan Nasi lho guys. Jadi mungkin buat kalian yang pengen kesini tapi ngga pengen makan mie, kalian bisa nyobain menu nasinya. 

Kemarin aku pesen Naked Karaage Ramen dan ocha dingin. Enaknya disini juga minuman ocha nya kita bisa refill guys, jadi mau minum sebanyak-banyaknya juga boleh. Hehehe.. Anyway, Naked Karaage Ramen ini terdiri dari ramen tanpa kuah, jadi kering gitu lalu diberi bumbu minyak dibagian bawahnya, jadi jangan lupa diaduk kalo mau dimakan. Ramen kering ini diberi toping telur mata sapi setengah matang, nori, ayam fillet dan jeruk nipis. Citarasa dari menu ini sebenernya agak asin menurutku tapi gurih, itulah sebabnya dikasih jeruk nipis biar citarasanya jadi agak segar. Jadinya menurut aku rasanya ngga terlalu keasinan, tapi malah gurih dan segar. Nagih banget sih menurut aku.

Porsi dari ramen ini pas sih menurut aku karena memang ngga terlalu banyak juga ngga terlalu sedikit. Meskipun begitu, aku merasa antara masih lapar atau pengen cobain menu lainnya yang basah yaitu Legendary Chicken Ramen. Harganya sih masih sama sama harga Naked Karaage Ramen, sekitar 30ribuan (pokoknya ngga sampe 50.000). 

Legendary Chicken Ramen ini aku pesen pake kuah yang spicy tapi menurut aku masih ngga terlalu pedes, meskipun begitu kuahnya tetep terasa enak. Ramen ini diberi topping telur rebus yang setengah mateng, nori, potongan ayam dan daun bawang. Mie yang aku pesen ini straight dan terasa lembut di mulut. Potongan ayamnya juga enak apalagi telurnya enak banget ini. Ngga overcooked tapi terasa lembut banget teksturnya.

So, setelah aku mencicipi dua menu yang super yummy tapi harganya murah ini aku langsung memasukkan Ramen Ya ke dalam daftar tempat makan favorit aku yang pastinya akan sering-sering aku kunjungi. Buat kalian yang pengen banget cobain ramen halal tapi rasanya tetep enak plus harga ramah di kantong, cus buruan dateng ke Ramen Ya. Dijamin nagih.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY