Santai Sore Sambil Lihat Sunset? Ke La Laguna Aja

la laguna

clarissaputri | Sightseeing
Badung, Bali, Indonesia | halal
05 Sep 2018


Santai Sore Sambil Lihat Sunset? Ke La Laguna Aja
La Laguna menyajikan nuansa vintage ala gipsy bohemia!

Suntuk dengan rutinitas yang super padat di Denpasar membuat aku memutuskan untuk bersantai sejenak. Tinggal di Bali ternyata ngga bisa bikin aku bisa liburan setiap hari. Namun, kemarin aku bisa pulang kantor lebih awal karena semua pekerjaan sudah selesai, aku pun memutuskan untuk pergi nongkrong bersama salah satu teman kantorku, Anggi. Aku dan Anggi biasanya berangkat dan pulang kerja bersama dan kali ini dia mengajakku ke salah satu cafe atau bisa disebut beach club yang ada di daerah Canggu, yaitu La Laguna.

Aku sebenernya belum pernah pergi kesini hanya beberapa kali lewat aja kalo pas lagi maen ke daerah Canggu. La Laguna berada di Jalan Pantai Kayu Putih, Berawa, Canggu. Rutenya cukup mudah yaitu Legian - Seminyak - Kerobokan arah Canggu lewat Batu Belig. Di ujung Batu Belig belok kanan sampai ketemu tanah lapang besar dan didepannya ada Cafe La Finca dan La Laguna ada di dalam ujung lapangan.

Sesampainya disana, aku langsung jatuh cinta dengan konsepnya. Aku berpikir Cafe ini bakal seperti beach club pada umumnya, namun La Laguna mengusung konsep yang cukup unik. La Laguna menyajikan nuansa vintage ala gipsy bohemian dipadu dengan interior dan exterior yang berasal dari kayu-katu bekar daur ulang dan tanaman-tanaman hias yang ditata rapi beserta kursi-kursi taman yang cantik jadi pemandangan yang asyik di La Laguna. Jadi bikin betah lho guys. 

Tempat ini diberi nama La Laguna karena restoran ini berada di depan sebuah laguna yang memisahkan daratan dengan lautan/pantai yang terhubung dengan sebuah jembatan kayu yang iconic sekali buat foto-foto. Saat kalian memasuki halaman depan La Laguna, kalian akan disambut dengan deretan karavan-karavan kayu tua yang sangat instagramable. Selain karavan, ada juga satu bangunan besar yang terbuat dari kayu dan desainnya ala-ala gypsy bohemian dengan kelambu warna-warni. Wahh, instagramable banget ya? Aku pun langsung keluarin kamera buat foto-foto disini. Hehehe..


Soal menu makanan dan minuman, bisa dibilang menu yang disajikan oleh La Laguna ini hampir ngga ada Indonesian Food. Kebanyakan sih Western Food guys karena emang pemilik La Laguna ini adalah orang Italia. Harga menu makanannya juga ngga terlalu mahal, tapi juga ngga terlalu murah. Berkisar 35 ribu sampai 200 ribu per porsinya guys. Tapi karena kita niatnya cuma nongkrong, kami pun memesan minuman dan makanan ringan aja.

Karena ngga berniat untuk makan berat, aku memesan Air Kelapa, Calamari Ala Romana dan Casablanca. Dan sambil nungguin menu pesenanku dateng, aku pun berkeliling sejenak untuk foto-foto. Pas banget karena aku kesana pas sore menjelang sunset, jadinya aku pun nungguin sunset sekalian karena view nya pasti keren banget.

Setelah makanan pesananku dateng, aku pun langsung kembali duduk sambil bersantai menunggu sunset. Calamari Ala Romania ini menurut aku enak bangte rasanya dan menjadi menu wajib yang harus dipesan ketika nongkrong disini. Calamari nya renyah dan makin terasa lezat kalo dicocol sama saus sambal dan mayonaise. Agar makin fresh, jangan lupa juga buat kasih air lemon diatas calamarinya.

Untuk Casablanca ini terdiri dari sosis kambing ala Maroko, terong, keju panggang dan lelehan yogurt yang dibalut dengan roti Turki. Selain rasanya enak, menu ini juga cukup bikin kenyang karena ada roti dan kentang gorengnya.

Karena lagi nongkrong di pantai, aku pun pesen air kelapa sebagai minumannya. Air kelapa ini disajikan dengan satu buah kelapa yang diberi sedotan untuk meminum air kelapanya. Asik banget buat temen nongkrong menjelang sunset gini.

Overall, aku suka banget sih sama tempat ini. Tempatnya keren banget, makanannya juga enak. Apalagi pas sunset, kerenn banget. Jangan lupa siapin kamera pastinya kalo mau nongkrong disini ya guys.

Video by Net Lifestyle

Opening Hours
Buka Setiap hari 09.00 - 24.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY