Ngopi Asik di Pusat Jakarta? Ke Common Grounds Coffee & Roastery Aja!

common grounds coffee & roastery

Farah | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
30 Aug 2018


Ngopi Asik di Pusat Jakarta? Ke Common Grounds Coffee & Roastery Aja!
sebagai penggemar kopi gue merasa harus banget nyobain gimana rasanya kopi yang ada di Common Ground ini!

Minggu siang lalu, gue iseng jalan-jalan ke Citywalk Sudirman bareng sama sahabat gue Riana. Kita berdua emang biasa keluar bareng kalo weekend, entah sekedar buat nonton, shopping ataupun ngopi. Kali ini gue sama Riana mau nonton, tapi sambil nungguin film yang diputernya masih malem, kita pun memutuskan buat belanja dan ngopi-ngopi bentar. 

Setelah muter-muter berjam-jam beli makeup dan keperluan wanita lainnya, kita pun memutuskan buat ngopi di salah satu coffee shop yang ada di Citywalk ini, yaitu Common Grounds. Sebenernya Common Ground ini udah ada banyak cabangnya di Jakarta, bahkan katanya udah ada di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Surabaya dan Palembang. Sebenernya sih ini pertama kalinya gue nyobain ngopi disini, sebagai penggemar kopi gue merasa harus banget nyobain gimana rasanya kopi yang ada di Common Ground ini.

Video by Chia Resya

Common Ground di Citywalk ini tempatnya gampang banget dicari. Kalian tinggal pergi menuju Citywalk yang ada di Jalan KH Mas Mansyur Kav 121, Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat. Common Ground ini posisinya ada dipaling depan. Tempatnya enak banget kalo buat nongkrong ngopi-ngopi cantik bareng temen atau meeting informal bareng partner kerja. Ditambah lagi ada wifi yang super kenceng jadi bikin nongkrong makin asik dan cozy pastinya.

Untuk menunya sendiri sih mostly coffee ya, tapi selain kopi juga ada minuman lain yang non coffee. Makanannya pun beragam, mulai dari makanan berat hingga camilan aja. Tapi kebanyakan menunya adalah Western ya guys. Harganya pun bisa dibilang masih cukup masuk akal, kisaran Rp 10.000 - Rp 100.000 aja per orangnya. Cukup sebanding dengan tempatnya yang comfy dan pelayanannya yang oke. Gue pun langsung pesen Capuccino dan Riana pesen Ice Latte. Untuk makanannya gue pesen Smoked Salmon Frittata dan Riana cuma pesen cake.  

Sambil nunggu pesenan, kita pun asik ngobrol kesana kemari sambil sesekali selfie dan cobain barang-barang yang udah kita beli tadi. Mulai dari makeup hingga buku. Dan sekitar setengah jam kita nunggu, akhirnya pesenan kita dateng juga. Emang sih agak lama, maklum lah karena weekend dan pengunjung di Common Grounds ini banyak banget. Jadi para barista harus satu per satu melayani. Jadi, harap sabar ya guys kalo kesini saat weekend.

Pertama gue lihat Capuccino ini agak sedikit kaget karena porsinya kecil banget. Tapi setelah dituang ke mug, jadinya pas segelas karena ditambah dengan takaran susunya 3oz. Beansnya pakai Cloack and Dagger dan rasanya enak. Meskipun pertama kalinya coba rasanya agak pahit dan ngga asem, tapi aftertaste nya menurut gue mirip kayak brown sugar. Takaran susunya juga pas dengan rasa yang bikin creamy tapi tetep pahit. Menurut gue sih worth to try ini capuccino.

Next, gue cobain ice latte nya Riana. Karena emang biasanya kita saling cobain menu kalo pas makan bareng gini. Hahaha.. Ice Latte ini beansnya juga sama Cloack and Dagger, rasanya malah jauh lebih pahit daripada capuccino gue. Aftertastenya agak terasa kayak rasa gosong, di mulut pun masih terasa meskipun udah diminum lama. Meskipun begitu, ini masih tetep enak, cuma harus langsung minum karena makin lumer esnya rasanya semakin tawar kayak air. Jarang-jarang sih gue nemu ice latte yang pekat kayak gini, biasanya kebanyakan susu gitu.

Untuk makanannya, gue langsung cobain Smoked Salmon frittata yang udah gue pesen tadi. Menu ini terdiri dari telur yang dibaked dengan paprika, smoked salmon, lalu diberi rempah-rempah di sebuah pan kecil gitu dengan toasted bread di pinggirnya. Menurut gue, menu ini lumayan sehat karena lengkap banget ada karbo, protein dan serat plus ngga terlalu berminyak. Porsinya juga cukup buat gue, ngga terlalu banyak juga ngga terlalu sedikit. Rasanya gurih tapi ngga terlalu asin, top banget pokoknya.

Terakhir, gue cicipi sedikit cake nya Riana, yaitu cherry crumble yang rasanya enak banget. Lapisan cherrynya bukan cuma selai, tapi juga ada beberapa buah cherry nya yang super fresh. Anyway, gue cicipinya dikit doank karena emng porsinya cuma satu slice. 

Overall, Common Grounds bisa jadi alternatif buat tempat nongkrong kalian kalo pas lagi jalan-jalan ke Citywalk Sudirman. Everything are perfect, kopinya, makanannya, sampe dessert nya pun juga enak banget dengan harga yang bisa dibilang masih masuk akal. So, kalo jalan-jalan ke Citywalk, jangan lupa mampir ke Common Grounds ya guys :)

Opening Hours
Open daily from 07.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY