Bottega Ristorante: Restoran Bernuansa Eropa yang Klasik nan Asyik

bottega ristoeante

Oliver | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
29 Aug 2018


Bottega Ristorante: Restoran Bernuansa Eropa yang Klasik nan Asyik
Restoran ini juga punya bar gitu buat pengunjung yang datang dan hanya ingin minum-minum saja!

Hai guys, lama juga yaa udah ngga pernah nulis review disini. Setelah sekian lama ngga pergi liburan lagi. Kali ini saya mau merieview salah satu restoran yang lumayan hits di Jakarta. Berawal pada hari Senin siang kemarin kebetulan ada salah satu rekan kerja yang lagi ulang tahun dan kita rayain bareng-bareng di salah satu restoran yang lokasinya kebetulan ngga terlalu jauh dari kantor, yaitu Bottega Ristorante.

Dengan mengendarai mobil, saya dan 5 orang teman lainnya (termasuk yang ulang tahun) pergi ke Bottega Ristorante yang berlokasi di Fairgrounds Building SCBD, Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53 Lot 14, Senayan, Jakarta Selatan. Saya pernah cobain makan di restoran ini, tapi dulu lokasinya ada di Menara Danamon di kawasan Kuningan. Ternyata, Bottega udah pindah ke SCBD sejak Februari 2017 lalu dan tempatnya lebih luas daripada yang di Menara Danamon.

Well, yang saya suka dari restoran ini adalah konsepnyayang sangat “Eropa”. Dimana banyak spot yang instagramable, terlebih lagi suasananya cukup nyaman, tenang dan good environment. Cocok banget buat tempat ngumpul, hangout atau buat ngerayain acara spesial kayak temen gue kemarin gini. Restoran ini juga punya bar gitu buat pengunjung yang datang dan hanya ingin minum-minum saja.

Untuk menunya, Bottega menyediakan beragam jenis hidangan seperti pizza, pasta, dessert, amin dishes, dan minuman seperti soft drink, cocktail dan minuman berakohol. Harganya pun bervariasi dan agak sedikit pricey. Tapi sesuai dan worth sama pelayanan yang diberikan, apalagi sama makanannya. Kisaran harganya sih sekitar 100.000 - 250.000.

Ngga perlu nunggu waktu lama lagi, saya langsung pesen aneka makanan yang super lezat, antara lain Tuna Melt Pizza dan Bakmi Truffle, sementara teman-teman saya yang lain memesan Bottega Steak Frites, Salmon With Beurre Blanc, Seared Salmon with Romesco dan Papardelle Bolognese. Kalo minumnya kita semua kompakan buat pesen Ice Lychee Tea.

Sambil nunggu makanan kami datang, kami pun sempat potong kue dan ngobrol sambil cicipi kue yang udah dipotong tadi. Sengaja kami ngga pesen dessert karena kami tadi bawa cake yang lumayan gede dan ngga bakal habis dinikmati sama 5 orang. Hahaha..

Ngga berapa lama, pesenan kita pun dateng. Ohya, Tuna Melt yang saya pesan tadi itu untuk dinikmati bareng-bareng karena slices nya ada 6. Pizza ini diberi topping saos tomat, ikan tuna, paprika, bawang dan keju mozarella. Pizza ini rasanya ngga berlebihan, saos tomatnya pas, keju mozarellanya ngga terlalu asin dan ikan tunanya punya rasa yang khas. Temen-temen saya pun setuju kalo rasa pizza ini cukup enak dan ngga bikin kenyang.

Lalu, saya langsung mencicipi Bakmi Truffle yang sudah saya pesan. Agak aneh sih sebenernya karena makan bakmi di restoran yang sebesar ini, tapi karena saya kepo yaudah sih saya pesen aja. Pada dasarnya, bakmi ini sama seperti bakmi pada umumnya, cuma ada yang membedakan yaitu bakminya dipadukan dengan truffle dan krim. Meskipun begitu, ternyata rasanya ngga bikin eneg dan rasa krimnya menyatu dengan gurihnya bakmi. Mewah banget rasanya!

Trus, saya cek menu punya temen-temen yang lain (sekalian icip). Saya cobain Bottega Steak Fries yang dipesan sama temen saya yang lagi ulang tahun ini, steak ini menggunakan daging USA Prime Striploin 200gr dan disajikan dengan saus demi glace, yaitu saus yang berwarna cokelat dengan rasa yang khas dan juga potato chips. Daging steaknya juicy banget!

Next, saya cobain Salmon with Beurre Blanc yang kecil banget menunya. Sebenernya saya ngga tega icipnya, tapi demi bikin review dia ngebolehin. Hehehe.. Menu ini sebenernya cukup photogenic buat di foto karena platting nya super kece. Meni ini merupakan salmon yang dipanggang dilengkapi dengan saus mentega dan sayuran dibawahnya, seperti tomat, timun dan wortel.

Salmon lain yang saya cobain adalah Seared Salmon with Romesco. Menu ini ngga jauh beda sama yang sebelumnya, sama-sama kecil dan salmonnya sama-sama dipanggang. Bedanya, menu ini disajikan dengan house made romesco, yaitu saos khas Spanyol yang terbuat dari kacang dan cabe. Lalu diberi minyak ketumbar dan dihias dengan rumput herba yang wanginya tajam. Saran saya sih, kalo mau pesen kedua menu salmon ini biar kenyang kalian harus tambah dengan mashed potato.

Terakhir adalah Papardelle Bolognese. Menu ini adalah sejenis pasta yang pake saus bolognese, yaitu saus yang dasarnya dibuat dari daging. Sebagai pelengkapnya, pasta ini diberi keju parmesan yang bikin rasanya makin mantap.

Overall, Bottega ini recommend banget buat dicoba. Harganya sih menurut saya masih masuk akal dengan kualitas makanan dan pelayanan disini. Apalagi tempatnya yang unik banget dengan tema Eropa yang instagramable. Buruan yuk langsung cobain makan di Bottega Ristorante!

Video by OK Food Net

Opening Hours
Open daily 10.00 - 24.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY