Malam Mingguan di Odysseia: Restoran Instagramable yang Worth To Try

odysseia restoran

kartikaputri | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
28 Aug 2018


Malam Mingguan di Odysseia: Restoran Instagramable yang Worth To Try
Odysseia terlalu besar kalo dibilang cafe, mungkin bisa dibilang ini restoran yaa. Sebagian besar areanya adalah Outdoor sekaligus smoking area yang ditata apik dengan banyak tanaman!

Weekend lalu saatnya kencan nih guys. Mumpung malam minggu ini gue lagi ngga ada kerjaan dan ngga terlalu sibuk, gue pun memutuskan untuk jalan-jalan sekalian hangout bareng cowok gue, Ricky. Udah lumayan lama juga sih kita berdua ngga kencan karena kesibukan masing-masing juga, so kali ini mumpung kita berdua free, akhirnya kita jalan-jalan.

Jam 3 sore, Ricky jemput gue di rumah dan kita pun muter-muter. Sebenernya kita pengen nonton, tapi lagi ngga ada film yang bagus, akhirnya kita pun memutuskan untuk nongkrong di Pacific Place. Gue sempet searching kalo disana ada tempat nongkrong yang asik dan keren banget tempatnya, yaitu Odysseia. Gue sih belum pernah kesana tapi si Ricky katanya udah pernah dan cantik tempatnya katanya. Yaudah deh, kita langsung menuju kesana.

Odysseia terletak di Pacific Place, South Lobby Ground Floor Kav 52-53, Jalan Jend Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Cafe ini ada di lobby tepat di depan Galeries Lafayette. Ngga susah kok guys kalo mau kesini, kalian tinggal pergi aja ke Pacific Place. Bisa naik kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Atau kalo ngga mau ribet kalian tinggal naik ojek online aja. 

Sesampainya disana, bener juga kata Ricky kalo tempat ini super cantik dan cozy tentunya. Yahh meskipun sudah jelas terlihat dari depan kalo menu yang disajikan pasti harganya super mahal. Tapi, kita coba aja deh ya. Menurut gue sih, Odysseia terlalu besar kalo dibilang cafe, mungkin bisa dibilang ini restoran yaa. Sebagian besar areanya adalah putdoor sekaligus smoking area yang ditata apik dengan banyak tanaman dan air mancur kecil di tengah-tengah seolah menciptakan ambiance taman yang nyaman dan cozy. Bagian dalamnya sih ngga terlalu besar dengan kubah cantik di bagian atasnya dan bar besar yang berada di salah satu sisinya. 

Karena sebagian besar areanya adalah outdoor, jadi suasana sore dan malam akan terasa lebih romantis dengan gemerlap lampu hias yang digantung di sepanjang atap. Saranku sih, mending datengnya sore atau malem biar udaranya lebih enak. Kami pun memutuskan untuk duduk di outdoor area biar lebih santai. 

Soal menu makanan, menunya sih rata-rata western food, mulai dari main course, appetizer hingga dessertnya. Untuk harganya sih memang terlihat pricey, tapi kita coba ajaa bandingkan sama rasanya. Gue pesen Broccoli Lasagna dan Truffle Beef Lasagna. Trus Ricky pesen Classic Grilled Salmon dan dessertnya Nutella Cookies in a Pan with Ice Cream. Minumnya premium tea. Sambil nunggu makanan dateng, kita pun sempetin buat foto-foto. Kapan lagi yaa karena tempatnya super cantik dan instagramable kayak gini. 

Ngga lama, makanan kami pun tiba. Gue langsung nyobain Broccoli Lasagna nya. Rasa brocollinya enak, apalagi karena dibalut dengan saus creamynya dan empuknya pas. Sausnya sih pas, ngga terlalu asin dan cocok banget dimakan sama brokolinya yang super segar.

Next, Truffle Beef Lasagna. Menu ini ngga kalah enak sih sama Brocolli Lasagna nya. Beefnya juga terasa banget, matangnya pas dan agak juicy. 

Trus nih, gue cobain Classic Grilled Salmonnya Ricky yang ternyata enak banget. Salmonnya enak, masih juicy dan kulitnya garing. Ada mashed potatonya juga yang rasanya juga enak. Gue nyesel sih ini kenapa ngga pesen yang ini aja, tapi yaudah sih akhirnya gue tukeran sama Ricky. Hahaha..

Ohya, dessertnya menurut gue juga lumayan enak. Tapi jujur gue agak eneg kalo kebanyakan makan cokelat. Jadi akhirnya juga Ricky yang ngabisin. Hahaha..

Overall, harga menu makanannya masih worth to try, per orang sih kisaran 100.000 - 200.000 per orangnya. Apalagi, tempatnya yang super keren dan instagramable. Dijamin bikin kalian betah berlama-lama ada disini. So, cus buruan dateng kesini!

Video by Guiliano Guche Elias

Opening Hours
10.00 - 24.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY