Djati Lounge: A Perfect Place for Hangout & Chill in Malang

djati lounge

hennysusanti | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
16 Aug 2018


Djati Lounge: A Perfect Place for Hangout & Chill in Malang
Enaknya kalo di cafe yang tepi pantai gini bisa sekalian cuci mata dan foto-foto gemes kan ya! inilah keseruan aku di Djati Lounge!

Hai guys! Akhinya main-main ke Malang nih. Udah lama banget ngga pergi ke Malang, akhirnya ada juga waktu buat ke Malang. Jadi kemarin ke Malang buat dateng kondangan salah satu sahabat masa kuliah yang nikah, lalu sekalian aja reunian bareng temen-temen disana. Karena acara kondangannya cuma sehari aja dan aku punya sedikit waktu lengang buat aku habisin nongkrong bareng temen-temen kuliah aku.

Karena cukup lama juga aku ngga pergi ke Malang, jadinya aku udah ngga terlalu familiar dengan beberapa tempat baru atau yang lagi hits di Kota Apel ini. Jadinya, aku ngikut aja sama temen-temen yang memang paham betul dengan lokasinya. Setelah diskusi, akhirnya kami memutuskan untuk kumpul-kumpul di Djati Lounge. Sebenernya, tempat ini sudah lumayan lama dan ngga terlalu baru karna setelah aku lulus kuliah, tempat ini sudah buka tapi sayangnya aku belum pernah nyobain buat nongkrong disana. Dan sekaranglah saatnya.

Djati Lounge ini berada di Cluster Greenwood, Jalan Greenwood Golf Mansion no 49, Araya, Malang. Lokasinya ada di dalam perumahan elit Araya Malang yang ngga terlalu jauh dari keramaian kota. Tapi, saran aku buat kalian yang mau kesini mending bawa kendaraan pribadi aja karena mengingat lokasinya yang ada di dalam perumahan elit, sehingga ngga ada kendaraan umum yang masuk kesini. 



Sesampainya disana, ternyata aku baru tau kalo Djati Lounge ini juga punya hotel yang bernama Djoglo. Jadi buat kalian mungkin datang dari luar kota (kayak aku), kalian bisa sekalian nginep di hotel ini. Tapi karena aku udah reservasi hotel di tempat lain, yaa sudahlah. Mungkin next visit aku bakal nginep sini. Well, aku dan teman-teman pun langsung masuk ke area resto dengan melewati sekat dinding semacam batako merah. Konsepnya sih minimalis modern, ditambah dengan gemericik suara air dari kolam renang. Kesannya sejuk dan adem gitu lho. 

Resto ini menggabungkan sentuhan tradisional juga lho, terlihat dari jendela, beton-beton ruangan, lantai resto dan furnitur nya yang serba kayu. Mungkin kayu yang dipake kayu jati, karena kan namanya Djati Lounge. Lol..



Restoran ini punya smoking dan non-smoking area, dimana non-smoking area nya ada di dalam dan smoking area nya ada luar atau teras yang berhadapan langsung dengan padang golf. Kami pun langsung memilih untuk duduk di teras karena udara siang menjelang sore di kota Malang kali ini cukup sejuk. Jadi sekalian makan dan santai gitu deh.

Next pesen makanan. Menu yang ditawarkan di Djati Lounge ini kebanyakan western food, tapi ada juga yang beberapa menu lokal seperti tahu, tempe, singkong, nasi dan mie goreng. Based on my other friend recommendation, fish & chips di tempat ini enak banget, jadinya aku pesen itu deh. Selain itu, aku juga pesen Chicken Piccata Milanese yang aku makan berdua sama temenku. 

Sambil nunggu pesenan kami dateng, aku pun menyempatkan untuk foto-foto pemandangan sekitar dan aku pun juga baru tau kalo restoran ini punya dua lantai. Hehehe... Tapi disini pemandangannya udah cukup keren sih menurut aku. Sambil ngobrol ngalor-ngidul sama temen-temen, akhirnya tibalah pesanan kami.





Fish & chips nya sesuai dengan apa yang dibilang temenku, rasanya enak banget. Porsinya juga lumayan, ngga terlalu banyak tapi juga ngga terlalu dikit. Kentangnya cukup renyah, ikannya juga enak. Matangnya pas dan tekstur dagingnya cukup tebel. Ini memang menu yang paling rekomended deh menurut aku.

Lalu, lanjut ke menu kedua aku cobain Chicken Piccata Milanese yang merupakan dada ayam grilled yang disajikan dengan saos hollandaise. Yang bikin enak menurutku sih saosnya. Daging ayamnya juga cukup tasty. Sayang sekali aku harus membaginya dengan temenku, padahal kalo mau dihabisin sendiri juga bisa sih, hehehe..

Last bu not least adalah harganya. Harganya memang agak sedikit pricey tapi masih reasonable sih menurut aku karena rasa makanannya juga enak. Apalagi tempatnya cozy dan view nya keren banget. Jadi betah berlama-lama disana. Buat kalian yang pengen nyobain makan disini, sediain aja bujet 300 ribu - 500 ribu buat 2 orang, dijamin udah kenyang plus pemandangan cantik.

Yuk, segera jadwalkan berwisata kuliner ke Malang :)

Video by MakanLagi

Opening Hours
Minggu - Kamis : 08.00 - 22.00 WIB Jumat - Sabtu : 08.00 - 24.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY