Cafe Sawah Pujon: Rasakan Sensasi Nongkrong Asyik di Tengah Sawah

cafe sawah pujon

sisil | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
10 Aug 2018


Cafe Sawah Pujon: Rasakan Sensasi Nongkrong Asyik di Tengah Sawah
Cafe Sawah Pujon mengusung konsep cafe outdoor pedesaan yang sangat tradisional. Terlebih lagi pemandangannya yang super menawan, membuat siapapun yang datang akan merasa nyaman.

Awalnya sih iseng aja, karena sudah terlalu suntuk dengan rutinitas yang menggunung, aku pun memutuskan untuk pergi berlibur sejenak ke Batu, Malang. Kenapa Malang? Karena kota ini memiliki sejumlah wisata namun lokasinya tak jauh dari kota tempat tinggalku, yaitu Surabaya. Well, selama di Malang, aku sempat jalan-jalan ke beberapa destinasi yang belum pernah aku datangi sebelumnya, seperti Coban Talun dan Jatim Park 3. 

Setelah jalan-jalan, aku pun memutuskan untuk makan siang sambil nongkrong dengan beberapa teman. Setelah searching beberapa tempat, dan memang kota Malang punya banyak segudang tempat nongkrong yang keren plus Instagram-able. Lalu, setelah berdiskusi lumayan panjang sama teman-teman, kami pun memutuskan untuk nongkrong di salah satu cafe hits Malang, yaitu Cafe Sawah.

Video by SURYAtv - Indonesian Latest News Videos

Cafe Sawah ini berada di Desa Wisata Pujon, Kabupaten Malang. Rute untuk menuju cafe Sawah Pujon ini lewab kota Batu guys. Setelah melewati daerah payung, ada simpang tiga patung sapi, trus masuk ke dalam gang tepat sebelah kiri jalan bernama gang Beringin. Setelah sampai disana, ada papan yang bertuliskan “Pangkalan Ojek Pujon Kidul”, kalian tinggal masuk aja sekitar 4 kilometer sampai menemukan simpang tiga, lurus terus ke arah Pujon Kidul. Lalu, disebelah kiri jalan, ada sekolan satu atap yang merupakan tanda kalau lokasi cafe sudah dekat. 

Kalian tinggal masuk ke gang kecil yang ada di kanan jalan, lalu lurus sampai mentok belok arah kanan dan terakhir belok kiri. Disana kalian akan menemui kawasan persawahan serta melalui Jalan Makadam. Terus sampai 300 meter dan sampailah ke lokasi cafe sawah. Kalo kalian bingung selama di jalan, jangan ragu buat tanya orang ya guys.

Cafe Sawah Pujon mengusung konsep cafe outdoor pedesaan yang sangat tradisional. Terlebih lagi pemandangannya yang super menawan, membuat siapapun yang datang akan merasa nyaman. Cafe ini seolah menjadi perpaduan yang pas untuk menikmati hidangan yang menggugah selera sambil menikmati pesona alamnya.

Lalu, seperti apa menunya? Sebenernya sih menu di Cafe Sawah ini standart, hampir sama dengan kebanyakan cafe yang ada di Malang kota, seperti bakso, nasi goreng, lalapan, nasi jagung dan masih banyak lainnya. Lalu untuk minumnya pun juga standart menunya, seperti dawet, kopi, teh dan susu. Kebanyakan sih minuman instan ya guys yang ditawarkan di cafe ini. Namun, walaupun begitu, harga yang dibanderol di cafe ini cukup terjangkau, apalagi untuk kantong mahasiswa, yaitu kisaran dari 10 ribu - 30 ribu rupiah saja. Ohya, disini juga ada warung-warung prasmanan buat kalian yang pengen cicipi menu masakan rumahan.

Lalu, kalau semua menunya ngga ada yang spesial, trus menariknya tempat ini apa donk? Tenang aja guys. Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, cafe ini menawarkan konsep yang berbeda daripada yang lainnya, yaitu panorama alam pedesaan menjadi background di tengah sawah hingga di area perbukitan. Karena menurut aku yang sehari-hari tinggal di kawasan perkotaan, memilih cafe ini sebagai tempat nongkrong menghadirkan suasana yang berbeda. Aku jadi bisa lebih santai sambil menikmati sejuknya udara pegunungan Malang.

Setelah aku memesan menu makanan, aku pun nongkrong sambil berbincang-bincang dengan teman-teman aku. Karena memang niat awal kesini adalah nongkrong, aku pun ngga pesen makanan yang terlalu berat. Aku cuma pesen bakso Malang yang super yummy buat ganjel perut plus kopi. Sisanya, aku dan teman-teman foto-foto cantik.

Menurut aku, rasa makanannya lumayan enak. Kuah baksonya cukup menghangatkan di kala udara Malang mulai dingin. Rasanya juga gurih. Tekstur baksonya juga lumayan gede dan lembut. Untuk minumannya sih biasa aja ya menurutku, karena memang ini minuman instan yang siapapun juga bisa bikinnya sendiri, termasuk aku. Hehehe...

Overall, aku tetep suka tempat ini karena pemandangannya yang super keren. Aku ada tips nih buat kalian yang pengen nongkrong di Cafe Sawah ini juga, kalian mending dateng pagi hari atau sore hari biar bisa nikmati udaranya yang sejuk dan cuaca yang ngga terlalu panas. Kalo kalian dateng pas sore hari, kalo kalian beruntung kalian juga bisa dapet bonus liat sunset, kalo cuaca lagi cerah. Ohya, jangan lupa juga buat bawa kamera dan jangan rusak alam disini ya. 

Opening Hours
Senin - Jumat : 08.00 - 19.00 WIB Sabtu - Minggu : 08.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY