Yuk Reunian sama Jajanan Tempo Doeloe!

kuliner di surabaya

yasintawrd | Sightseeing
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Aug 2018


Yuk Reunian sama Jajanan Tempo Doeloe!
Di jaman yang semakin modern seperti sekarang ini, selain teknologi yang semakin berkembang, makanan pun semakin berkembang pula. Banyak inovasi dibidang kuliner yang semakin berkembang sehingga banyak sekali jajanan baru yang bisa ditemukan disekeliling


Jajanan ini merupakan jajanan favorit saya dan keluarga saya. Sekarang ini, mungkin sudah sangat jarang sekali bisa ditemui jajanan seperti diatas ya teman-teman, huhu. Jajanan tradisional satu ini dulu sangat hits dijamannya, sebelum jajanan seperti sosis bakar dan sebagainya menjajah dunia perkulineran di Indonesia (apasih) hehe. 

Ada yang tau nama jajanan yang satu ini?

Jajanan pasar yang saya beli kali ini terdiri dari klepon, cenil, lupis dan jongkong. Saya rasa, disetiap daerah penamaannya berbeda-beda ya teman-teman. Misal jongkong, di daerah lain bisa juga disebut ongol-ongol.

Buat teman-teman yang suka sekali dengan jajanan satu ini, tapi sulit menemukannya, sini saya kasih tau tempat langganan saya yang menjual jajanan ini.


Nah, ini dia lokasinya. Namanya Surawangi Klepon, terletak di Wisma Tropodo lebih tepatnya di sebelah selatan GPdI Imanuel Tropodo.


Nah, untuk alamat lengkap dan informasi kontak bisa cek gambar diatas ya!

Walaupun namanya Surawangi Klepon, ngga hanya Klepon aja kok yang dijual. Ada jajanan-jajanan tradisional lain yang juga dijajakan, seperti cenil, dll.


Jajanan tradisional yang dijajakan disini rasanya mantap betul. Asli enak nih teman-teman. Untuk kleponnya, pandannya berasa banget apalagi pas digigit, gula merahnya langsung lumer dan manisnya itu pas banget! Selain kleponnya, jongkong gurihnya juga mantap betul. Yang jelas, jajanan disini semuanya jempol deh. 


Bagi saya, setiap gigitannya mampu mengingatkan saya pada masa kecil saya dimana dulu jajanan seperti ini masih sangat mudah dijumpai. Kalau jaman dulu jajanan seperti ini dijajakan keliling menggunakan besek bambu dan diusung diatas kepala dan dikemas menggunakan daun, kalau sekarang jajanan satu ini dijajakan di warung dan dikemas di dalam kardus.  


Dengan rasa dan kualitas yang jempol, ternyata harganya masih cukup terjangkau nih. Setiap kotak hanya dihargai Rp. 7,000,- saja. Teman-teman bisa pilih, mau beli jajanan satu varian saja atau mau dicampur. Surawangi Klepon ini sangat banyak peminatnya, tak jarang pembeli harus mengantri untuk membeli jajanan tradisional ini. 

Kalau teman-teman ingin mencoba jajan di Surawangi Klepon, pastikan berangkat pagi hari ya. Jangan lebih dari jam 8 pagi karena jajanan disini cepat habis diborong pembeli yang lain, hehe. 

Jadi, gimana teman-teman? Mau mencoba kembali merasakan nikmatnya jajanan tradisional dan ingin kembali mengenang masa kecil saat memakannya seperti saya?




Opening Hours
06.00 - 09.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY