Umamie; Sensasi Nikmatnya Es Pisang Ijo

kuliner di surabaya

uklamuklam | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Aug 2018


Umamie; Sensasi Nikmatnya Es Pisang Ijo
Umamie ini emang udah terkenal sih di kawasan kendalsari. Terkenal karena buahnya yang lengkap dan penyajiannya yang bersih!

Siang siang gini enaknya menikmati kuliner yang dingin dingin. Kalian tau kan Kota Surabaya adalah salahsatu kota yang terkenal panas. Jadi pas banget nih kalo siang ini saya cari jajanan yang adem gitu. Awalnya mau ke Alfam*rt Kendalsari yang berdekatan dengan tempat saya tinggal, mau beli minuman dingin aja sih. Tapi rasanya kok kurang special ya kalau beli jajanan di alfam*rt, akhirnya..........


Akhirnya saya nemu ini nih, ada di deket alfamart kendalsari tempatnya. Terus langsung mikir, wah pas banget nih daripada cuma jajan di alfa wkwk. Tanpa pikir panjang, langsung deh melipir dan mampir ke kedai UMAMIE ini. Eh nyebutnya kedai atau apaan ya, yang jelas tempat jual jus dkk gitu deh. 

Sebenernya tau Umamie ini udah lumayan lama, itupun dari temen yang sukanya beli sup buah disini. Katanya sih disini enak-enak. Tapi kalo aku, masih baru pertama nyobain wkwk. 

Yang bikin tertarik lagi sih tempatnya yang super bersih. Yang jual ibu-ibu, dan tempat jualannya bersih banget. Jadi ngerasa makin higienis jajanan saya kali ini. Kadang mau mampir buat beli beli gini kalau tempatnya kumuh jadi enggan, tapi kali ini langsung tertarik dan pengen mampir buat nyobain.  




Tak hanya menjual Es Pisang Ijo, Umamie ini juga menjual menu lain seperti Es Kacang Ijo, Es Ketan Hitam, Sop Buah, Salad, Buah, dan Aneka Jus lainnya. Banyak banget menunya, bagi kalian yang pengen cari seger segeran di siang ahri dan juga menyehatkan, mampir aja nih ke Umamie. 

Lokasinya mudah dicari, kalian bisa search di googlemaps dengan keyword Alfamart Kendalsari dan udah deh, Umamie ini ada di samping minimarket tersebut. 


Karena kebetulan waktu kesitu Umamie ini lumayan rame, akhirnya saya memutuskan untuk dibungkus aja deh, biar bisa menikmatinya dirumah. Untuk harga satu gelas Es Pisang Ijo dibandrol dengan harga 7000 rupiah. Cukup terjangkau bukan?

Untuk satu gelas Es Pisang Ijo, terdapat isian antara lain pisang ijo, jelly, dan bubur sumsum. Belum lagi ditambah dengan santan dan sirupnya yang manis. Eh jangan lupa, es batu yang bikin seger tentunya pas banget berpadu dengan es pisang ijo ini. 



Umamie ini emang udah terkenal sih di kawasan kendalsari. Terkenal karena buahnya yang lengkap dan penyajiannya yang bersih. Oh iya, sekilas info nih, harga disini juga murah murah banget lo. Untuk menu lain seperti yakni Sop Buah 9000 rupiah, Salad Buah 13.000 rupiah, Es Kacang Ijo 6000 rupiah, Es Ketan Hitam 6000 rupiah. Yang suka kacang ijo dan ketan hitam, kalian bisa minta campur dan harganya tetep 6000 rupiah lo satu gelasnya. Cukup terjangkau ya di Kota Metropolitan gini hahaha. 




Rasanya enak, tak kalah sama Es Pisang Ijo di Malang yang menjadi langganan saya. Pas banget disajikan pas panas panas gini. Manis nggak sih? Manisnya pas, nggak terlalu manis tapi juga nggak terlalu hambar. Cocok lah ya buat jajan daripada beli minuman cepat saji, masih dapet lah gizinya dari buah pisang hihi. 

Buat warga surabaya, pas banget nih kalau kalian siang siang kesini dan menikmati berbagai varian es yang seger dan sehat. Nah yang dari luar kota, cobain ya guys kalo lagi di Surabaya, kapan lagi nyobain kuliner sehat kayak gini wkwk. 

Opening Hours
Buka Setiap Hari 11.00 - 15.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.