Koultoura Cafe: The Best Coffee in Town

koultoura cafe

luna | Sightseeing
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
02 Aug 2018


Koultoura Cafe: The Best Coffee in Town
Bagi kalian para penikmat kopi, ada baiknya untuk mencoba kopi terenak rekomendasi saya ini. Koultoura Coffee membuat saya selalu rindu untuk kembali dan mencobanya.

Kopi memang memiliki daya tariknya tersendiri. Meskipun rasanya pahit, namun ternyata banyak sekali orang yang menyukainya, termasuk saya pribadi. Bagi kalian para penikmat kopi, ada baiknya untuk mencoba kopi terenak rekomendasi saya ini. Koultoura Coffee membuat saya selalu rindu untuk kembali dan mencobanya. 

Cerita ini berawal dari kunjungan saya beberapa waktu lalu ke Jakarta untuk mengantar adik saya yang kebetulan baru mulai kuliah disana. Karena jadwal perkuliahan belum dimulai, kami pun memutuskan untuk jalan-jalan sebentar menikmati ibu kota. Saat itu hari mulai sore dan kami sudah mengunjungi beberapa tempat di Jakarta, kami menemukan cafe unik ini. Koultoura Coffee ini berlokasi di Jalan Taman Ratu Indah no 33, Greenville, Jakarta Barat. 

Untuk menuju ke cafe ini kemarin kita naik ojek online karena kebetulan kita masih belum tau jalanan di daerah Jakarta ini. Jadi, buat kalian yang mungkin masih bingung buat nyariin lokasi ini, kalian bisa order ojek online aja untuk menuju kesana. Atau kendaraan umum lainnya juga bisa.

Setelah sampai didepan cafenya, saya dan adik saya disambut dengan sangat baik. Dari depan cafe ini minimalis sekali bangunannya, setelah masuk pun cafe ini terasa nyaman dan homey. Interiornya pun bagus dan desainnya cukup kekinian. Sekilas mengingatkan saya dengan cafe-cafe yang ada di Drama Korea. hehehe..

Sebenernya kami berniat untuk ngopi aja ditempat ini, namun kami juga tergoda untuk mencoba aneka menu lain yang didajikan disini. Hal pertama yang saya sukai di cafe ini adalah pelayanannya yang super ramah dan fast response. Para barista dan waitersnya sangat baik, mereka selalu tersenyum dan menyambut pengunjung dengan sangat baik. Kami pun langsung memesan disana dan langsung membayar.

Ternyata cafe ini memiliki 2 lantai dan memang setiap sudut dari cafe ini cukup keren untuk foto-foto. Saya pribadi sangat suka dengan konsep cafe yang seperti ini karena membuat siapapun merasa betah berlama-lama ada didalamnya. Setelah menemukan bangku kosong, kami pun segera duduk, namun sebelum itu kami sempatkan dulu untuk foto-foto sambil nunggu pesanan kami datang.

Untuk masalah menu, mereka menyajikan makanan yang cukup variatif. Tak hanya kopi, disini juga ada snack dan makanan berat. Menunya sih rata-rata western, which is itu favorit saya dan adik saya banget. Padahal niat awal kami hanya untuk ngopi, jadinya malah makan siang sekalian. Kebetulan setelah jalan-jalan tadi kita belum makan siang sama sekali.

Sekitar 10 menit, pesanan kami pun tiba. Saya memesan Cappucino yang menurut saya rasanya pas. Perpaduan antara creamer dan kopinya sempurna. Temperaturnya juga pas banget, ngga terlalu panas juga ngga terlalu dingin. Pokoknya enak deh buat langsung diminum, jadi ngga perlu nungguin buat dingin lagi. Sementara adik saya memesan Green Hote Tea.

Untuk makanannya, saya memesan Croque Madam yang super mantap. Croque Madam ini merupakan sandwich ala Perancis. Jadi dua lapis roti dengan ham ditengahnya. trus diatasnya ada telur setengah matang dan melted cheese. Pada gigitan pertama, lelehan yolk dan cheese bener-bener bikin rasanya semakin enak.

Sementara adik saya memesan Chicken Parmegiana. Makanan ini merupakan pasta spaghetti yang dimasak dengan saus tomat. Saya pun mencicipinya sedikit. Pasta ini diberi saus tomat yang pas, tidak terlalu asem tapi juga tidak terlalu manis. Ditambah lagi dengan adanya sepotong daging ayam yang dilumeri keju yang mengeras diatasnya. Makanan ini juga dihias dengan baik, seperti diberi hiasan daun basil. Daging ayamnya yang tadi cukup tebal dan besar namun tidak keras alias empuk sekali teksturnya.

Ternyata, selain cafenya yang fotogenik, menu makanan yang disajikan pun cukup fotogenik. Ngga heran jadi semuanya bagus banget kalo difotoin. Kalo adik saya bilang sih, cafe ini lebih mirip sebuah gallery yang juga menjual kopi. Hehehe.. Ada-ada aja.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Harganya sih bisa dibilang masih cukup masuk akal, yaitu kisaran Rp 50.000 - Rp 100.000. Tidak terlalu pricey karena memang pelayanannya oke plus makanannya enak banget. 

So, jangan cuma dibayangin ya teman-teman. Yuk cobain langsung.

Video by Official NET News

Opening Hours
Buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 21.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY