Nyicip Nasi Goreng Kaki Lima Rasa Bintang Lima. Anak Kost Wajib Coba!

Kuliner di jakarta

franky | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
01 Aug 2018


Nyicip Nasi Goreng Kaki Lima Rasa Bintang Lima. Anak Kost Wajib Coba!
Kalo ke Jakrta wajib banget cobain kuliner Jakarta yang satu ini!

Nasi goreng merupakan menu favorit bagi semua orang, apalagi bagi anak kost kayak gue. Yup, sudah beberapa bulan ini gue stay di Jakarta Pusat untuk keperluan kerjaan dan otomatis gue jadi anak kosan disini. Anak kost kayak gue gini kan mesti males buat masak dan ngga sempet juga karena terlalu capek. 

Saat itu, gue pulang kantor malem banget dan laper banget karena belum makan seharian. Salah satu temen kantor gue kasih rekomendasi salah satu nasi goreng yang hype dan cukup terkenal banget, yaitu Nasi Goreng Kebon Sirih. Gue pikir, ini lokasinya ngga terlalu jauh dari kantor gue dan searah jalan pulang ke kosan. Gue pun mutusin buat mampir, itu sekitar jam 10 malem.

Video by Travel Thristy

Alamat lengkap warung nasi goreng ini di Jalan Kebon Sirih Barat, Menteng. Ngga susah buat carinya guys, di maps juga bisa kalian temukan. Ohya, pas gue kemaren kesana, gue di info sama penjualnya kalo ternyata mereka udah punya beberapa cabang. Jadi selain di Kebon Sirih ini ada juga di Jalan Karang Tengah Raya No 1C, Lebak Bulus, Jalan Iskandarsyah II, Melawai, Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Jalan Bintaro Utama, Bintaro Sektor 9, Jalan Pajajaran No 45, Pamulang, Jalan Raya Puncak, Bogor. Lumayan banyak ya guys? Jadi kalian bisa kunjungi cabang terdekat aja kalo kejauhan ke daerah Kebon Sirih.

Warung nasi goreng ini bisa dibilang sangat sederhana karena hanya berupa warung tenda di pinggiran jalan gitu. Tapi jangan salah ya guys, warung ini ternyata telah ada sejak tahun 1985 dibangun oleh Alm H. Nein dan sekarang sudah dikelola oleh generasi ketiga. Lumayan lama yaa, pas tahun gue belom lahir tuh. Meskipun begitu rasa nasi gorengnya ngga berubah lho guys.

Warung kaki lima ini buka setiap hari mulai jam 4 sore sampai jam 12 malem dan ngga pernah sepi pengunjung lho. Mungkin warung ini cuma warung kaki lima yang ada dipinggir jalan, tapi untuk kualitas rasanya ngga kalah dengan nasi goreng yang ada di resto bintang 5. Ngga heran kalo yang beli sampe banyak banget, bahkan saking banyaknya kadang pembeli sampai makan di dalam mobil. Tapi buat kalian yang males antri, kalian bisa order delivery aja by Go-Food.

Gue pun nyobain sendiri guys pas pesen menu andalannya yaitu Nasi Goreng Kambing. Porsinya lumayan banyak dan cukup lah menurut gue yang notabene anak kos kelaparan malem-malem setelah pulang kerja dan belum makan seharian. Harga seporsi nasi goreng kambing ini 30 ribu aja. Cara pesennya ternyata diawal guys. Jadi kalian pesen dulu trus bayar, baru deh cari tempat duduk dan tunggu sampai nasi gorengnya dihidangkan. Banyakin sabar aja deh kalo mau makan disini. Karena ternyata semakin malem semakin rame aja warung ini. 

Yang menjadi ciri khas nasi goreng ini adalah nasinya dimasak menggunakan wajan yang luar biasa besar, tapi kerennya bumbunya bisa merata dan setiap butir nasinya enak. Nasi goreng ini punya rasa yang khas karena hampir mirip sama nasi kebuli dengan potongan daging kambing yang banyak banget tapi tekstur dagingnya empuk, sama sekali ngga alot. Ditambah lagi dengan emping melinjo diatas nasi goreng ini plus tambahan acar. Opsional aja, kalo kalian mau bisa ditambahkan sate kambing dengan harga 55 ribu per 10 tusuk. Pantes ajaa pelanggannya makin lama makin banyak.

Trus gimana buat yang ngga doyan kambing? Tenang aja guys. Kalian yang ngga doyan kambing pun masih bisa menikmati sajian nasi goreng Kebon Sirih yang super mantap ini. Karena selain nasi goreng kambing, warung ini juga ada menu lain seperti nasi goreng polos, nasi goreng ayam, nasi goreng sosis, sate ayam dan sate hati. Harganya pun masih masuk akal untuk ukuran anak kost kayak gue, sekitar 22 ribu sampai 55 ribu. 

So, buat kalian yang lagi ada di Jakarta dan sekitarnya, buruan yuk ramaikan warung nasi goreng ini. Biar makin rame karena kalian kudu dan wajib banget buat cobain makan nasi goreng terenak ini.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY