Rujak Cingur Suroboyo Mama Ira, Mantap Rek!

rujak cingur surabaya

ciciliaangelin | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
26 Jul 2018


Rujak Cingur Suroboyo Mama Ira, Mantap Rek!
Rujak Cingur? Ada yang asing sama kuliner yang satu ini? Tentu tidak kan. Simak reviewku berikut yuk!

Hari pertama masuk kerja, bawaannya udah pengen kulineran di deket kantor aja. Mmm, gak terasa udah jam istirahat dan enaknya makan apa ya. Awalnya mikir antara nasi padang atau gado-gado, eh malah jatohnya ke Rujak Cingur wkwk. Oh iya, Rujak Cingur ini jadi makanan favorit kalau lagi pengen banget, apalagi nambah kerupuk, wu mantap. Pas jam udah nunjukin waktu istirahat, akhirnya kami memutuskan buat mampir ke Warung Rujak Cingur Mama Ira. Semoga saja buka ya warungnya haha. 

Kota Surabaya emang termasuk kota yang panas, banyak polusi dan gedung tinggi pula:( Jadi kalau kalian keluar rumah atau keluar kantor di siang bolong gini, tentu saja panas sangat menyengat ya. So, sing sabar gaisss hehe. 

Untungnya Warung Rujak Cingur Mama Ira ini buka, huft gak sia sia deh udah kepanasan kesini, kalo tutup kan sedih wkwkw. 

Lokasi dari Rujak Cingur Mama Ira ini ada di sebelah Indomaret Nirwana Executive. Kalau browsing dan pengen kesini mah tinggal cari lokasi Indomaret Nirwana Executive aja ya guys di maps. Warung Rujak Cingur Mama Ira ini buka mulai pukul 10 hingga 3 sore. Itupun nggak tentu, kalau peminatnya banyak pasti habis duluan sebelum jam 3 sore. Jadi buat kalian yang pengen nyobain, saya sarankan dateng pas jam istirahat gini ya, karena kalau kesorean dikit kadang udah habis duluan. 

Ada banyak menu yang dijual sama Rujak Cingur Mama Ira ini. Menu lain yang dijual diantaranya gado-gado, ayam goreng, ayam bakar, ayam kecap, lele goreng, tahu goreg, tempe goreng, terong goreng, dan yang paling laris nih, RUJAK CINGUR! Oh iya, beberapa hari lalu, Warung Rujak Cingur Mama Ira baru aja ngeluarin menu baru lho. Menu barunya adalah Lontong Mie. Pasti mantap dong kalau yang masak Mama Ira hehehe.

 

Nah, karena aku nggak begitu doyan pedes, akhirnya untuk rujak cingur yang kupesan, aku pesennya cabe 2 aja. Kebayang kan kalo makan pedes di siang bolong dengan panasnya Kota Surabaya, bisa meledak wkwk. 

Bumbu yang digunakan untuk rujak cingur ini cukup sederhana, ada kacang yang telah dihaluskan sebelumnya, petis, dan beberapa bumbu racikan lainnya. Setelah bumbu sicampur dan dihaluskan dengan cara yang sederhana, bumbu bisa dicampur sama beberapa isian yang telah disiapkan untuk rujak cingur sendiri. 

Whoop, kalau isinya juga pasti kalian hafal kan? Ya, ada bengkuang, nanas, lontong, sayur, tauge, timun, tahu, tempe, dan masih ada yang nggak kesebut tentunya, aku lupa haha. 

Yang paling enak sih, cingur sapi yang digunakan Mama Ira bumbunya enak banget. Jadi sebelum dipotong-potong di rujak, Cingurnya udah dimasak dan diberi bumbu yang gurih banget. Jadi pas disiram bumbu makin lezat deh. 

Satu porsi rujak cingur di Warung Rujak Cingur Mama Ira ini dibandrol dengan harga 13.000 rupiah per porsinya. Kalau kalian mau nambah kerupuk, bisa request langsung ke Mama Ira ya. Harga kerupuknya murah, 500 rupiah per bijinya. 

Et et, bagi kalian yang mager banget buat keluar, Warung Rujak Cingur Mama Ira ini menyediakan jasa delivery lho. Yang nganter Papa Ira hahaha bercanda, yang nganter suaminya Mama Ira maksudnya gais. Dan itu FREE ONGKIR lho. Asik juga kan ya!

Enakkk, makan dulu ya guys, see u soon!

Opening Hours
setiap hari 10.00 - 15.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY