Lezatnya Siomay Wonorejo, Jajanan Legendaris Kala SD!

kuliner di surabaya

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
26 Jul 2018


Lezatnya Siomay Wonorejo, Jajanan Legendaris Kala SD!
Kalian pasti udah pada nggak asing sama jajanan yang satu ini. Siomay!

Yap, lidah orang Indonesia tentu tak lepas dari makanan yang berbumbu kacang. Siomay misalnya. Hingga saat ini, Siomay masih menjadi deretan teratas dari jajanan favorit saya haha. 

Selain siomay, batagor, gado gado, ketoprak, semuanya emang sedep dan pas banget di lidah. Eits, tapi kalian juga wajib membatasi dan jangan keterusan buat beli beli jajan beginian ya. Karena nanti jerawatan kalo makan kacang-kacangan terus *etdah. Nah berhubung aku nggak jerawatan pas makan kacang kacangan, jadi bolehin aku buat memakannya terus ya hahahaa.

Mmm, istirahat kantor kali ini berhubung aku masih kenyang abis sarapan pagi, alhasil aku memutuskan buat cari jajanan yang ada di pinggir jalan aja deh. Setelah lama mikir cari tempat yang jualan jajan begituan, akhirnya kepikiran buat mampir ke depan SD yang ada di sebuah jalan menuju kantor. Tepatnya ada di Jalan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. 

Dari kantor sih berniat buat beli 'papeda' awalnya. Tau kan kalian? Papeda abal-abal yang dijual di depan SD itulo. Aku yakin di SD deket rumah kalian juga mungkin ada:D Nah kalo papeda emang enak banget. Tapi jangan keseringan beli karena itu sedikit nggak sehat hehe. Kalau lagi pengen, bolehlah sesekali jajan yang aneh-aneh gini. Tapi kalau pengen lagi saya sarankan buat bikin sendiri aja wkwk. 

Berhubung papeda tujuan kami tutup, akhirnya aku beli siomay dan temenku lainnya beli batagor. Nahloh, pilihannya kok enak semua wkwk. 

Siomay Wonorejo ini memiliki isi yang beragam, mulai dari tahu goreng, siomay, bakso, dan apa gitu gak hafal namanya wkwk. Emmm, tau kan yang paling disukai sam netizen se Wonorejo? ahahaha. Yap, bumbu kacangnya. Mantap bener guys. Yang nanya nih disini ada jajanan apa aja, jawabnya banyak banged. Ada papeda, batagor, siomay, teh poci, pentol, dan masih banyak lagi. Lengkap deh! 

Kalau bicara soal siomay yang saya beli, Siomay Wonorejo ini emang udah terkenal dejak dulu guys. Selain rasanya yang enak dan bumbunya yang mantap, siomay ini juga dijamin kebersihannya. Berhubung bapaknya berjualan dideket kantor kelurahan yang behadapan dengan Sekolah Dasar, Siomay Wonorejo milih bapak ini dijual dengan harga yang murah. Kalau biasanya anak SD beli 2000,- atau 3000,- tetep dibungkusin sama bapak ini. Kadang kan ada tuh penjual yang maksa harus beli dengan jumlah sekian, nah bapak ini enggak, jadi anak SD pada seneng dan rame banget Siomaynya. Kalau udah rame, yang lewat depan SD juga pada pengen deh hahaha. 

Kalau gini ceritanya, jadi inget masa SD bukan? Ngeliat anak anak kecil yang beli siomay di bapaknya jadi inget, "wah aku dulu juga gini". Masih polos banget, lucu lucu, gak mikir beban hidup wkwkwk. Tapi alhamdulillah deh udah dikasih umur sampe gede gini *malah curhat sih. Yok yok balik ngomongin siomay!

Kalau kalian pengen bali siomay yang satu ini, kalian bisa search di googlemaps dengan keyword 'Kantor Kelurahan Wonorejo Rungkut', karena siomay wonorejo ini selalu ada disitu tiap hari. Tentunya pas weekday ya, kalo pas weeend mah bapaknya jualan cuma di sore hari aja. Lokasinya ada di daerah deket Kebun Bibit Wonorejo. Bisa banget tuh nyobain siomay sekalian mampir ke Kebun Bibit Wonorejo yang satu ini. Selamat mencoba! Jangan lupa share review kalain disini juga ya, sharing makanan enak di kota kalian!

Opening Hours
weekday 10.00 - 13.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY