Kepiting Cak Tomo Malang: Tempat Makan Seafood Lezat Harga Bersahabat

kepiting cak tomo malang

tedy | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
24 Jul 2018


Kepiting Cak Tomo Malang: Tempat Makan Seafood Lezat Harga Bersahabat
Craving for Seafood in Malang?

Malang memang kota yang menyimpan beragam wisata dan kuliner. Kebetulan aku lagi ada di Malang buat ngurusin beberapa kerjaan disini. Mumpung ada di kota apel, aku pun sempetin buat kulineran sekalian soalnya kalo buat jalan-jalan kayaknya ngga bakal sempet karena pas kerjaan banyak banget. So, malam tadi sehabis aku pulang dari urusin kerjaan sekitar jam 8 malem, aku ngerasa lapar dan salah satu teman nyaranin buat nyobain salah satu seafood yang terkenal di Malang Raya.

Video by MalangTV Official

Warung seafood ini bernama Warung Seafood dan Lalapan Cak Tomo yang berlokasi di daerah Oro-oro Dowo, Malang, tepatnya di Jalan Brigjend Slamet Riadi no 173C. Warung ini sederhana banget sebenernya guys, tapi sudah ada sejak tahun 2001. Awalnya, Pak Sutomo berjualan di Jakarta sejak tahun 1985 dan berjualan disana selama 15 tahun sebelum memutuskan untuk pindah ke Malang. 

Awalnya, warung ini hanyalah gerobak asongan, namun lambat laun warung ini menjadi semakin besar dan kini seafood cak Tomo telah memiliki beberapa cabang di Kota Malang. Jadi, selain di oro-oro dowo, Seafood Cak Tomo ini berada di Jalan Ijen, Jalan Tumenggung Suryo dan Jalan Mayjen Panjaitan. Kalian bisa dateng ke salah satu cabangnya kalo mau cobain.

Sesuai namanya, warung ini menyajikan menu utama berupa seafood atau makanan laut. Tapi, buat kalian yang ngga doyan seafood, kalian juga bisa order menu sambelan lainnya seperti ayam goreng, bebek goreng, pecel lele dan lain sebagainya. Karena aku udah pengen banget makan seafood, akhirnya aku putusin buat pesen makanan seafood kesukaan aku, yaitu Kepiting. Dan kepiting merupakan menu favorit yang sering dipesan di di warung ini lho guys. Selain kepiting, aku juga pesen Cumi Asam manis.

Ngga butuh waktu lama, pesenan aku pun dateng. Seporsi kepiting ini berisi kepiting yang lumayan gede lengkap dengan cangkangnya. Bumbu yang aku pesen tadi adalah Kepiting Saos padang pedas. Kalian bisa request lho, mau bumbu apa untuk kepiting ini, selain saos padang pedas juga ada asam manis, mentega dan saos tiram. Porsinya menurut aku sih lumayan gede buat 2 orang, karena semalem aku datengnya berdua aja tapi rasanya cukup mantap dan nagihin. 

Meskipun kepiting ini tertutup cangkang, tapi ngga ngurangin kelezatan dagingnya yang super lembut. Matangnya pas banget dan rasa sausnya juga cukup merasuk kedalam dagingnya. Sausnya juga lumayan enak meskipun agak pedes, tapi cocok banget buat kalian yang suka pedes. Untuk harga seporsi kepiting saus padang pedas ini hanya Rp 55.000 saja. Mungkin keliatannya aja mahal, tapi seporsi ini cukup besar dan bisa dinikmati 3 orang. Murah banget kan? 

Lalu, cobain cumi saus asam manis yang super enak ini. Porsi cuminya sih ngga terlalu banyak banget, pas lah untuk 2 orang. Tapi potongan cuminya cukup besar, lalu bumbu asam manisnya juga cukup merasuk ke dalam daging cuminya. Daging cuminya enak banget rasanya, ngga terlalu alot, pas banget matangnya. 

Untuk harga seporsi cumi asam manis ini cuma Rp 20.000 aja. Dimana seporsi ini cukup buat makan 2 orang dan udah kenyang banget. Makan di warung seafood Cak Tomo ini udah makanannya enak banget, di tambah lagi pelayanannya cukup ramah dan terlebih lagi, harganya ramah banget di kantong. 

Buat kalian yang pengen makan seafood enak dan murah, langsung aja yuk dateng ke Warung Seafood dan Lalapan Cak Tomo. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 - 00.00.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY