Mie Paling Enak dan Legendaris SeMalang Raya? Mie Gajah Mada

mie gajah mada

leon | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
19 Jul 2018


Mie Paling Enak dan Legendaris SeMalang Raya? Mie Gajah Mada
Mie Gajah Mada Untuk masalah rasa? Rasanya ngga bisa dijelasin pake kata-kata lagi karena rasanya enak banget. Kalian harus cobain sendiri makanan ini kalo jalan-jalan ke Kota Malang.

Jalan-jalan lagi nih ke Kota Malang, setelah sekian lama ngga menginjakkan kaki di kota ini. Liburan kali ini aku mau jalan-jalan dan berwisata kuliner di Kota Malang. Akhir-akhir ini Malang emang lagi dingin-dinginnya guys. Kemarin pas aku cek itu suhunya bisa sampe 16 derajat celcius. Lumayan dingin sih, apalagi pas malam hari. Nah, pas sore-sore aku jalan-jalan bareng temen-temen dan pas cuaca lagi dingin-dinginnya, kita pun mutusin buat mencari sesuatu yang hangat sembari mengiri perut kita yang udah mulai keroncongan.
Salah satu temen aku namanya Doni yang notabene adalah orang Malang asli, nyaranin kita buat makan mie di salah satu kedai yang lumayan terkenal juga legendaris, yaitu Mie Gadjah Mada. Dan meluncurlah kami menuju Kedai Mie Gadjah Mada yang berada di Jalan Pasar Besar No 17A, Sukoharjo, Klojen, Malang. Ngga susah buat cari kedai ini guys karena berasa di pusat kota dan berada di deket mall. 




Sebenernya aku udah tau lama banget soal kedai ini, cuma belom pernah nyobain. Makanya, pas kesempatan ini aku sempetin buat langsung nyobain. Kalo kata Doni dan temen-temen aku yang udah nyoba sih enak banget, so ayo kita langsung cobain aja. Begitu sampe sana, aku liat kedai ini ada dibangunan yang lumayan tua dan suasananya old fashion. Kedai ini menyajikan beragam menu andalan yang terkenal dengan kelezatannya, seperti Mie Ayam Jamur, Bakso Sapi, Siomay, Bakso, Ikan Kakap, Bakso Daging dan Cwie Mie.


Aku langsung pesen Cwie Mie, si Doni pesen Pangsit Mie Ayam Jamur dan temen kita lainnya pesen Pangsit Kuah dan Pangsit mie Biasa. Ohya guys, disini juga kalian bisa pilih makanan yang halal ataupun non halal. Buat kalian yang pengen menu halal, tenang aja karena cara masaknya disini udah dibedain antara menu halal dan non halal. Dan kemarin sih aku dan temen-temen pesen menu yang halal.
Ngga berapa lama, semua pesenan kita akhirnya dateng. Untuk menu Cwie Mie nya memang istimewa banget guys. Mie ini dimasak dengan 2 pangsit rebus dan dicampur dengan minyak sampai merata. Konon, rahasia kelezatannya terdapat dalam campuran minyak dan cara memasak ayamnya. Mie yang udah mateng dan gurih itu ditaburi olahan ayam, seledri dan selada segar, bawang goreng dan kuah hangat. Pas banget buat dinikmati saat udara Kota Malang lagi dingin-dinginnya. Ditambah lagi, gurihnya meresap kedalam setiap helai mie yang bikin makin laper dan ketagihan.


Trus aku kepoin punya Doni nih, karena tadi dia pesen Mie Ayam Jamur. Mie tersebut dihidangkan bersama daun selada, suwiran ayam, topping jamur kancing dan siomay basah dan ditaburi oleh bawang goreng dan daun bawang. Kuahnya diasjikan di mangkuk terpisah dengan mie nya.



Untuk masalah rasa? Rasanya ngga bisa dijelasin pake kata-kata lagi karena rasanya enak banget. Kalian harus cobain sendiri makanan ini kalo jalan-jalan ke Kota Malang. Meskipun makanan ini tergolong sederhana, tapi rasanya ngga bisa dibilang sederhana. Bener-bener bikin ketagihan guys. Makanya, kalian bakal nyesel banget kalo main ke Malang tapi ngga nyobain mie enak yang satu ini.


Ohya, untuk masalah harga, masih masuk akal lah. Kisaran harganya mulai dari Rp 24.000 - Rp 40.000 untuk makanannya dan harga minumannya mulai dari Rp 6000 - Rp 22.000. Ohya, minuman yang recomended kalian coba adalah Fasco yang merupakan susu sapi asli yang dicampuri cokelat. 

 
Jadi, kapan nih mau ke Malang dan nyobain Mie Gadjah Mada ini? Yuk dateng langsung ke Jalan Pasar Besar No 17 A. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 14.30 dan buka lagi mulai pukul 17.00 - 21.00 dan khusus hari Minggu, kedai ini buka mulai pukul 09.00 - 14.30 saja.

Video by MakanLagi

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY