Le Belle Cafe: Thematic Instagramable Cafe

le belle cafe

lingling | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Jul 2018


Le Belle Cafe: Thematic Instagramable Cafe
menikmati secangkir coffe dengan suasana yang tenang dan nyaman...

Hai guys, waktunya ngopi-ngopi cantik bareng sahabat nih. Kali ini saya bersama sahabat saya, Daniar, mau ngopi di salah satu kopi cantik di kota Surabaya. Cafe ini bernama Le Belle yang memiliki arti cantik. Sesuai namanya sih, cafe ini memang memiliki dekorasi yang cantik dan unik. Le Belle Cafe terletak di Jalan Ciliwung No 49, Surabaya. Meskipun cafenya ngga terlalu besar, tapi desainnya cukup unik dan instagramable. Parkir cafe ini ngga terlalu gede guys, mungkin hanya cukup untuk 2-3 mobil dan 15 motor.

Video by LeBelle Cafe by Lily

Setelah masuk ke dalam cafenya, kita disambut dengan dekorasi yang sangat cantik dan ternyata cafe ini memiliki 2 lantai. Di lantai 1 ada non Smoking dan smoking area dimana semuanya indoor. Di lantai ini juga punya 2 tema yang berbeda lho, yaitu Shaby Chick dibagian depan dan Broadway dibagian dalam. Dilantai ini juga ada tempat untuk live performance buat nemenin ngopi kalian.

Naik ke lantai 2, disini makin menarik aja nih dekorasinya guys. Di lantai dua ada 2 area, yaitu indoor dan outdoor. Di area indoor, terdapat 2 area lagi yaitu Chinesse Corner dan Fun Corner dimana suasananya lebih santai dengan beberapa meja rendah dan bean bag warna warni yang bakal bikin acara nongkrong-nongkrong kamu makin nyaman. Untuk area outdoornya suasanya lebih ke alam yang segar dan nyaman.

Selain desainnya yang Instagramable nih, menu makananya juga variatif lho guys. Kemarin kami pilih 2 main course, karena saya datang berdua dengan sahabat saya. Karena saya suka banget sama mie, saya kemarin pesen Le Belle Rainbow Noodle yang disajikan bersama kuah kaldu yang super lezat plus saus tomat dan saus sambel. Rainbow Noodle ini terdiri dari mie keriting 2 warna, yaitu warna kuning, hijau dan hitam yang disajikan diatas mangkuk pangsit goreng dan ditambah dengan beberapa sayuran dan jamur. Rasanya enak banget lho guys! You guys should try this one!

Menu kedua ini punya nya Daniar, dia pesen Le Belle Tuna Fried Rice. Menu ini berupa nasi goreng yang disajikan dengan telur mata sapi, sate BBQ, acar dan kerupuk. Pas nyobain sih rasanya agak pedes, karena tadi Daniar request pedes. Tapi untuk rasanya lumayan enaklah, apalagi ditambah dengan potongan tuna didalamnya. Makin yummy lah.

Ohya, kemarin kita juga pesen cemilan buat nongkrong sambil curhat-curhatan gitu. Kamipun mutusin buat pesen beberapa menu tambahan seperti Pizza Rendang Padang, Hot Bread Pudding dan kopi. Pizza yang kami pesen ini ukurannya mini, tapi kita pesen karena pizza ini unik yang memadukan rasa internasional dan lokal. Kalo dilihat sekilas sih, pizza ini ngga terlalu menggoda kayak Pizza di Pizza Hut, tapi kalo untuk rasa nendang banget. Perpaduannya pas banget!

Selain pizza, we also had their Hot Bread Pudding Ice Cream yang terdiri dari puding roti, cookies crumb, marsmellow dan ice cream strawberry sebagai topping ya. Yang bikin menu ini unik itu adalah penyajiannya yang ditaruh diatas mini hot plate yang bener-bener panas. Untuk rasanya? Jangan tanya lagi, enak banget! Saya sampe ngga tau harus gimana lagi mendeskripsikan rasanya. Mending kalian langsung cobain sendiri!

Overall, saya suka banget sama cafe ini. Desainnya yang unik, bagus banget buat foto-foto, menu makanannya juga variatif dengan harga yang cukup affordable, pelayanannya juga cukup ramah. Pokoknya, cafe ini cocok banget buat kalian ngadain event seperti ulang tahun ataupun cuma buat nongkrong-nongkrong cantik aja. Dijamin bakal betah berlama-lama. 

 

Opening Hours
Open daily from 10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY