Jelajah Kuliner Jakarta: Kwetiaw Akang

kwetiaw akang

kartikaputri | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
03 Mar 2017


Jelajah Kuliner Jakarta: Kwetiaw Akang
Ada yang suka banget sama makanan sejenis kwetiaw? Tau kan dengan jajanan kwetiaw khas Jakarta yang satu ini? Namanya Kwetiaw Akang, udah gak asing lagi ya tentunya.

Youtube : James Pinto

Lagi ada di Jakarta? Yakin gak nyobain jajanan kwetiaw? Kalo gue sih nggak tau pasti ya jajanan kwetiaw ini asalnya dari mana, yang jelas emang agak susah nyari makanan yang satu ini di daerah luar Jakarta. Karena lagi jalan-jalan dan udah niat banget buat kulineran, akhrinya gue dan temen gue memutuskan buat nyobain makanan kwetiaw, di Jakarta tentunya.

Kwetiaw yang akan kami coba kali ini adalah Kwetiaw Akang. Salahsatu brand kwetiaw yang terkenal di Jakarta. Rasanya udah terkenal enak. Udah legendaris banget lah pokoknya. Karena kebetulan doi juga suka sama makanan kwetiaw, alhasil langsung berangkat tanpa perlu berdebat hahaha. 

Nah kwetiaw akang ini lumayan banyak juga loh cabangnya dan waktu itu gue mampir yang ada di Jl. Boulevard Raya Blok TN2 No. 36, Kelapa Gading, Jakarta. Setelah sampai di lokasi Kwetiaw akang gue sama temen gue di beri beberapa menu diantaranya : Kwetiaw goreng, kwetiaw siram, kwetiaw kuah, kwetiaw polos, kwetiaw tomat, mie goreng, mie siram, mie kuah, mie tomat, mie polos, bihun goreng, bihun  siram, bihun kuah, bihun tomat, bihun polos, nasi goreng dan jika ingin menambahkan extra kepiting/extra sapi juga boleh guys.

Menunya sangat beragam, harganyapun bisa dibilang rada mahal ya. Harga yang ditawarkan berkisar 50.000 rupiah per porsinya. Tapi tenang aja, harganya sesuai dengan rasa dan porsi yang ditawarkan di Kwetiaw Akang ini. Tempatnya yang nyaman juga cocok banget digunakan untuk kumpul bareng keluarga. 

Kwetiaw Akang ini menyediakan tempat yang luas dan nyaman tentunya. Pelayanannya yang cepat juga bikin siapapunyang dateng kesini jadi betah. Suasananya juga  asik, gak panas-panas banget. Pas banget lah menikmati kwetiaw di tempat yang keren kayak gini.

Saat itu kami pesan kwetiaw siram extra daging+kwetiaw goreng extra kepiting+ mie tomat extra kepiting+ nasi goreng extra kepiting+ liang teh+ badak. Setelah menunggu sekitar 15 menit pesanan kami dating so menggoda banget tampilan dari Kwetiaw goreng tadilaughing , Bikin gak nahan pengen lahap kwetiaw extra kepiting, ternyata setelah di coba 1 sendok rasanya itu enak banget!!! Asin, manis, gurih, dan extra kepitingnya itu nendang dilidah guys!!! Wajib coba hehhehe…. untuk yang menu selanjutnya gue coba nasi goreng extra kepitingnya juga gurih asin pas Cuma berhubung gue suka nasi goreng pedes jadi rasanya kurang mantap foot-in-mouth tapi tetep enak guys!!! penasaran menu laiinya ??? yuk mampir aja ke Kwetiaw Akang di jamin top markotop !!!!laughing

RASA PUAS HARGA BERSAHABAT!!!

klik disini -> Jelajah kuliner di Jakarta Part 2 (Magnum Café)

Opening Hours
07.00 - 01.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY