Nyobain Lezatnya Rujak Ayam, Bukan Ayam Bumbu Rujak

ayam bumbu rujak

brandonkeren | Sightseeing
Solo, Jawa Tengah, Indonesia | halal
26 Jun 2018


Nyobain Lezatnya Rujak Ayam, Bukan Ayam Bumbu Rujak
Kalian tau nggak makanan Rujak Ayam? Bukan ayam bumbu rujak lho yaa. Penasaran nggak sih gimana lezatnya makanan yang satu ini? Simak baik baik review berikut ya hehe. Jangan lupa komen juga kalo kalian pernah ngerasain makanan yang satu ini ya..

Apa yang kalian inget kalau denger kata Solo guys? Pasar Klewer? Wisatanya? Atau kulinernya nih? Kali ini temanya kuliner aja ya hehe. 
Rujak buah atau rujak sayur mungkin udah mainstream ya guys. Tapi kalo rujak ayam? Kedengerannya masih aneh. Waktu liburan ke Solo kemaren, pas abis belanja di Solo Grand Mall, pacar saya mengajak untuk menikmati salah satu kuliner wajib kota Solo, yaitu Rujak Ayam ini. Letaknya tepat di belakang Solo Grand Mall, yaitu di Jalan Kebangkitan Nasional No 94, Penumping, Solo. Dari pintu belakang Solo Grand Mall menuju ke arah selatan sampai ada perempatan penumping yang ada tugu kecil di tengah, lalu ke arah timur sekitar 10 meter utara jalan. Cukup mudah dicari. Tak perlu waktu lama, kami udah bisa menemukan tempat dari Rujak Ayam ini. 

ayam bumbu rujak

Warung ini bernama Rujak Ayam Omahe Langgeng dan owner nya bernamaMbak Indah. Warungnya didominasi warna merah dan hijau dengan desain dalamnya yang minimalis. Warung rujak ayam ini telah buka sejak 3 tahun lalu. Awalnya, Mbak Indah hanya menerima pesanan saja dari teman kantor dan teman-temannya, namun karena banyak yang suka ia pun memutuskan untuk membuka warung rujak ayam ini. Mantab juga, Googjob Mbak Indah hehehe.

Warung Rujak Ayam Omahe Langgeng ini memiliki menu spesial Rujak Ayam. Tapi tenang saja kalo dari kalian ada yang kurang suka dengan rasa rujak, disini juga tersedia menu lain seperti ayam goreng kremes, ayam bakar, garangasem dan aneka snack. Harganya pun cukup terjangkau, untuk seporsi Rujak Ayam harganya 15 ribu rupiah saja. Kemudian untuk garangasem dan jamur krispi, harganya hanya 10 ribu. Untuk menu minumannya cukup standart, es teh dengan harga 3 ribu, es jeruk dan beras kencur seharga 5 ribu. CUkup terjangkau dan pas di kantong bukan?

Ngga butuh waktu lama, pesanan rujak ayam kami pun dihidangkan dalam satu tempat dengan alas daun pisang bersama dengan nasi, lalapan dan sambal. Rujak ayam merupakan ayam bakar yang disajikan dengan topping serutan mangga muda lalu disiram dengan sambal rujak dan kremesan dibagian paling atas. Mirip rujak sih, hanya saja ayam digunakan sebagai bahan utamanya. Kalo dibandingkan dengan Ayam Bumbu Rujak, rasanya beda banget. Ohya, Rujak Ayam ini disajikan bersama semangkok kecil sayur asem yang rasanya seger banget. Penasaran kan? Kalian wajib coba makanan yang satu ini guys!

Kalo menurut saya, rasa dari rujak ayam ini enak banget. Saya dan pacar saya suka banget. Ayam bakarnya dibakar dengan tingkat kematangan yang pas. Dagingnya juga empuk, bahkan sampai ke tulangnya. Bumbunya meresap sampai ke dalam, namun tekstur ayamnya tidak rusak. Yang bikin enak lagi tuh perpaduannya dengan mangga muda yang rasanya asam dan sambal rujak yang manis dan pedas, menjadikan rujak ayam ini punya rasa yang unik. Khas banget deh guys rasanya. 

Tiap stay di Solo, saya selalu nyempetin buat dateng dan makan di "Rujak Ayam Omahe Langgeng" ini. Apalagi kalo ada temen baru (yang belum pernah nyobain kesini) aku pasti ngajakin dia buat nyobain disini. Untuk itu, buat kalian yang lagi ada di Solo atau berencana traveling ke Solo, yuk dicoba Rujak Ayam Omahe Langgeng ini. Recommended to try lah! Ajakin keluarga dan orang tersayang juga tentunya!

Video by Rujak Ayam

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY