Warung Mak Beng: Kuliner Seafood Wajib di Sanur

warung mak beng

biosel | Sightseeing
Denpasar, Bali, Indonesia | halal
22 Jun 2018


Warung Mak Beng: Kuliner Seafood Wajib di Sanur
Warung Mak Beng Terkesan sederhana sih, namun jangan salah ternyata pembelinya sangat banyak!

Buat kalian yang lagi ada di Bali atau berencana pergi ke Bali, jangan lupa untuk berwisata kuliner ya. Bali memiliki banyak sekali makanan khas yang harus dicicipi, salah satunya adalah Warung Mak Beng ini. Warung yang telah berdiri sejak tahun 1941 ini merupakan kuliner wajib yang harus dicicipi saat jalan-jalan ke Bali. Warung Mak Beng berlokasi di Jalan Hang Tuah No 45, Sanur, tepatnya disebelah utara hotel Grand Inna Bali Beach. Kalo kalian berangkat dari Bandara Ngurah Rai, butuh waktu 30 menit aja kalo kalian lewat tol. Tapi kalo ngga lewat tol waktu yang dibutuhkan lebih lama, yaitu sekitar 45 menit. 

Warung ini tidak terlalu luas, tidak AC juga, namun ada kipas angin di langit-langitnya. Terkesan sederhana sih, namun jangan salah ternyata pembelinya sangat banyak. Apalagi saat musim liburan tiba. Tentunya makin rame nih.

Karena Warung Mak Beng sederhana dan legendaris, banyak orang yang berlangganan dan menjadikan Warung Mak Beng ini sebagai warung favorit saat di Bali. Mantap nggak sih?

warung mak beng

Menu Andalan yang ditawarkan adalah sup kepala ikan dan ikan goreng bumbu pedas. Cocok banget buat kalian pecinta pedas kayak gue. Hehehe.. Anyway, Ikan yang digukan merupakan ikan jangki hasil tangkapan nelayan lokal di daerah Sanur dan sekitarnya. Warung ini hanya menyajikan satu jenis menu makanan ini saja, tidak ada menu lain yang bisa kalian temukan. Untuk harga menu Mak Beng, satu porsi hidangan dijual dengan harga Rp 45.000 per paket belom termasuk minuman. Satu paket menu ini terdiri dari nasi putih, sup kepala ikan dan ikan goreng. Untuk minuman yang ditawarkan pun beragam, mulai dari air mineral, jus buah dan soft drink. Wajib coba nggak sih kalo lagi di Bali? Pas banget dinikmati bareng keluarga tentunya. 

warung mak beng

Hidangan yang udah gue pesan tadi disajikan dalam waktu 10 menit saja. Untuk rasanya, enak banget guys. Ikannya sendiri tidak terasa amis  karena telah diberi perasan jeruk nipis. Daging ikannya pun terasa lembut dan empuk karena dimasak selama kurang lebih 3 jam. Untuk bumbunya, campuran bumbu khas Bali dan rempah-rempah yang dimasak secara tradisional membuat rasanya sangat lezat dan bikin ketagihan. Untuk ikan gorengnya sendiri diberi bumbu terasi sehingga rasanya sangat enak.

Recomended banget tempat makan yang sstu ini, bisa dicoba kalo kalian bosen sama kuliner bali yang itu itu aja ya hehe. 

Karena istimewanya makanan ini, hampir setiap hari warung ini ngga pernah sepi pengunjung dan banyak yang rela antri demi mencicipi seporsi sup kepala ikan ini. Warung ini buka setiap hari mulai jam 08.00 WITA sampai jam 22.00 WITA, namun waktu paling ramai pengunjung adalah mulai pukul 14.00 WITA hingga pukul 19.00 WITA.

Video by Ken & Grat

Nah, setelah kenyang makan disini, gue saranin buat kalian langsung cus ke Pantai Sanur buat santai-santai di pinggir pantai atau kalian juga bisa nikmati kegiatan yang ditawarkan di pantai ini, seperti Sea Walker. Nah, tunggu apa lagi? segera agendakan liburan mu ke Bali dan jangan lupa mampir ke Warung Mak Beng ya.

Sanur yang indah juga udah menunggu kehadiran kalian guys! Tentunya, jangan lupa ajakin orang tersayang ya! Kalau udah baca review ini jangan lupa komen ya guys, sharing tentang Bali atau Warung Mak Beng asik juga kayaknya!

Opening Hours
08.00 - 22.00 (buka setiap hari)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY