Warung Susu KUD Batu

susu kud batu

mummyz | Sightseeing
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
21 Jun 2018


Warung Susu KUD Batu
susu deket alun - alun yang terkenal itu, disini dapet barang yang sama tanpa antri pula!

Habis jalan jalan di Batu Jawa Timur? Lanjut kulineran aja hihi. Nah, kemaren waktu pulang dari acara di Malang, saya daper info dari temen kalo ada tempat makan yang enak dan bisa minum susu batu yang terkenal itu tanpa antri dan sepuasnya. Nama dari tempat makan ini adalah warung susu KUD Batu yang terletak di jalan Diponegoro, gampang banget carinya, ada di sebelah koperasi susu batu dan ada di jalan antara alun-alun dan Lippo Mall Batu. Saya sering banget lewat tempat ini tapi gak sadar kalau ada warung susu. Terus pas nemu baru sadar, oh disini toh tempatnya haha. 

susu kud batu

Setelah parkir kamipun masuk dan ternyata tempatnya cukup luas, ada banyak meja baik di teras maupun di dalam ruangan. Menu utama yang terpampang disini adalah susu batu yang terkenal itu, bahkan saat saya datang ada mobil box lagi nurunin banyak banget susu untuk stok, wiih. Saya jadi mikir ngapain antri di kedai susu deket alun - alun yang terkenal itu, disini dapet barang yang sama tanpa antri pula. Lain kali kalo ke cari susu segarm saya lebih milih kesini sih, bebas antri tentunya. 

susu kud batu

susu kud batu

Kayaknya mereka yang antri itu pada belum tau ada tempat yang lebih gede, nyaman, dan tanpa antri. Nah, makanan utama disini adalah soto daging seharga 18 ribu rupiah. Minumannya ya tinggal pilih mau susu apa, ada susu kemasan, susu gelasan panas, yoghurt, dan susu murni. Saya sendiri beli susu kemasan rasa melon sebanyak 1 liter dengan harga 27.000,-. Kalau ditaruh di dalam gelas bisa untuk 3 orang kok jadi ya per gelas hitungannya 9 ribu rupiah lah, cukup terjangkau ya. Abis ambil susu kemasan mintalah gelas kepada pelayan agar bisa diminum rame-rame. Itu adalah salahsatu tips berhemat ala anak kos hahaha bercanda. 

Tak cukup membeli itu, sayapun juga membeli beberapa liter susu segar yang niatnya mau saya buat oleh oleh untuk keluarga dirumah. Adek saya suka banget nih sama susu segar batu yang rasanya hambar itulo, kalau saya tetep suka yang ada varian rasanya ya, coklat, stawberry, melon, dll, karena itu manis dan enak wkawkwk. 

susu kud batu

susu kud batu

Rasa rawon yang disajikan juga dagingnya enak dan mengingatkan saya dengan rawon langganan yang ada di dekat rumah buyut di batu, kayaknya emang rawon dan soto khas batu ini rasanya kayak gini hehe. Rasa susunya juga enak banget, emang udah terkenal dari dulu jadi ya gak perlu ditanya lagi rasa dari susu Batu ini. Mantap deh, pastinya nagih pol!

Selain menjadi warung, tempat ini juga menjadi pusat oleh - oleh khas batu yang ada di ruangan dalam. Wajib dicoba lah kalo lagi di Batu dan pingin minum susu sepuasnya hehehe.

susu kud batu

Kalian bisa search lokasinya di gmaps dengan keyword KUD Batu, dengan mengikuti petunjuk dari gmaps, kalian udah bisa ngikutin dan nemuin tempat ini guys. Karena lokasinya yang strategis, tentu kalian akan mudah menemukannya. Ditambah lagi dengan lokasinya yang sangat berdekatan dengan aun-alun Kota Batu, makin pengen balik kesini terus rasanya hehehe. 

Kalau ke Batu Malang, jangan lupa cobain lezatnya susu segar di KUD Batu ya. Yang udah pernah nyobain, share pengalaman kalian disini yuk, biar aku juga bisa baca hehehe. 

Opening Hours
08.00 – 20.30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.