Dapur Laut: Warung dengan Menu Anti Mainstream

dapur laut

mirio | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
21 Jun 2018


Dapur Laut: Warung dengan Menu Anti Mainstream
Kulineran yang anti mainstream di Bandung yuk!

Kulineran di Bandung lagi yok. Buka puasa kali ini tidaklah bertemakan makanan khas ketinggian karena kita ada di Bandung, buka puasa kali ini bertemakan pantai, eh seafood maksudnya. Bandung tidak mempunyai pantai, tetapi jangan salah disini ada penjual seafood yang bahkan di daerah pinggir pantai pun tidak ada yang menjual menu - menu yang ada disini.

Nama warung kaki lima ini adalah Dapur Laut yang terletak di jalan Gelap Nyawang, tepatnya di depan kampus SBM ITB. Warung ini baru buka saat sore hingga petang karena memang kodrat PKL biasanya seperti itu hehe. Saat kami datang sudah ada pengunjung yang menunggu berbuka disini, kami yang datang dengan belasan orang langsung menempati meja panjang agar bisa tertampung semua. Nah, ada banyak menu yang bisa dipilih oleh pelanggan, menu-menu paling unik yang ada yaitu ikan barakuda, gurita, dan hiu. Wah unik dan serem ya hahaha.

dapur laut

dapur laut

dapur laut

dapur laut

dapur laut

dapur laut

Meskipun menu-menu yang ditawarkan tidak umum, harganya tidak terlalu menguras dompet kok, sebut saja gurita dan hiu bisa dibeli dengan harga 21.500, barakuda dengan harga 25.500. Selain menu-menu unik itu juga ada menu yang normal seperti kerapu, marlin, tuna, ekor kuning, kakap merah, dan lain sebagainya. Saya sendiri tidak tahu mereka mendapatkan hewan - hewan laut itu darimana, mau nanya tapi orang- orang warung nya lagi sibuk melayani pelanggan yang tidak berhenti datang sehingga harus mengurungkan niat buat bertanya deh. 

dapur laut

Hewan laut yang terkenal datang musiman membuat menu ditulis di papan whiteboard sehingga harga dan ketersediaan menu bisa berubah setiap harinya, tergantung pasokan. Rasa yang ditawarkan jangan ditanya, enak banget. Jika biasanya makan cumi-cumi hanya polosan saja, kalau makan gurita ada teksturnya. Porsi untuk masing - masing lauk tersebut hanya untuk 1 orang sehingga jika ingin mencoba semua menu beramai-ramai saran saya bilang aja ke penjualnya kalau lauknya ditaruh piring tersendiri, jadi kita bisa icip-icip semua lauk disini dengan hemat gitu deh hehe.

Dapur Laut udah dikenal di Badnung sebagai penyedia seafood tapi modelnya PKL gitu. Tapi meskipun begitu, tak ada yang meragukan rasa dari Dapur Laut ini kok. Bumbunya kentel dan niat banget buatnya. (biasanya ada warung yang bumbunya ngasal-_- huhu). Tapi asli sih ini kentel dan terasa banget sampe merasuk ke ikannya. 

Nah kalo makan seafood sih paling nggak bisa kalau pake alat makan kayak sendok garpu, sikat langsung deh pake tangan(udah cuci tangan tentunya). Sensasinya beda kalo pake tangan kosong dan pake sendok, lebih nikmat pake tangan kosong haha, bisa nyruput sampe ke tulang hahaha. 

dapur laut

Paling suka sih kalo udah nemu warung yang menunya unik dan harganya murah, bakal pengen balik terus rasanya haha. Dapur Laut cocok banget buat acara makan makan bareng temen atau buka bersama kayak gini. Tempatnya nayamn, cukup luas, dan bisa menampung banyak orang. Pelayanannya juga cepet, asik deh. 

dapur laut

Oh iya, kalau makan disini jangan lupa bungkus dan bawakan yang dirumah ya haha. Abisnya enak dan murah sih. Berhubung aku pribadi pecinta seafood jadi yaudahlah ya bungkus juga buat sahur esok hari haha. Yang belum pernah kesini, cobain deh. Dijamin ketagihan wkwkw. 

Kalau lagi di Bandung dan bosen sama cafe cafe yang ada di Bandung, kalian bisa cobain mampir ke Dapur Laut yang anti mainstream ini nih. Jagan lupa ajakin keluarga, temen, atau orang tersayang ya. 

Opening Hours
Buka setiap hari 18.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.