Kuliner Legendaris: Loenpia Semarang Gang Lombok

kuliner di semarang

jimmy | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
20 Jun 2018


Kuliner Legendaris: Loenpia Semarang Gang Lombok
Loenpia Semarang Gang Lombok. Yakin gak pengen nyobain? Denger namanya aja udah menggoda bukan? Simak reviewku berikut yuk!

Bicara soal kuliner Semarang, yang terlintas pertama kali adalah lumpia atau kalau disini ditulisnya lunpia. Jajanan satu ini sudah menyebar ke berbagai kota, kayaknya setiap kota pasti ada deh yang jual lunpia, dan yang paling terkenal adalah lunpia dari Semarang. Kalau kalian udah pernah nyobain belum? Atau pernah denger aja sebelumnya? 

Udah berkali-kali ke Semarang tapi gak pernah keturutan buat makan si lunpia ini hehe. Nah, kali ini saya tidak mau melewatkan kesempatan ini, jadilah saya mampir di Lunpia Semarang Gang Lombok yang terletak di jalan gang lombok nomor 11, kota Semarang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota (simpang lima dan tugu muda), tetapi berhubung jalannya agak ribet dan kecil jadinya yaa paling enak naik kendaraan pribadi. Kali ini semoga buka ya lunpianya karena udah ngidam banget wkwkw. 

Udah sering banget sih ngeliat dan baca baca review di google tentang Loenpia Semarang Gang Lombok yang menjadi salahsatu makanan khas Semarang ini. Banyak yang bilang kalau katanya loenpia yang satu ini memiliki rasa dan tekstur serta isi lumpia yang khas. Tak heran jadi banyak banget gini peminatnya. 

kuliner di semarang

kuliner di semarang

kuliner di semarang

Yay akhirnya keturutan juga nih nyobain lumpia yang satu ini. Karena antrinya lumayan lama akhirnya kami memutuskan buat jalan-jalan dulu setelah memesan beberapa menu lumpia. Dan asal kalian tau guys, saking terkenalnya Lunpia Semarang Gang Lombok, kalian harus sampe ngantri dulu biar dapet menikmati loenpia yang lezat ini guys.

Ternyata kami orang terakhir yang bisa pesan karena saat ada orang setelah kita yang memesan, penjualnya bilang sudah habis, woow cepat sekali habisnya ya, jadi kalau teman-teman ingin datang kesini mending pagi sekalian agar tidak kehabisan. Kan sayang kalau jauh-jauh kesini terus tutup huhu. 

kuliner di semarang

kuliner di semarang

Harga sebuah lunpia disini dipatok 15 ribu rupiah, cukup mahal dibandingkan lunpia biasanya yang dijual di pasaran yang maksimal paling dijual dengan harga 6 ribu rupiah. Setelah ditinggal beberapa menit, saatnya kembali dan mengambil lunpia goreng pesanan saya dan teman-teman. Karena udah lapar dan tidak sabar mencoba kelezatan Leonpia Semarang Gang Lombok ini, saya pun langsung memakannya, tidak lupa dengan saos khusus yang saya tidak tahu namanya. Yang jelas, pas banget kalau lumpia ini disiram saus khas yang satu ini. Emmmmm, bakal pengen nyobain lagi kapan kapan. 

kuliner di semarang

Rasanya emang enak banget, rebung yang identic dengan baunya yang tidak enak (sengak), di Loempia Smearang Gang Lombok ini disulap menjadi rebung yang tidak bau sama sekali. Sebenarnya paling mantap kalo makan langsung di lokasi, tetapi berhubung saat saya mengambil warungnya sudah tutup jadi yaa terpaksa dibawa pulang. Mungkin kapan kapan lah ya bisa makan disini dan menikmatinya dengan puas, nggak dalam keadaan toko mau tutup gini hahaha.  

Nah kalau udah disini, jangan lupa pesen bungkus buat bawain orang rumah juga ya. Semua wajib ngerasain lezatnya Loenpia Semarang Gang Lombok yang satu ini ya! Kalau perlu borong deh biar gak kehabisan hahaha. 

Coba aja guys kalo penasaran. Eits, jangan dateng pas lumpianya mau abis gini ya, kan jadi buru buru, nggak bisa menikmati Loenpia Semarang Gang Lombok alias nggak bisa makan di tempat. Tapi tetep muaknyus! Mantap, lezat, kalian wajib coba kalo lagi ada di Semarang! 

Opening Hours
Buka setiap hari 08.00 – 17.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.