Bakso Mama Khas Jombang Jawa Timur

kuliner di jombang

albertak | Sightseeing
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
18 Jun 2018


Bakso Mama Khas Jombang Jawa Timur
Bakso Mama ini telah memiliki beberapa cabang baik di Jombang sendiri maupun daerah tetangga Seperti Kediri dan Mojokerto!

Kira-kira apa yang ada di pikiran kalian kalo ngelewati Kota Jombang Jawa Timur? Teringat Ponari? Atau Rian pembunuhan berantai, hahaha enggak kali ini aku bakal review kuliner lezat khas Jombang. Kebetulan saat saya melintas kota Jombang beberapa waktu yang lalu melihat sebuah warung bakso yang kata temen saya rasanya enak dan selalu ramai, jadi ya kami mampir dulu di warung bakso yang bernama Bakso Mama ini. Alamat dari bakso Mama ini ada di jalan Panglima Sudirman nomor 161, Jombang. Tepatnya da di sebelah ‘buk miring jombang’. Warga Jombang asli pasti pada tau dimana letak sebutan lokasi ‘buk miring itu’.

Oh iya buat kalian yang datang dari luar kota seperti Malang, kalian pasti melewati Bakso Mama Pusat ini kalau ke Jombang. Nah lain halnya buat kalian yang dateng dari arah Surabaya, kalian harus turun di halte 'pasar jombang' dan naik grab kira kira 1 kilometer saja. Mudah bukan?

kuliner di jombang

Bakso Mama ini telah memiliki beberapa cabang baik di Jombang sendiri maupun daerah tetangga Seperti Kediri dan Mojokerto. Jadi buat kalian yang dari luar kota, kalian bisa samperin ke tempat terdekat ya nggak harus ke Jombang. Tapi kalau emang pengen nyobain ke pusat, kalian bisa dateng ke Bakso Mama Pusat di Jombang yang satu ini. 

Seperti warung bakso yang lain, ada menu paket yang ditawarkan, disini ada 2 menu paket yaitu porsi normal seharga 10 ribu rupiah dan porsi jumbo seharga 16 ribu rupiah. Cukup terjangkau bukan? Bakso se terkenal ini tapi harganya masih standard dan gak bikin kantong jebol pastinya. 

kuliner di jombang

kuliner di jombang

Bakso Mama Pusat ini emang paling enak makan di tempat sih. Nah kalau lagi ada acara kumpul kumpul atau apa gitu, kalian bisa nih bertempat di Bakso Mama Pusat. Selain tempatnya yang nyaman, luasnya tempat ini juga rekomended banget buat acara acara kayak gitu. Baut kumpul keluarga atau ngedate juga oke haha. Yuk ajak temen temen atau keluarga kesini, biar pasa ngerasain kelezatan bakso khas Jombang ini wkwk. 

kuliner di jombang

Pilihan menu minuman yang disediakan juga tidak terlalu banyak, hanya ada teh botol, es jeruk, es teh, dan beberapa minuman kemasan. Ada satu hal yang menarik perhatian saya yaitu tulisan "ada menu baru, 100.000 per biji, coba aja". Makanan apa yang harganya semahal itu dan letaknya di warung bakso? sepertinya itu bakso super besar yang bisa dipesan oleh pelanggan. Tapi nggak tau lagi deh, masih penasaran aja gitu sampe sekarang haha. 

kuliner di jombang

Hayo menu apanih? Yakin kalian nggak mau nyobain?

kuliner di jombang

Porsi normal yang saya pesan berisi sebuah pentol besar, sebuah pentol kecil, sebuah gorengan, dan sebuah tahu. Rasa dari bakso disini cukup lezat, nagih.

Rasa minumannya cukup oke. Pas banget buat nemenin siang yang terik ini. Cocok juga nemenin bakso yang lezat milik Bakso Mama Pusat Jombang. Recomended sih kalau lagi di Jombang atau ngelewatin Kota Jombang, bisa dicoba!

Berhubung saya lama tinggal di Kota Malang, saya tetap lebih suka bakso dari Malang yang kuahnya itu sangat sedap. Kembali lagi, kalau kalian lagi di Jombang dan lagi cari makanan yang tidak ada nasinya, ya silahkan dicoba bakso mama ini ya, tidak mengecewakan guys rasanya. Apalagi harganya juga terjangkau.

Tunggu apa lagi! Selamat mencoba temen-temen..

Opening Hours
Buka tiap hari 09.00 – 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.