Cafe Kolong: Nongkrong Asyik di Kolong Jembatan

cafe kolong jember

pian | Sightseeing
Jember, Jawa Timur, Indonesia | halal
30 May 2018


Cafe Kolong: Nongkrong Asyik di Kolong Jembatan
Café Kolong cukup ramai dikunjungi karena desainnya unik. Café ini juga menyajikan tempat nongkrong yang tidak biasa karena lokasinya yang minimalis dan modern!

Masih tentang Jember nih guys. Meskipun kota ini ngga begitu besar, tapi kota ini punya kuliner yang beragam. Salah satunya kuliner malam yang saya kunjungi ini, yaitu Café Kolong. Tempat ini berada di bawah Jembatan Jarwo, Jalan Mastrip, Sumbersari, Jember. Untuk menuju kesini, kalian bisa menuju Jalan Mastrip Jember. Jika dari alun-alun kota Jember, harus menuju patrang terlebih dahulu. Kalo kalian melewati alun-alun, pada perempatan lampu merah pertama kalian lurus sampai pertigaan lampu merah kedua dan masih terus lurus. Tak jauh dari lampu merah kedua, kalian akan menemukan lampu merah ketiga, lalu belok kanan menuju Jalan Mastrip. Kalo kalian ambil kanan jalan, kalian akan melewati jembatan dan dibawahnya adalah Café Kolong ini.

Café ini dulunya merupakan kolong jembatan biasa yang kumuh, gelap dan sepi sehingga sangat rawan. Lalu, pada tahun 2012, pemilik café yang bernama Yohanes membangun café ini hingga menjadi unik dan popular. Awalnya memang tidak mudah, karena perlu perjuangan untuk mengubah image kumuh menjadi tempat yang bersih dan menarik. Bentuknya yang unik yang bikin saya penasaran dan pengen mampir di Cafe Kolong ini.

Café Kolong cukup ramai dikunjungi karena desainnya unik. Café ini juga menyajikan tempat nongkrong yang tidak biasa karena lokasinya yang minimalis dan modern dibawah jembatan juga harganya terjangkau. Disini terdapat sebuah bar yang berbentuk gazebo yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman jika nongkrong Bersama orang terdekat. Sejauh yang saya lihat sih, kebanyakan anak kuliahan yang nongkrong disini, karena memang lokasinya yang deket banget sama Universitas Jember.

Café ini buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 02.00 dan pastikan kalian memilih waktu yang tepat untuk mengunjungi café ini yaa. Oh ya, menu yang tiwarkan di café ini mulai dari 5 ribu saja. Murah banget kan? Menunya pun beragam dan kebanyakan berasal dari berbagai daerah sekitar, seperti Bondowoso, Gresik, Banyuwangi hingga Toraja.

cafe kolong jember

Saya suka sekali dengan suasana di café ini karena suara lalu Lalang kendaraan diatas jembatan tidak mengganggu. Selain itu, untuk menghidupkan suasana ada grup akustik akan menemani pengunjung secara langsung. Jadi semakin romantis aja nih. Disini pengunjung juga dapat berdiskusi, nongkrong, bersantai sambal menikmati musik. Terlebih, beberapa pejabat kota Jember juga sering menjadikan tempat ini untuk nongkrong karena dianggap dapat menyatu dengan alam.

Karena saya sudah kenyang, maka saya memutuskan untuk memesan minuman dan makanan ringan saja. Saya pun memesan Kopi Tubruk Ala Kolong yang khas dan pisang Crispy yang renyah. Harga kopi tubruknya hanya 5 ribu saja, namun rasanya sangat khas. Pahitnya terasa namun tidak berlebihan dan ampasnya pun juga nikmat. Untuk Pisang Crispy nya sendiri, mirip dengan pisang crispy pada umunya, manis juga cukup renyah. Harga 1 porsi pisang Crispy ini hanya 7 ribu rupiah saja.

cafe kolong jember

cafe kolong jember

Saya pun menikmati hidangan tersebut sambal mendengarkan music akustik yang sedang dimainkan di café ini. Jember di malam hari juga lumayan dingin, jadi segelas kopi tubruk ini cukup menghangatkan. Overall, cafe ini cukup unik dan menarik, selain itu menunya juga enak tapi tidak menguras kantong. Saya rekomendasiin tempat ini banget buat kalian kalo lagi traveling ke Jember. Jadi, kapan kalian mau datang ke Jember dan nongkrong disini?

cafe kolong jember

cafe kolong jember

Video by HI Plus Media

 

Opening Hours
18.00 - 01.00 (minggu libur)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY