Bakso Kabut: Kuliner unik Jember buatmu yang Gabut

bakso kabut jember

pian | Sightseeing
Jember, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 May 2018


Bakso Kabut: Kuliner unik Jember buatmu yang Gabut
Bakso kabut adalah bakso yang dagingnya tidak terlihat karena tertutup telur di bagian luarnya.

 

Hi guys, akhirnya minggu lalu saya mengunjungi Kota Jember setelah lama ga kesana. Hehehe.. Padahal deket banget dari sini. Anyway, saya ke Jember karena ada urusan kerjaan juga sih jadi ga sempet jalan-jalan ke banyak tempat. Cuma saya kemaren sempet nyobain kuliner Jember yang hits banget, yaitu Bakso Kabut. Karena waktu itu pas banget lagi gabut dan gatau mau kemana, akhirnya saya pergi aja buat nyobain bakso unik itu.

bakso kabut jember

Menurut Maps, Bakso itu ada di jalan sebelum ke Rembangan, tepatnya di Patrang-Arjasa. Aksesnya mudah banget, kamu bisa naik apa aja dan jalannya udah beraspal. Kalo dari Patrang, kalian akan melewati rel kereta api kemudian jalan terus sampai ada pertigaan. Di samping jalan itu ada papan petunjuk arah yang bertuliskan “Panca Budi”, lalu lurus terus. Warung Bakso ini berada di dekat masjid dan pematang sawah yang hijau. Sejuk banget hawanya meskipun saya datang di siang hari.

bakso kabut jember

bakso kabut jember

Mendengar nama Bakso Kabut mungkin masih agak aneh karena nama itu merupakan kreasi dari pemilikya sendiri, yaitu Ibu Juhairiyah dan ibu ini merupakan satu-satunya penjual bakso kabut di Jember. Ibu Juhairiyah mengatakan jika pembuatan bakso kabut ini terinspirasi oleh kabut di pagi hari, sehingga tercetuslah ide membuat bakso kabut.

Dan, buat kalian yang udah penasaran seperti apa bakso kabut, ini dia. Bakso kabut adalah bakso yang dagingnya tidak terlihat karena tertutup telur di bagian luarnya. Bener-bener seperti kabut yang menutupi pandangan waktu pagi hari. Hehehe..

bakso kabut jember

bakso kabut jember

bakso kabut jember

Selain bakso kabut, menu lainnya adalah Bakso Rudal berlapis. Bakso ini terdiri bakso jumbo yang berisi telur kemudian dilapisi daging, lalu dilapisi telur lagi dan dilapisi daging lagi. Bisa bayangin gimana rasanya? Enak banget! Seriusann! Dagingnya asli dan telurnya pun dimasak dengan matang, selain itu kuahnya pun sangat gurih dan sedap. Porsinya pun cukup mengeyangkan.

bakso kabut jember

Harga satu porsinya pun terbilang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 6000 – Rp 15.000, tergantung dari ukuran dan jenis baksonya. Nyobain 2 porsi bakso yang berbeda ini membuat perut kenyang banget. Jadi pengen bersantai sejenak di warung ini sambal menikmati angina yang bertiup sepoi-sepoi dari pematang sawah.

bakso kabut jember

By the way, sejak warung bakso Kabut bu Juhairiyah ini terkenal, banyak sekali warung bakso yang membuat tiruannya lho guys. Tapi, kalo kalian pengen cobain bakso kabut yang original, datang aja ke Bakso Kabut bu Juhairiyah yang ada di jalan Rasamala Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

Kalo kalian lagi liburan di Jember dan gabut, bingung pengen kulineran apa saya saranin banget buat cobain kuliner unik ini. Rasanya yang lezat, bakal bikin kamu selalu pengen kembali lagi. Kayak saya gini sekarang. Hehehe..

Video by Haris Moskva

 

Opening Hours
Buka setiap hari jam 08.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY