Bakmi Jogja Trunojoyo. Kuliner legendaris Jogja yang bikin baper pengen ke Jogja!

bakmi jogja trunoyono

sisil | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
18 May 2018


Bakmi Jogja Trunojoyo. Kuliner legendaris Jogja yang bikin baper pengen ke Jogja!
Pengen makan di kuliner Jogja dengan suasana Jogja banget padahal kamu lagi ada di Surabaya? Dateng aja ke Bakmi Jogja Trunojoyo.

Pengen makan di kuliner Jogja dengan suasana Jogja banget padahal kamu lagi ada di Surabaya? Dateng aja ke Bakmi Jogja Trunojoyo. Kedai bakmi yang berlokasi di Jalan Tegalsari No 47 Kota Surabaya, tepat disebelah SPBU Tegalsari dan deket banget lho sama pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza. Tempat ini selalu ramai saat jam makan siang dan makan malam.

bakmi jogja trunoyono

Kedai ini memiliki konsep yang Jawa banget guys. Suasananya hangat khas Jawa dan rumahnya kuno yang banyak aksen Jawa di dalamnya. Seperti pajangan-pajangan dinding yang berisikan nasehat dalam Bahasa Jawa. Terlebih lagi, terdengar alunan music khas Jawa sebagai teman makan.

Sebelum masuk, pengunjung harus melewati sebuah teras luas yang di sebelah kirinya untuk parker sepeda motor dan di sebelah kanannya merupakan tempat dimana para koki sibuk memasak pesanan. Kedai ini memiliki 3 area makan, pertama makan di luar dengan view parkiran motor dan koki yang sedang masak. Kedua, makan di ruang tengah yang luas atau ketiga di halaman belakang dengan view kiri kanan adalah taman.

bakmi jogja trunoyono

bakmi jogja trunoyono

bakmi jogja trunoyono

Pelayannya memakai pakaian khas Jawa, blangkan dan berbicara dengan Bahasa Jawa yang halus. Keunikan inilah yang membuat tempat ini begitu ramai dikunjungi. Bener-bener berasa lagi ada di Jogja kan? Jadi baper pengen ke Jogja☹

bakmi jogja trunoyono

Menu yang disajikan pun makanan dan minuman khas Jogja, seperti Bakmi, Nasi Goreng, Baceman, Pisang kipas goreng dan wedang ronde. Dan kali ini, aku pesen Bakmi Goreng, Nasi Ruwet dan pisang goreng kipas. Oya, aku pun memperhatikan para koki saat memasak dan ternyata mereka menggunakan arang lho, sehingga hasil masakannya menjadi lebih sedap.

bakmi jogja trunoyono

Aku memesan Bakmi goreng, Nasi ruwet dan Pisang Goreng Kipas. Nasi ruwet ini merupakan nasi goreng, namun berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Nasi goreng ini tidak banyak minyaknya dan aromanya sangat sedap sangat khas.

bakmi jogja trunoyono

Untuk bakmi gorengnya sangat recommended lho guys. Mienya enak, tidak terlalu empuk tapi juga tidak terlalu keras, bumbunya pun sangat lezat dan nikmat. Bener-bener khas Jogja.

bakmi jogja trunoyono

Pisang goreng kipasnya pun unik. Rasanya juga sangat renyah dan tidak terlalu manis. Penyajiannya pun menggunakan gula aren dan dula putih yang halus.

bakmi jogja trunoyono

Untuk porsinya sendiri sih cukupan yaa. Ngga terlalu kecil juga ngga terlalu besar. Cukup mengenyangkan dan mengganjal perut. Harga makanannya pun terbilang cukup terjangkau, untuk satu porsi Bakmi harganya mulai dari 21.000 saja dan untuk baceman harganya mulai dari 2000 rupiah saja.

Overall, kedai bakmi ini recommended to try lho guys kalo kamu lg ada di Surabaya dan pengen makan makanan khas Jogja. Selain karena makanannya yang khas, harganya murah, suasana makan yang khas Jogja dan pelayanan yang menyenangkan cukup lah membuat kita merasa beneran ada di Jogja.

So, udah baper pengen ke Jogja? Cuss kunjungi Bakmi Jogja Trunojoyo. Kedai ini buka tiap hari Selasa – Minggu mulai pukul 11.30 – 21.30. Jangan datang dihari Senin lho guys, soalnya kedai ini tutup di hari Senin.

Video by Surabaya Kongkow

 

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY