Kedai Sipulung

kedai sipulung

Alif | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
20 Apr 2018


Kedai Sipulung
Temapt ngopi bagi perindu Sulawesi

kedai sipulung

Kedai Sipulung, salah satu spot ngopi unik di Surabaya. Di kedai yang buka di sekitar akhir 2017 ini, memiliki suasana asik tersendiri yang mungkin tidak akan bisa ditemukan di tempat lain. Sebelum lebih jauh berkenalan dengan kedai Sipulung, alangkah lebih baiknya tau dimana lokasinya. Kedai satu ini berada di Jl. Nginden Semolo 38-40, Kompleks Ruko The Mezzanine, Kav. A-25. Kalau bingung mau cari tempatnya, so simplenya bisa lihat di maps my brother and sister. Sedikit gambaran, posisi kedai Sipulung agak masuk ke komplek. Jadi yang biasa lewat di Jalan Nginden jangan bingung.

kedai sipulung

Banyak hal yang menarik di kedai satu ini. Emang apanya yang menarik ?, Dari awal pertama datang mungkin terlihat gak ada yang spesial, secara looksnya juga sama dengan tempat ngopi lainnya yang menawarkan konsep homies ala ngopi di rumah. Upss !, Jangan salah, jangan melihat sesuatu dari penampilannya saja. Setuju ??. Kedai kopi yang berdiri karena keresahan ini, menawarkan segala cerita tentang tanah kelahirannya, Sulawesi. Mari berkenalan dengan Mr. Rizaldy Efranza salah satu pentolan kedai Sipulung. Dari beliau saya banyak mendapat cerita tentang kedai epic ini dan mengapa bisa tercetus nama Sipulung. Sipulung sendiri dalam bahasa bugis adalah berkumpul, inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa kedai ini berdiri.

kedai sipulungkedai sipulung

“DI kota Surabaya banyak perantau asal Sulawesi yang bingung kalau mau nongkrong enaknya dimana, terus juga tidak ada satu titik kumpul buat temen-temen seperantauan mencari info kalau mau pulang”, Begitu kata Bang Zaldy (Panggilan akrabnya). Dengan adanya tempat seperti Sipulung diharapkan bisa menjadi lokasi berkumpul bagi teman-teman satu perantauan Sulawesi. Pengalaman saya saat berkunjung di kedai ini, terasa suasana kerinduan tentang Makassar yang begitu kental. Di kanan, kiri, depan dan belakang saya semuanya berbahasa bugis dan Sulawesi. Ngomongin tentang suasana, Bang Zaldy juga sharing tentang apapun yang ada di tanah kelahirannya. Bukan hanya itu, dari kopi saya juga bisa berkenalan dan bercerita dengan beberapa orang yang sebelumnya tidak saya kenal.

kedai sipulungkedai sipulungkedai sipulung

Ngomongin tentang Kedai Sipulung, semua kopi yang tersedia adalah kopi varian Sulawesi. Jadi buat bro-sist yang kepengen kopi asli Sulawesi dan bisa ngopi layaknya di Makassar, boleh nih sempetin waktu mampir ke Sipulung. Untuk urusan harga juga dijamin sesuai dengan kantong para perantauan, wkwkwk !. Oh ya sedikit tips buat temen-temen yang pengen ke Kedai Sipulung, jangan pernah malu untuk sharing-sharing apalagi kalau sudah bahas Indonesia Timur plus keindahan negeri Banda. Wadau, #ehayokngopi

kedai sipulungkedai sipulung

 

Opening Hours
Buka Selasa s/d Minggu (03:00 - 23:00 WIB) SENIN LIBUR !
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.